pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Cuan Rp 100 juta dalam 7 bulan lewat investasi aset kripto


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat diragukan, kini berinvestasi pada aset kripto mulai menjadi lirikan para investor. Bagi yang sedari awal sudah optimistis dengan masa depan uang digital tersebut dan telah mengoleksinya sejak lama, kini mereka bisa merasakan buah manis dari investasi pada aset kripto.

Sebagai contoh Bitcoin (Btc). Dalam setahun terakhir, Btc sudah mengalami lonjakan harga sebesar 1.032% dari US$ 5.182,7 per Btc menjadi US$ 58.670,93 per Btc pada Jumat (26/3) pukul 20.22 WIB.

Salah satu sosok yang berinvestasi pada aset kripto adalah Fajar Adi. Ia sudah merasakan pahit dan manis berinvestasi pada aset kripto.

Pada suatu ketika, ia mengaku pernah mendapat cuan hingga Rp 50 juta. Namun, ia juga pernah merasakan kerugian dengan nominal yang tak jauh berbeda.

Awal mula kisah investasi Fajar pada aset kripto bermula dari ketidaksengajaan ketika dirinya sedang bermain Facebook pada medio 2014-an.

Merasa tertarik dan butuh uang tambahan, ia memutuskan membeli 1 Btc yang saat itu harganya di kisaran Rp 4 jutaan. Ternyata, dalam kurun waktu seminggu, saldonya berubah menjadi Rp 7 juta.

“Lumayan, uangnya jadi saya bisa gunakan untuk bayar kosan saat itu. Padahal cuman ikut-ikut karena katanya menguntungkan. Setelah itu, memang sempat berhenti berinvestasi pada aset kripto, namun saya justru sudah kadung tertarik. Jadi lebih belajar lagi tentang dunia blockchain dan lain-lain,” kata Fajar kepada Kontan.co.id, Sabtu (27/3).

Sempat vakum lama karena kesibukan kuliah, Fajar mengaku bermain aset digital lagi pada 2017. Ketika itu, harga Btc sedang naik dai Rp 50 juta menjadi Rp 120 juta.

Ia pun memutuskan untuk membeli coin XLM (stellar lumens) karena berasumsi naiknya harga Btc akan membuat harga coin lainnya ikut naik. Saat itu harga XLM masih Rp 300, dan Fajar memutuskan untuk membeli sebanyak Rp 5 juta.

Benar saja, sebulan kemudian, ternyata harga XLM mengalami lonjakan dan membuat saldo Fajar menjadi sekitar Rp 50 juta.

Dibutakan dengan kepercayaan bahwa harga masih akan naik, Fajar memutuskan semua profit dari XLM kemudian dibelikan Ripple (XRP). Sayangnya, muncul kabar bahwa Btc dilarang di China. Harga Btc pun jatuh dalam, begitupun harga coin-coin lainnya.

sumber

Bulan Maret ini memang bulan yang gokil buat investor cryptocurrency. Banyak koin-koin crypto yang kenaikannya berlipat-lipat.

Theta awal Maret ini 45.500 rupiah. Sekarang 145.000 rupiah.

MANA awal Maret ini 3.800 rupiah. Sekarang 14.000 rupiah

Tfuel awal Maret ini 1.400 rupiah. Sekarang sudah 4.900 rupiah.

BTT awal Maret ini 17 rupiah. Sekarang sudah 51 rupiah.

MBL awal Maret ini 55 rupiah. Sekarang ini sudah 346 rupiah.

AOA awal Maret ini 35 rupiah. Sekarang sudah 92 rupiah.

Tapi juga harus hati-hati. Semisal anjlok ngeri banget penurunannya emoticon-Big Grin

Pastinya kalau ente pola pikirnya adalah jangka panjang, maka harus berpedoman pada fundamental. Tapi kalau trader harian harus sigap menangkap sinyal dan gosip-gosip yang beredar. Belum lagi banyak cukong-cukong emoticon-Big Grin

Contohnya baru aja kejadian beberapa hari lalu. Beli Cardano di harga 16.000. Dalam dua hari lonjakannya langsung mencapai harga 20 ribuan karena akan listing di coinbase. Semisal saat itu langsung ane lepas maka ane dapat profit hampir 30%. Tapi karena menurut ane bakal akan terus melonjak saat resmi listing, akhirnya ane hold.

Ternyata saat waktunya listing ada yang ngebom jual Cardano total seharga 800 miliar. Ane lihat itu di aktivitas market.

800 miliar cuy!!!

Langsung seketika harga anjlok dari 21.900 menjadi 19.000

Harusnya ane bisa profit 30% tapi cuma profit 20%

emoticon-Ngakak

Paling kasihan yang masuk di harga 20an ribu. Pasti langsung lemes. Tapi kalau mindsetnya jangka panjang sih gak masalah.
0
742
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan