CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Buntut Panjang Tragedi All England 2021: BWF Harus Ganti Rugi Biaya Tim Indonesia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6061a3bb75c5700801400e23/buntut-panjang-tragedi-all-england-2021-bwf-harus-ganti-rugi-biaya-tim-indonesia

Buntut Panjang Tragedi All England 2021: BWF Harus Ganti Rugi Biaya Tim Indonesia!

Tragedi diskualifikasi Tim Indonesia secara mendadak dan harus mundur di tengah pertandingan All England 2021 berbuntut panjang nih Gan Sis!

Buntut Panjang Tragedi All England 2021: BWF Harus Ganti Rugi Biaya Tim Indonesia!

(Instagram @badminton.ina)


Ya, meskipun Poul Erik Hoyer Larsen selaku Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF sudah menyampaikan permintaan maaf secara resmi atas insiden yang mengejutkan tersebut kepada ke Presiden Indonesia, Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, PBSI, dan penggemar bulutangkis di Indonesia pada Minggu (21/3/2021). Permasalahan ini belum serta merta selesai.

Tentu saja Gan Sis, apalagi kalau bukan soal menuntut keadilan dan buruknya kompetensi BWF dalam melindungi dan pesertanya. Terlebih adanya perlakuan tidak manusiawi kepada Tim Indonesia.

Kalau dilihat lebih dekat, kerugian tak jadi tampil di All England ini bukan hanya perkara Indonesia tidak jadi tampil melainkan lebih dari itu, mulai dari waktu, letihnya fisik dan psikis seluruh tim, dan yang dapat dilihat dengan jelas adalah kerugian materi.

Oleh karena itu nih... atlet ganda putri Indonesia yang memang dikenal vokal dalam menyuarakan kebenaran, Greysia Polii pun menuntut BWF untuk ganti rugi dan belajar dari kesalahan yang menurut Gel, sapaannya, sudah berkali-kali terjadi.

Buntut Panjang Tragedi All England 2021: BWF Harus Ganti Rugi Biaya Tim Indonesia!
(Greysia Polii/badmintonindonesia.org)

"Sebenarnya kita enggak mau (minta) ganti rugi, tapi partisipasi Indonesia itu bayar sendiri, seperti hotel Ko Hendra yang bayar sendiri. Intinya, kami dipulangkan harus ada yang diganti. Action dari pemintaan maaf itu penting, karena ini benar-benar merugikan atlet dan negara Indonesia," tutur Gel.


Senada dengan Gel, Marcus Gideon pun kompak menyatakan ketidakpuasan atas permintaan maaf dari BWF.

"Kalau menurut saya harusnya masalah ini diperjelas karena kami sudah persiapan untuk Olimpiade. Takutnya nanti ada apa-apa BWF lepas tangan lagi terus tinggal kasih surat permintaan maaf lalu beres,"

"Harus ada pertanggungjawaban, kan kemarin sudah terlihat jelas ketidakadilannya menurut saya dan teman-teman. Enggak segampang itu bilang minta maaf!" seru Marcus.


Memang sih ya Gan Sis, mengingat kejadian kemarin tuh rasanya pedih banget. Apalagi tiga wakil Indonesia yang sudah maju, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan hasil positif dan berhasil lanjut ke babak selanjutnya.

Seandainya tidak terjadi tragedi ini, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menggondol gelar di empat sektor yang dikirimkan. Secara, Tim Indonesia sedang on fire banget.

Sabar, sabar. Kita balas di Olimpiade! Indonesia Bisa!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrschandlerbing dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anyahebat
kesel banget aneee liat kasus ini..di saat indonesia sedang dalam keadaan b agus terkenda sandungan ini.. byanagkan kalau ini olimpiadee pasti bikin sedih dan nyesek banget kan ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya benar ini bisa jadi pelajaran selanjutnya, tp benar juga harus ada tanggung jawab untuk yang kemarin
ya emang bener sih, minimal biaya akomodasi mereka selama disana diganti oleh pihak bwf.. itu udah hal yg paling realistis sebagai bentuk pertanggung jawaban..
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mestinya BWF saat itu melindungi dan memperjuangkan hak atlet Indonesia... dengan meyakinkan panitya bahwa atlet Indonesia dlm kondisi sehat.. krn terbukti
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga aja sih BWF ga hanya meminta maaf tetapi punya pertanggungjawaban terhadap indonesia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg dikhawatirkan akhirnya dibuka secara terang2an, kenapa gak kemenpora ama pbsi aja sih yg ganti rugi
emoticon-Jempol
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tuuh ganti rugii tanggung jawab atas tragedi All England BWF.. camkan ituu.. ikut esmosiih ane niih gan
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sangat disayangkan di kompetisi tingkat dunia seperti ini terjadi hal yang kurang menguntungkan bagi beberapa belah pihak seperti ini, khususnya Indonesia yang sangat dirugikan, semoga pihak panitia dapat memberikan kompensasi yang sepantasnya bagi para pemain dan jajaran manajemen kita ya Gan emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaaa sekarang yang bisa dituntut dan kalo mau maju ke CAS adalah kerugian materiil.... tapi semoga gak berhenti di situ, yang penting BWF ada perbaikan untuk ke depan emoticon-Shakehand2
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jelas sangat mengecewakan seluruh orang Indonesia, bahkan banyak pihak dari luar Indonesia pun merasa kecewa dengan keputusan yang tidak adil itu. Sudah pasti harus dituntut secara jelas.
Post ini telah dihapus oleh KS06
iya intinya si bwf itu mesti ganti rugi, enak amat kasi kualifikasi, udah capek2 datang dan siap2, tau2 seenaknya diusir tanpa kompensasi modal minta maaf doang , alasannya juga bukan karena si tim curang atau gimana kan tapi karena pandemi......emoticon-Nohope


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di