CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605979a56ae5ea1f38408c80/di-negara-ini-sebutan-kamu-anjing-menjadi-bentuk-sebuah-pujian-kok-bisa-ya

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Pernah gak kalian dengar kalau ada orang sedang berantem, marah-marah atau hanya meluapkan kekesalan lantas mereka memaki sesuka hati hingga mengabsen semua penghuni kebun binatang. Kadang secara lancar mereka memanggil serta memaki dengan menggunakan kata anjing. Paling banyak dan paling lumrah kalimat makian dengan menggunakan kata anjing yang sering kita dengar di sekitar adalah yang seperti ini :

Dasar anjing!

Anjing lo!

Kamu anjing!

Atau terkadang, oleh anak jaman sekarang, ungkapan serta istilah anjing sering dipakai untuk menjalin rasa keakraban yang terbangun di antara mereka. Misalnya,

Lagi ngapain lo, Njing?

Jalan yok, Njing!

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Dan mungkin masih banyak lagi kata-kata makian atau ungkapan kekesalan yang menggunakan nama hewan satu itu. Bahkan sekarang banyak yang diplesetin menjadi anjir, anjim, anjay dan lain sebagainya. Padahal kalau kita telisik serta pikir-pikir lebih jauh, salah binatang satu itu apa coba? Sejarahnya seperti apa, hingga kita menjadikannya sebuah keterangan dari ungkapan kekesalan atau kata makian yang sering kali keluar dari mulut masyarakat kita.

Seakan-akan anjing tuh menjadi sebuah pencitraan yang buruk untuk menggambarkan karakter jelek dari seseorang.

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Padahal, faktanya beberapa negara menganggap anjing sebagai makhluk yang cerdas dan setia, serta dimuliakan.

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Di negara Yunani misalnya, anjing dianggap sebagai hewan yang setia dan juga cerdas. Maka, jangan heran jika kamu pergi ke Yunani dan mendengar seseorang berkata 'eisai skilos!' atau yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki artian, 'kamu anjing!' merupakan suatu bentuk pujian bagi masyarakat di negara itu sendiri. Sedangkan di Indonesia maknanya sangat jauh berbeda.

Jadi, kalo kalian merasa lagi dianjing-anjingin orang, bisakah kalian mulai berpikir positif dan menganggap mereka sedang memuji kecerdasanmu, seperti yang orang Yunani lakukan, bisakah?

Katsu rasa sih gak bisa, karena mindset yang berkembang di masyarakat kita terhadap kata anjing adalah sebuah konotasi yang buruk, yang biasa digunakan untuk mencemooh, memaki dan melampiaskan kemarahan secara verbal.

Mungkin saja di negara Yunani memuji dengan kata anjing kepada manusia memang terdengar manis, tapi jika diterapkan masyarakat indonesia dengab menggunakan kata anjing sebagai suatu bentuk pujian terhadap orang lain, sepertinya bukan hal yang boleh dilakukan. Akan memiliki arti yang sangat jauh berbeda karena tata bahasanya juga sudah berbeda, dan bisa jadi akan menimbulkan malfungsi dari kalimat/kata tersebut.

Jadi, yang perlu digarisbawahi adalah, sebaik apapun arti dari sebuah kata dalam bahasa asing, jika memiliki makna yang bertolak belakang dengan bahasa asli yang kita gunakan, maka selayaknya kita menggunakan bahasa yang sesuai dengan apa yang seharusnya kita katakan, dan kurang-kurangilah bicara kasar! Disamping bisa membuat orang terluka, ga enak juga kan di dengar orang sekitar!

Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?
Sumber gambar


Sumber : #1 dan opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh venomkatsu
Halaman 1 dari 5
Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?

Siapa manggil?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Coba panggilannya di ganti kucing jadi lebih imut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Heli, guk guk, kemari, ayo lari pagi. *singing
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ganti pake kata kirik aja...lebih kecil lebih halus 🤪
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Bener2 imut GanCap...
Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?
Di Negara Ini, Sebutan 'Kamu Anjing!' Menjadi Bentuk Sebuah Pujian, Kok Bisa Ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ritsco dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Entah kenapa, kalo udah bilang anjing, rasanya lega banget. Apa itu artinya ada anjing yang bersarang di tenggorokan ane ya, Gan?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan telah.ditipu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Ane suka keceplosan panggil2 anjing gan. Kasihan, ya, anjing. emoticon-Sorry
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Uga negara unik


profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Panggilan sayang Big Smoke ke CJ juga, "Oh, CJ, my dawg!" ("Oh, CJ, gugukku!")
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rubah007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anak babi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
CJ?? Ohh.. my dog, whats'up..!!emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah yunani unik juga ternyata ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pernah liat di film barat ada dialog orang nigga "thats my dog." ternyata artinya "itu baru temenku." emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
prata34 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh kena.semprot
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nahh kalo dog days emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah loh doggy 😂😂😂
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
anjing hewan yg cerdas, nyeberang jalan aj bisa ati2 liat kiri kanan...beda sama kucing yg cuek jalan aj (meski uda diklakson) emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

bingung aja kenapa nama anjing dibawa2 utk hal negatif disini emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan bajier memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane seneng2 aja klo dianjing2in, anjing lbh bisa diandalkan...dibanding kucing ama kambing.
Tp klo ane dikatain "wedhus"...auto tak pancal cocotnya... 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di negara2 berbahasa inggris, ucapan you dog bahasa gaul artinya positif juga.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pake kusus kosakata daerah mungkin klo ngatain nyebut binatang, biar santui ..ah nyamuk lo ..auto nyengir asal jangan ada kata sialan emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di