Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KhiphopjohayoAvatar border
TS
Khiphopjohayo
Terlalu Mulus, Efek CGI Drama Vincenzo Bikin Netizen Terheran-heran
Drama 'Vincenzo' yang dibintangi Song Joong Ki sukses membuat netizen merinding dan kaget usai lihat bagaimana drama tersebut dibuat.


Menceritakan tentang kisah seorang pengacara berdarah Korea yang besar di Italia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), drama ini jelas memanjakan penonton dengan deretan latar belakang ala negri Italia. Mengingat, biasanya drama atau film akan benar-benar pergi syuting ke negara yang menjadi latar belakang di cerita drama tersebut. Namun, semua latar pemandang kota dan gedung-gedung ala Italia di drama 'Vincenzo' ternyata palsu.

Yup, tim produksi drama ini tak benar-benar berangkat ke Italia, mereka hanya menggunakan teknik CGI untuk menghidupkan nuansa Italia di drama tersebut. Para aktor hanya berakting di depan blue screen dan green screen tanpa pernah ke Italia. Hal ini terungkap saat tvN mengunggah video tentang pembuatan drama 'Vincenzo'. Dalam video itu terlihat jika Song Joong Ki sejatinya hanya berjalan di atas papan kayu dengan latar biru, meski dalam dramanya ia terlihat berjalan-jalan di sebuah gedung ala Italia.



Bahkan ada adegan dimana Joong Ki bertemu dan berbicara dengan salah seorang bos mafia. Tapi, sejatinya bos itu tidak ada di dunia nyata dan Song Jong Ki hanya berdiri dan berbicara sendirian di depan blue screen.



Mulusnya efek CGI dan menjiwainya akting Joong Ki serta para aktor lain yang berperan menghidupkan suasana ala Italia itu pun sukses membuat netizen heran. Mereka memuji betapa hebatnya akting Joong Ki yang bisa membayangkan ia berada di Italia dengan sempurna dan juga efek CGI yang seolah nyata.

"Jadi, akting Song Joong Ki begitu menakjubkan," tutur salah satu netizen.

"Wah, ini membuatku merinding," tulis yang lain.

"Bos mafia lainnya bahkan gak ada di set, ini keren," puji salah satu netizen.

Terkait penggunaan CGI ini, tim produksi memberikan pernyataan jika mereka sejatinya sudah menjadwalkan untuk syuting di Italia. Tapi, karena pandemi Covid-19, mau tak mau mereka harus mengubah rencana dan menggunakan efek visual sebagai gantinya.


sumber
foto-Hancinema
Diubah oleh Khiphopjohayo 14-03-2021 04:16
kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
719
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan