Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Kasian, Wanita Ini Curhat di Medsos karena Ketipu oleh Orang yg Ngaku dari Shopee


Halo gansis, welcome to my thread, semoga kalian tetap sehat dan selalu bahagia, serta semoga kalian mndapat rejeki yang berlimpah, tak lupa juga di jauhkan oleh orang –orang yang berniat jahat kepada kita semua. Amin!

Nah kali ini ane bakal membahas topic yang agak sering kita alami dan hampir semua orang pernah mengalami yaitu penipuan online. Dimana penipuan ini modos nya macem-macem, missal kan sms minta pulsa yang legend, mendapat sms dapat ratusan juta, atau yang baru-baru ini viral yaitu mengaku dari pihak marketplace terbesar di Indonesia shopee, modos penipuan nya adlah melpon dan ,emgaku dari mendapat hadiah.


Seperti yang di alami seorang wanita dengan akun bernama piscii curhat di medsos lantaran telah tertipu 5 juta lebih, modusnya mendapat vocher sebesar 2juta dan di minta kode OTP. karena wanita ini tidak tahu lantas memberikan kode OTP tersebut.

Nah tidak tahunya kode OTP itu di gunakan oleh orang yang mengaku oleh dari pihak shopee untuk mengakses ke akun wanita bernama piscii ini meminjam dana sebasar 5 juta dari progam pinjaman shopee. 

Akibat nya wanita ini setiap bulan harus membayar 1 juta lebih untk mengasur pinjaman yang sebenarnya dia gak pinjam bre. Emank cangih ya jaman sekarang gak perlu penipu gak perlu minta transfer.

Spoiler for Untuk berita selangkapnya ente bisa lihat di sini:



Dan setahu ane untuk minjam dana dari shopee itu butuh ktp, foto diri bersma ktp dan selfie. Nah kasus ini sie penipu Cuma butuh kode OTP berarti dia punya data kita , entah itu psword akun dan segala sejinis nya sedangkan data ktp dan sejenis nya biasanya di gunakan untuk mendaftar shopee pay, jadi kemungkinan besar ada oknum yang nakal dari pihak yang terkait.

Dan jujur seminggu kemarin dari saat thread ini ane buat, ane juga dapat hal yang sama persis yang memdefakan Cuma nomor yang menelpon. Jadi pihak yang mengaku dari shopee dia bilang ane dapat vocher 2 juta dan di minta kode otp, untung saja ane langsung rasional.

Sms yang ane trima saat ada oknum yang minta kode otp

Karena ane gak pernah ikut-ikut undian apapun dari shopee dan sms kode otp pun mengatakan jangan pernah memberi pada siapapun termausuk tim shopee. 

Langsung dah ane jawab orang yang nelpon ane yang ngaku dari pihak shopee,”gue butuh 10 juta bukan 2 juta,njir,” lantas dia ne malah ngatain ane,”anjing dan di sumpahin ane kena korona, njir. Langsung dia nutup telpon.

Nah dari sini ente-ente bisa belajar jangan pernah percaya dengan segala hadiah online jika ente saja gak pernah ikut udian dalam bentuk apapun, bisa jadi itu penipuan.

Dan sekaian dulu dari threan ane, terimakasih sudah membaca dan semoga 

bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber berita:link


meooong
gargantuar89
richardus96
richardus96 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan