sandal.unyuAvatar border
TS
sandal.unyu
Profil Chelsie Monica, Komentator Catur GM Irene Vs Dewa Kipas yang Curi Perhatian


DENPASARUPDATE.COM - Pertandingan catur persahabatan antara Grand Master Irene Sukandar dengan Pak Dadang alias Dewa Kipas telah berlangsung pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Pertandingan catur keduanya digelar secara langsung dan dapat disaksikan secara online melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Pada pertandingan antara Pak Dadang dengan GM Irene, Deddy Corbuzier mengundang Chelsie Monica sebagai salah satu komentator.



Warganet pun salah fokus dengan sosok Chelsie. Siapakah Chelsie Monica? Simak profil Chelsie Monica.

Chelsie Monica lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 2 November 1995. Wanita yang berusia 25 tahun ini merupakan salah satu pecatur putri asal Indonesia yang sudah tertarik dengan catur sejak kanak-kanak.

Awal ketertarikan bungsu dari 3 bersaudara ini terhadap catur karena melihat almarhum sang ayah sangat asyik bermain catur.

Beberapa prestasi membanggakan yang diraih oleh pemilik nama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite, antara lain : juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Muangthai 2005; juara 2 di 6th World School Chess Festival di Singapura 2006.

Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Indonesia 2006; juara World School Chess Championship di Singapura 2008; juara ASEAN Age Group Girl Under-16 di Filipina 201; juara 1 Turnamen Catur Piala Gubernur.

Chelsie mendapatkan gelar Woman International Master (WIM) atau Master Internasional Wanita (MIE) tanpa harus melalui tiga kali norma MIW pada ASEAN+ Age Group Chess Championship 2011 yang berlangsung di Tarakan, Kalimatan Utara pada 13 s.d. 19 Juni 2011.

Chelsie Monica terdaftar pada situs resmi FIDE dengan nomor kode 7101198 dan pada bulan Oktober 2012 memiliki rating 2.254.

Sumber

Yang tanding siapa yg jadi pusat perhatian malah siapa, emoticon-Ngakak




richardus96
tien212700
galigulagalu
galigulagalu dan 33 lainnya memberi reputasi
34
13.3K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan