CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Asisten Virtual?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60500b257383b128675a3d71/mengenal-lebih-dekat-apa-itu-asisten-virtual

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Asisten Virtual?

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Asisten Virtual?
emoticon-Perancisemoticon-Kolombia
Hallo sobat Kaskus izin sharing ya gaes, di perkembangan teknologi yang semakin pesan seperti saat ini banyak sekali fitur dan layanan yang dapat mengesankan dan bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti halnya virtual asisten yang dimiliki oleh berbagai perusahaan seperti google punya asisten virtual yang siap memanjakan penggunanya serta telkomsel yang memiliki veronika asisten virtual yang siap membalas chat keperluan dari pelangannya.

Dilansir dari berbagai sumber asisten virtual adalah sebuah kontraktor independen yang siap menyediakan layanan administrasi kepada klien, nah jadi seperti pelayan gitu kali ya hehe. Di perkembangan teknologi yang semakin pesan seperti saat ini virtual asisten di buat dengan berbagai model mulai dari yang memiliki input suara seperti google asisten, atau berbasis chat seperti veronika milik telkomsel.


Baik suara maupun chat yang jelas semua itu sama-sama mendapat respon untuk menjawab setiap pertanyaan ataupun kebutuhan kita layaknya seperti manusia biasa yang siap melayani perintah kita. Virtual asisten dikembangkan dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang di gabungkan dengan Neuro-linguistic programming (NLP)  dengan pendekatan komunikasi, pengembangan pribadi dan juga psikoterapi.

Sebagai salah satu contoh dengan Google Asisten kita bisa menyusuhnya untuk mempermudah keperluan kita seperti halnya memasang alarm, untuk mencari sesuatu di internet, dan juga bisa juga untuk bercanda ria. Sementara yang berbasis chat seperti milik Telkomsel kita bisa Tanya Veronika Asisten Virtual untuk melihat informasi dari operator dan juga kita bisa membeli paket seperti halnya grapari online.
Cara kerja dari asisten virtual ini diciptakan agar mampu menafsirkan ucapan, maupun chat dari manusia serta mampu meresponnya. Asisten virtual juga biasanya memiliki tugas sebagai controlling.
Awal mula Asisten virtual digital yang diaktifkan adalah IBM Shoebox, yang ana pada saat itu dipresentasikan pada waktu Pameran Dunia Seattle tahun 1962. Hanya untuk membuat alat itu membutuhkan waktu hampir 20 tahun lamanya sebelum pengenalan IBM Personal Computer pertama pada tahun 1981 yang mampu mengenali 16 kata yang diucapkan dan angka 0 hingga 9.
emoticon-Big Kissemoticon-Rusiaemoticon-Rusiaemoticon-Rusia

emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di