Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hobbyground.idAvatar border
TS
Hobbyground.id
Mengintip dari Balik Lensa Keseruan HobbyGround 2021
Kaskus.co.id, Jakarta - Ajang festival hobi bernama HobbyGround digelar oleh KASKUS, dan tahun ini berjalan dengan konsep berbeda beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Mengusung konsep “Virtual World”  KASKUS hadirkan tiga (3) ground, adalah Blibli Cycling, Blibli Pets & Plants, dan Hallyu. Hari ini, Sabtu (27/3) merupakan hari pertama virtual festival hobi yang berjalan dengan Kaskuser dan penonton bisa menyaksikan sederet rangkaian acara melalui virtualworld.kaskus.co.id.

Pertama, mari kita menilik ke ground Blibli Cycling sebagai ground yang memanjakan para penghobi sepeda. Seperti kita ketahui, sepeda sendiri jadi olahraga dan hobi yang begitu hype, terlebih di masa pandemi. Pada gelaran hari pertama HobbyGround 2021, ground Cycling suguhkan serangkaian acara. Mulai dari obrolan tentang sepeda hingga dengan live shopping sepeda beserta aksesorisnya. Sekarang ini persaingan antara merek sepeda lokal dengan impor bisa dikatakan sangatlah ketat. 

Beberapa brand lokal pun mulai menunjukkan taringnya dengan mulai dicintai oleh para goweser. Salah satunya adalah Pias Cycles, dimana mereka satu ini pun sang pendiri hadir dalam Blibli Cycling dan bagikan ceritanya. Obrolan bareng Andira selaku founder Pias Cycles seru banget, salah satunya mengenai tips dalam melayani pesepeda terus meningkat. Menurutnya Pias Cycles hadapi dengan cara melakukan kolaborasi bareng berbagai pihak. Selain itu, ia pun juga bagikan cerita tentang pengalaman membangun sepeda dengan 40% penggunaan part lokal. Ia pun bertitip pesan, bagi para pesepeda pemula agar memilih sepeda hendalkah utamakan akan kebutuhan.






Keseruan di Blibli Cycling terus berlanjut, dengan talkshow berikutnya adalah tentang Cycling Parts Kalcer dengan menghadirkan Ical (Cyclist Hub Cilandak) dan Arie (Sampurna Bike). Ada banyak poin dalam penting dalam serunya obrolan sore hari ini. Mulai dari hype sepedahan berimbas kepada keinginan goweser dandani sepeda miliknya, baik itu dengan part sepeda standar hingga dengan kualitas mewah. Baik Ical dan Agan Arie pun bagikan cerita tentang strategi dalam memenuhi para pelanggannya, adalah dengan lebih melihat apa yang dibutuhkan oleh pasar (konsumen). Kesempatan ini pun jadi momen bagi Ical dan Ari bagikan tips bagi goweser. 

Menurut Arie tips maintenance sepeda kalcer adalah dengan perlu adanya mencuci dan service baik service ringan agar sepeda tetap dalam kondisi normal. Sementara dari Agan Ical, perlu diperhatikan akan tekanan ban, sering ban bocor karena tekanan ban kurang. Kemudian ia pun menambahkan rantai, kalau mau service lebih lengkap bisa meluncur ke workshop untuk penanganan lebih lanjut. 




Dari sepeda kalcer obrolan seru masih berlanjut dengan beranjak ke Sepeda BMX yang tetap hidup ditengah gempuran jenis sepeda lain yang begitu hype di kalangan masyarakat. Hadir Agan Budjel dengan membahas soal BMX, dan juga sempat lakukan review dari sepeda BMX miliknya. Agan Budjel Tips untuk membangun sepeda BMX bagi pemula. Agan Budjel bagikan tips dengan dari segi dana sekitar 3 Jutaan harus dipersiapkan untuk memenuhi frame set. Selain itu, dengan sejumlah dana tersebut bisa mendapatkan fullbike BMX dengan perlu ada upgrade di beberapa bagian.


Dari sepeda beranjak ke ground Blibli Pets & Plants, dimana  terdapat rangkaian acara seperti workshop dan talkshow. 


Sesi ini hadirkan Lynn Octora, seorang animal communicator bersama dengan Fardhan di ground Blibli Pets and Plants. Komunikasi yang dilakukan oleh Lynn Octora dengan binatang menggunakan telepati dan Intuisi. Dan menurutnya kegiatan berkomunikasi ini bisa menggunakan foto atau bertemu langsung.




Menghadirkan Dokter Nadira dan dalam kesempatan ini ia bagikan cerita tentang menyapa setiap pagi saat di shelter dan mengeluarkan dari kandang jika anjing tersebut tidak memiliki sakit yang parah. Saat mengobati, Dokter Nadira sendiri juga melakukannya secara pelan dan sambil berkomunikasi dengan hewan.


Selain Dokter Nadira di ground ini pun hadirkan Davina Veronica. Kesempatan ini pun ia bercerita tentang proses adopsi dari NSN diawali dengan tim NSN mengunjungi rumah calon adopter untuk melihat lingkungan rumah, serta menyesuaikan anjing yang diinginkan dengan kepribadian dan kebiasaan dari calon adopter.


Pecinta ikan cupang termanjakan ketika merapat ke ground ini. Pasalnya dimari tak sekadar dapetin informasi seputar ikan cupang bareng pakarnya, namun juga bisa join dalam live sale yang digelar di penghujung acara. Karla Natalia menyukai cupang ketika ia memutuskan menjadi ibu rumah tangga, dan merasa bosan lalu mencoba bermain cupang dan ternyata sangat menarik. Dominikus mulai menyukai cupang pada tahun 2011 karena melihat ikan cupang yang sangat besar sekitar 10-12 cm. Sedangkan, Deeway Gembel menyukai ketika melihat ikan cupang di rumah temannya.





Khusus pecinta Korean Wave, sederet rangkaian acara di Hallyu ada lanjutan kompetisi Dance Cover dengan juru terdiri dari  Malvin (Z-Boys), Sifa (Pink Panda) dan ZT (Invasion). 




Ground Hallyu lagi ngobrol-ngobrol tentang drakor bersama Cia Wardhana, radio announcer yang juga K-enthusiast. Di kesempatan ini pun bocorkan bahwa dirinya merupakan tipe yang suka drakor bukan genre romance. Cia Wardhana kembali ungkapkan bahwa kalau dia sekarang jadi lebih suka nonton drakor ongoing, karena pressure di sosmed banyak banget spoiler.


Selain itu, di kesempatan ini Cia Wardhana bersama Yannie Kim mengajak para penonton HobbyGround 2021 virtual tour keliling Nodeul Island, dimana tempat ini adalah lokasi syuting drama Start Up.





Masih dari dunia Korean Wave, Ground Hallyu juga gelar sesi makeup tutorial bareng Wenny Vanilla. Wenny saking cintanya sama make up sampe belajar langsung di Korea buat memperdalam ilmu make up Korean look. Dalam kesempatan ini Wenny Vanilla memberi tips  makeup no makeup look ala artis di k-drama, kunci dari make up K-drama tuh harus yang simpel dan cepat. Ia pun membeberkan, bahwa mereka juga gak biasa pake lipstik tebal, pake liptint dan dirisa ini cukup.




Salah satu special performance paling ditunggu-tunggu, adalah kolaborasi pertama kalinya antara Invasion Boys x Malvin! Dikabarkan, bahwa kolaborasi ini pun terbilang spesial karena sudah latihan selama 1 bulan.


Bagi para penonton pemburu sepeda aksesoris dengan harga diskon, ada Live Shopping by Blibli dengan menjual sepeda dan aksesori dengan harga menarik. Beberapa barang dijual dengan harga diskon, diantaranya adalah tas sepeda, topi, dan frame sepeda dengan diskon maknyus!. 



Sebagai puncak dari gelaran hari pertama hobbyGround 2021 ada penampilan dari Tiara Andini dan Rizky Febian. Mereka sepakat tampil dengan masing-masing dalam durasi kurang lebih satu jam demi menghibur seluruh penonton HobbyGround 2021. Bagi GanSis yang tadi tak terlewatkan saksikan aksi panggung Tiara dan Rizky Febian, berikut Mimin bagikan foto-foto dari penampilan keduanya. 







Sementara itu Rizky Febian tampil dengan format berbeda ketimbang Tiara, dimana Rizky Febian tampil dengan dilengkapi Bras Section menambah, dan suguhkan lagu terbaiknya dengan irama groovy yang secara tak sadar bikin kaki Mimin ikut bergoyang emoticon-Malu (S)



Bagi Kaskuser kemarin terlewatkan, bisa tonton melalui cuplikan video berikut
{thread_title}


Seru kan? Makanya sore ini jangan sampai terlewatkan Gan! Masih ada hari ke 2 HobbyGround 2021 dengan serangkaian cara yang tak kalah seru!. Untuk informasi lengkap mengenai schedule Day 2 bisa cek di bawah ini. 


Sampai Ketemu Sore Nanti Gan… 

emoticon-Shakehand2




Diubah oleh Hobbyground.id 29-03-2021 15:17
orgbekasi67
rykenpb
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
3.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan