tahniahrasyidAvatar border
TS
tahniahrasyid
Ini lho, Cara Mengukur Ukuran Bra yang Tepat!
Bra merupakan salah satu pakaian yang tak lepas dari wanita dan berfungsi untuk menyangga payudara agar tetap kencang. Setiap wanita memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda. Tentunya, jenis ukuran bra yang tepat akan membuat bra semakin efektif dalam kinerjanya menyangga payudara. Jenis ukuran bra yang baik adalah tidak sesak dan tidak longgar saat dipakai. Tapi bagaimana cara mengukurnya dengan benar ya? Ada yang tau gak nih?

Spoiler for spoiler:



Kalian pasti sering melihat gabungan angka dan huruf setiap kali membeli bra seperti 32A, 36B, atau 38C, kan? Kira-kira, apa ya artinya? Buat yang masih bingung mencari jenis ukuran bra, jangan khawatir ya karena kamu bisa contek beberapa cara berikut ini lhoo~

Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Ukuran pita bra
Spoiler for spoiler:



Kita mulai dari ukuran pita bra. Ukuran ini menunjukkan ukuran lingkar bawah payudara atau underbust, biasanya ditulis dalam bentuk angka genap yang dimulai dari angka 32, 34, 36, 38, 40, dan seterusnya. Angka tersebut sesuai dengan ukuran bawah payudara dalam bentuk inci.


Ada metode yang bisa kamu terapkan untuk menentukan ukuran pita bra lho, namanya metode "ukuran bra klasik". Dalam metode ini, kamu menambahkan tiga, empat, atau lima inci ke ukuran sebenarnya dari ukuran lingkar bawah payudara untuk mendapatkan ukuran pita bra. Misalnya, jika lingkar payudaramu 29 inci, kamu bisa akan mengenakan jenis bra dengan berukuran 32 atau 34. Gampang kan?

2. Ukuran cup

Yang kedua adalah ukuran cup. Ukuran cup adalah bagian huruf dari ukuran bra seperti A, B, C, D, E, dan seterusnya. Pengukuran standar cup bra adalah dengan mengurangi top burst dengan underbust. Top burst merupakan ukuran lingkar payudara. Cara mengukur top burst adalah dengan mengukur payudara dari titik samping hingga puncak payudara.

Spoiler for spoiler:



Hasil dari pengurangan ini dicocokan dengan persamaan berikut ini.
0 = AA
1 = A
2 = B
3 = C
4 = D
5 = DD
6 = DDD, F
7 = G
Misal ukuran underbustmu 37 dan ukuran top burstmu 34, maka ukuran cup yang pas adalah C.

3. Jenis ukuran bra

Kalo kamu sudah paham arti jenis ukuran bra, kamu bisa memilihnya dengan tepat. Ukuran pita bra relatif dengan ukuran cup. Ini berarti ukuran cup tidak memiliki ukuran atau volume yang sama di setiap ukuran pita. Saat ukuran pita bertambah besar, volume cup juga bertambah.

Untuk memilih jenis ukuran bra kamu bisa mulai mengukur payudara dengan pita meteran. Dengan begitu kamu bisa menentukan kombinasi ukuran yang tepat.

Nah, tadi kan udah ane kasih tau nih gimana caranya memilih jenis ukuran bra. Jangan sampe kamu salah pilih ukuran lagi ya. Jangan lupa juga untuk pilih bra yang nyaman di tubuh kamu, kalo ane sih udah beberapa tahun ini pakai dari produk Sorex. Selama aku pakai produk ini, ane ngerasa adem dan nyaman. Soalnya emang Sorex ini katanya terbuat dari bahan yang berkualitas.

Kalo masalah harga sih, kayaknya jangan ditanya deh. Soalnya Sorex ini harganya cukup terjangkau dan gampang ditemuin di mana-mana. Jadi, kamu bakalan gampang cari produknya. Selamat mencoba ya~
wanitatangguh93
bam09
Remif
Remif dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan