Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Tujuh Fakta Di Balik Kasus Berat Bully "Lee Sisters" di Voli Putri Korea

Gan Sis masih ingat kasus perundungan atau bullying yang menggegerkan voli internasional dan pencinta hallyu seluruh dunia?

Ya, kasus pem-bully-an "Lee Sisters" alias saudara kembar, Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong yang dilakukan saat di bangku sekolah atau sekitar 10 tahun yang lalu tiba-tiba saja merebak dan membuat karir mereka yang terkenal cemerlang runtuh begitu saja dalam sekejap~

Nah, disini Ane mau membahas tujuh fakta di balik kasus yang menghebohkan publik Korea Selatan di tengah pandemi yang satu ini nih. Apa aja sih? Check this out!


(Sumber: Korea Joongang Daily)

1. Berawal Dari Poster Online

Semua berawal dari keberanian rekan satu tim Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong semasa SMA yang akhirnya angkat suara lewat poster online yang ia unggah di sebuah situs. Dalam poster tersebut, ia bercerita bahwa si kembar ini kerap melakukan perundungan kepada teman-temannya (setidaknya ada empat korban yang diketahui) sejak SD hingga SMA.

Memang Gan, Sis, si kembar ini selalu disekolahkan di tempat yang sama oleh orangtuanya mulai dari SD sampai SMA, tepatnya di Jeonju Jungsan Elementary School, Jinju Gyeonghae Girls Middle School, dan Jinju Sunmyung Girls High School.

Nah balik lagi ke isi poster, jika dihitung, terdapat 21 tuduhan yang diarahkan ke Jae Yeong dan Da Yeong diantaranya mulai dari pemalakan uang, pengancaman menggunakan senjata tajam seperti pisau, tukang suruh rekan setim untuk mencuci baju, hingga kekerasan secara fisik. Huft bener-bener...

Dari sana, seluruh pihak terkait seperti Federasi Voli Korea Selatan, Heungkuk Life Insurance Pink Spiders (klub yang menaungi mereka), hingga Timnas Voli Korea Selatan ikut mengambil tindakan tegas untuk menanggapi berita besar ini. Selain itu, penampilan keduanya di beberapa program televisi dan iklan pun dihapus mengikuti kasus perundungan ini.

2. Kena Skors

Tahu sendiri, Korea Selatan itu keras bung! Ada selebritas yang ketahuan pergi ke tempat umum di tengah pandemi aja bisa 'diblokir' abis-abisan, apalagi kalau ketahuan pernah jadi tukang bully pas masa sekolah! Apalagi Jae Yeong dan Da Yeong ini hitungannya bukan cuma atlet tapi sudah jadi "selebritas" saking terkenalnya mereka.

Makanya, dengan adanya kasus ini, Jae Yeong dan Da Yeong mendapat hukuman skors dari Timnas Indonesia dan klubnya, Heungkuk Life Insurance Pink Spiders hingga batas waktu yang tidak ditentukan Oiya, mereka juga dilaporkan dilarang untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2021.

3. Banyak Artis Korea Yang Terkena Dampaknya


(Jisoo/allkpop.com)

Tidak hanya dunia olahraga yang terganggu, kasus ini juga merambat hingga dunia hiburan Korea Selatan. Pasalnya Gan Sis, imbas dari kasus ini justru menguak banyak kasus perundungan yang diduga pernah dilakukan oleh sederet nama selebritas besar.

Enggak cuma satu dua orang, banyak banget Gan, Sis! Asli! Mungkin netizen yang dengernya dari kaget sampai capek karena saking banyaknya.

Selebritas yang kena imbasnya adalah Jisoo, Jo Byung Gyu, Park Hye Soo, Kim Dong Hee, Soojin (G)I-DLE, Soyeon (G)I-DLE, Sunwoo The Boyz, Hyunjin Stray Kids, Chuu Loona Sohye Eks I.O.I, Kihyun Monsta X, Hyunjin Loona, Woongi Too, dan Aisha Everglow. Banyak banget kan Gan, Sis? Nah, diantara nama tersebut ada yang hoaks namun ada juga yang mengaku. Salah satu yang paling besar kasusnya dan terbukti benar adalah Aktor Jisoo.

4. Anak dari Olimpian

Jae Yeong dan Da Yeong merupakan putri dari atlet voli legendaris yang juga bertanding sebagai Timnas Voli di Olimpiade Seoul 1988, Kim Gyeong-hui.


(Lee Jae Yeong dan Ibu, Kim Gyeong Hui/sweetanalyst.com)

5. Dijuluki 'Dewi Kembar'

Sebelum dibantai abis-abisan sama warganet Korea Selatan, Jae Yeong dan Dae Yeong yang dikenal memiliki paras imut dan skill voli yang luar biasa ini sering dijuluki dengan sebutan "Sang Dewi Kembar". Kasus bully ini bikin nama mereka drop abis!

6. Sempat Minta Maaf

Alih-alih menyangkal, ternyata Jae Yeong dan Da Yeong dengan berani mengakui semua perbuatannya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Lee Da Yeong menulis: "Saya sangat meminta maaf karena berbicara dan berperilaku sebagai seorang anak yang memberikan kenangan dan bekas luka yang sulit kepada rekan tim saya yang telah berkeringat dan bermain dengan saya selama masa remaja saya."

Bahkan, Da Yeong mengungkapkan bahwa jika korban mau ditemui, ia bersedia untuk meminta maaf secara langsung.

Sedangkan si kembaran, Jae Yeong juga menulis di akun Instagramnya: "Saya tidak akan pernah melupakan kata-kata dan tindakan salah yang telah saya lakukan dan akan menjadi orang yang lebih dewasa."

Pas Ane cek barusan, unggahan tersebut sudah dihapus sih sama Jae Yeong dan akunnya cuma tinggal ada foto-foto bernuansa emo yang menyiratkan kalau dia lagi sedih banget. Tapi menurut Gan, Sis, kalau kasus ini enggak merebak mereka kepikiran untuk minta maaf enggak ya? Hmm...


(koreatimes.co.kr)

7. Berprestasi

Di balik kasus mereka yang super kejam ini, prestasi mereka di dunia voli luar biasa loh!

Mulai dari Asian Junior Championship 2013 & 2014 (Perunggu), Asian Games 2014 (Emas), AVC Cup 2014 (Perak), Asian Championship 2015 (Perak), Asian Games 2018 (Perunggu), Asian Championship 2019 (Perunggu). Untuk Asian Championship 2015 dan 2019, Da Yeong absen.

See? Berprestasi banget kan? Tapi mungkin ini hukum yang harus mereka terima karena pernah menjadi pembully.

Jujur aja, menurut Ane ini belum seberapa dibanding siksaan baik batin maupun fisik yang diterima oleh si korban. Bayangin, setelah menerima bully-an dari si kembar, korban harus terima melihat si kembar sukses dan bahagia di layar kaca setelah apa yang mereka lakukan.

Doa terbaik untuk semuanya!
Semoga sakit yang dialami para korban segera membaik, dan Jae Yeong juga Da Yeong tidak mengulang perilaku buruknya di masa depan.
0
8.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan