CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6053004c6ed80021e63309e0/teddy-gusnaidi-rumah-dp-0-persen-cuma-muat-satu-orang-satu-kecoa

Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

BeritaHits.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaikkan batas atas gaji pemilik rumah DP 0 persen menjadi Rp 14 juta. Hal ini menuai berbagai komentar dari publik dan tokoh politik.

Pasalnya, sebelumnya Anies Baswedan menentukan pendapatan maksimal untuk memiliki rumah DP 0 persen adalah Rp 7 juta.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) 558 Tahun 2020 tentang Batas Penghasilan Tertinggi Penerima Manfaat Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Aturan tersebut telah diteken Anies Baswedan pada 10 Juni 2020.

"Menetapkan batasan penghasilan tertinggi penerima manfaat fasilitas pembiayaan perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebesar Rp14.800.000," tulis Kepgub tersebut.

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi pun menanggapi soal rumah DP 0 persen yang ditujukan bagi orang yang bergaji Rp 14 juta.

Dalam cuitan akun Twitter pribadinya @TeddyGusnaidi, Rabu (17/3/2021) dirinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Anies Baswedan tengah berada di kamar yang berukuran sempit.

Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

Kamar tersebut terlihat hanya muat untuk satu unit kasur. Bahkan kamar tersebut tidak terlalu luas.

"Orang gajinya 14 juta, lalu mau beli rumah lapis DP 0 persen Anies Baswedan yang kamarnya cuma bisa buat tidur satu orang dan satu kecoa? Ini penasehatnya yang konyol atau Aniesnya?" kata Teddy, dikutip BeritaHits.id.

Perlu diketahui, selama ini program rumah DP 0 persen ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Program ini disasarkan bagi warga Jakarta yang belum memiliki rumah.

Penentuan batas maksimal pendapatan untuk pemilik Rumah Susun itu tertuang dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 20 Tahun 2015. Dalam aturan ini disebut tertulis batas gaji pokok MBR bagi pengaju KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) untuk rumah tapak adalah sebesar Rp 4 juta, sedangkan untuk rumah susun sebesar Rp 7 juta.

Kendati demikian, sejak tahun lalu aturan batas atas pendapatan pemilik rumah DP Rp 0 itu telah diganti.

Anies menjelaskan, penentuan batas maksimal itu berdasarkan tiga kali nilai angsuran secara skema pembiayaan komersial. Maka jika ingin memiliki rumah dari janji kampanye Anies itu, hanya boleh maksimal memiliki pendapatan senilai Rp 14,8 juta.

"Rumusan batasan penghasilan tertinggi rumah tangga masyarakat berpenghasilan rendah, yaitu sama dengan tiga kali nilai angsuran atau biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh rumah secara kredit dengan skema pembiayaan komersial," tutur Anies

https://hits.suara.com/read/2021/03/...ang-satu-kecoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Bisa kecil gitu ya rumahnya
Atau itu cuma kamar aja
🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bnran itu g ada ruang tamu ato dapurnya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nartarien
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Orang ini pasti belum pernah liat kecoa emoticon-Mad
























































emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 15 lainnya memberi reputasi
ya itu kan lumayan kalau buat dijadiin tempat bo atau kos shift, klo buat tempat tinggal ya kagak lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Progam pu tipu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 5 lainnya memberi reputasi
Itu kamar atau tempat boker?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
gabener yg merakyat kapan mau pindah ke situ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 8 lainnya memberi reputasi
Kalo memang bener cuma segitu luasnya, maka memang pantas itu rumah-rumah pada gak laku. Untuk sekedar bernafas aja udah susah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
nabinya kadrun emang merakyat... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 18 lainnya memberi reputasi
Kosan 14 juta

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 15 lainnya memberi reputasi
Yg punya ide entah menghilang kemana...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
cebong gak ngotak, anies itu sudah kasih dp 0% dan tanpa syarat macam2, tapi bank DKI yang minta syarat minim harus 14 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 37 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 37 balasan
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 34 lainnya memberi reputasi
Yg pasti target pasar melenceng dari janji.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gk masalah lah kalau ditipu gabener seiman emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakop1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Pasx 1 org 1 kadrun emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakop1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa


pantas dafat penghargaan nih.....


Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

ebong jangan ngiri ye.... emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PhX dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


https://mobile.

https://mobile.
Teddy Gusnaidi: Rumah DP 0 Persen Cuma Muat Satu Orang Satu Kecoa

jilat yg keras drunn...emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
#PenisKeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 7 lainnya memberi reputasi
anjir cuma muat satu orang sama peliharannya seekor kecoa
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di