Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Terima Kasih Kakak Besar Letjen TNI Ali Hamdan Bogra




Tanah Papua sudah memberikan banyak kenikmatan kepada Indonesia, walau kita tahu tidak semua orang yang merasakan nikmatnya barang tambang yang diambil oleh pihak asing.

Sebab bagi masyarakat umum dimana bumi dipijak disitu mereka cari usaha sendiri untuk sekedar mencari sesuap nasi, hanya saja kenikmatan damai, nyaman tanpa adanya huru hara itu yang terpenting.

Dan ekonomi berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada gejolak yang bisa membuat kehidupan masyarakat menjadi mencekam, tanah papua pantas kita harus jaga namun bukan hanya dari tanah seberang saja yang harus menjadi TNI sebagai garda terdepan, namun harus ada yang menjaga anak-anak pemuda yang lahir di tanahnya sendiri.



Maka muncullah sebuah nama yang membuka jalan bagi pemuda dan pemudi Papua untuk menjaga tanah airnya sendiri dari tangan usil para pemberontak, dialah  Mantan Koordinator Staf Ahli (Korsahli) KSAD Letjen TNI Ali Hamdan Bogra beliau juga mendapat julukan 'Kakak Besar' bagi pemuda pemudi Papua, yang masuk Bintara TNI AD hingga seribu orang melalui dana otonomi khusus.

Sebagai seorang asli dari tanah papua yang mampu menjadi perwira TNI adalah prestasi yang sungguh luar biasa, beliau menjadi jenderal bintang tiga tentu banyak onak dan duri langkah pria kelahiran Serui, Papua Barat, 6 Januari 1963 ini pastinya tidak semulus jalan trans papua.



Walau beliau bukan satu-satunya perwira asli dari tanah papua karena ada juga Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal Herman Asaribab yang sudah almarhum dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Papua, namun jasa yang sudah diberikan oleh 'Kakak Besar' terhadap para pemuda papua tidak bisa dianggap sebelah mata.

Namun peran beliau sudah harus digantikan dengan para pemuda papua yang baru sebab beliau sudah memasuki masa purna tugasnya.



Apalagi beliau sebagai putra papua rela memberikan tempat untuk anak-anak papua agar lebih berkembang di tubuh TNI untuk menjaga ibu pertiwi. Semoga kedepannya akan banyak kakak-kakak besar yang bangga berbaju TNI dan menjaga kedaulatan NKRI demi satu tujuan yaitu persatuan Indonesia.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





isu152
yusuf2210
your.name.used
your.name.used dan 30 lainnya memberi reputasi
29
3.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan