Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

giegieyaAvatar border
TS
giegieya
Heboh! Air Terjun Berwarna Hitam Pekat!
Quote:

Sumber Gambar

Selamat pagi, GanSist


Semoga semuanya senantiasa sehat selalu, jadi bisa mampir terus di thread ane. emoticon-Ngakak


Air terjun merupakan tempat yang asyik banget ya, GanSist buat berwisata bersama pasangan atau pun keluarga. Identik dengan air yang jernih, membuat anak-anak pun betah untuk berlama-lama bermain air. Namun, bagaimana jika sebuah air terjun airnya berwarna hitam? Bukankah menakutkan?


Fenomena ini pernah terjadi di Kota Nganjuk. Pada 15 November 2018, Air Terjun Sedudo yang biasanya jernih tiba-tiba berwarna hitam pekat dan membuat panik pengunjung. Air terjun yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan itu memang tidak pernah sepi pengunjung. Makanya, mereka kaget, GanSist pas tiba-tiba airnya berubah warna.


Kehebohan yang terjadi menimbulkan banyak spekulasi. Ada yang menduga bahwa ada material pasir yang terbawa air, bahkan ada juga yang mengaitkan dengan hal-hal mistis.


Kehebohan tersebut membuat Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) turun tangan. Terpantau lewat cuitan di akun twitter, Pak Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan tentang fenomena yang terjadi. Bahwa sesungguhnya bukan material pasir yang jatuh melainkan abu sisa kebarakaran ketika kemarau yang ikut hanyut sehingga air berubah warna menjadi hitam.


Quote:


Kepala bagian Hubungan Masyarakat Kota Nganjuk juga angkat bicara. Agus Irianto menjelaskan, bahwa warna air yang tiba-tiba berubah menjadi hitam pekat itu karena sampah yang larut dengan air.


Quote:


Dan juga, kata beliau hal itu hanya berlangsung sementara. Wah, bikin heboh aja, ya, GanSist. Nggak bisa bayangin gimana kalau ada beneran air terjun yang warnanya hitam pekat.




Demikian cuap-cuap ane pagi ini, GanSist. Tenyata, nggak semua hal bisa dikaitkan ke hal mistis, ya. Ada penjelasan ilmiahnya juga.


==SEKIAN==


Narasi : (1)(2)
Sumber gambar : Google


ceuhetty
alfiaunsah
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
470
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan