Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

giegieyaAvatar border
TS
giegieya
Cara Jitu Agar Tidak Tergoda Mantan, Nomor 2 Meresahkan!
Quote:

Sumber Gambar

Selamat Pagi GanSist


Pernikahan merupakan ikatan sakral yang pantang untuk dipermainkan. Banyak yang bilang, ujian pada sebuah pernikahan tuh banyak dan beda-beda. Setiap pasangan mempunyai jalan cobaan sendiri-sendiri.

Nah, GanSist, gimana kalau ujian kali ini berasal dari sang mantan yang kembali datang. Apalagi ini mantan terindah, ya, 'kan? Padahal mah kalau terindah nggak bakal jadi mantan. emoticon-Ngakak

Ada beberapa tips untuk GanSist agar tidak terbujuk rayuan setan—eh, mantan. Cekidot!

1. Beri Ketegasan

Ketika mantan datang dengan membawa segala bujuk rayu, beri dia ketegasan. Apalagi kalau kamu udah terikat pernikahan. Paling tidak, dia harus tahu bahwa kamu udah nggak sendiri, beri dia batas. Kalau memang mau menjalin silaturahim—jarang ada yang punya niat gitu, walaupun ada— cukup saling sapa sesekali.

2. Batasi Komunikasi

Quote:

Sumber Gambar

Berteman sama mantan itu sah-sah aja, kok. Misalkan, kamu putusnya baik-baik. Jadi, hubungan kalian pun juga baik-baik saja. Namun, jika kamu udah punya pasangan, lebih baik batasi komunikasi agar tak tergoda lagi. Kalau chatintens sama mantan, apasih yang dibahas?

Nggak mungkin bahas harga cabe mahal, atau SPP anak-anak belom dibayar. Yakin deh, kalian pasti bakal bahas kenangan. Contohnya "Eh, kamu ternyata masih suka bunga, ya?" emoticon-Ngakak
"Eh, kamu inget nggak? Dulu kita gini gini gini."

Dan percayalah, ketika kamu meladeni kenangan itu, biasanya kamu flasback ke masa-masa indah kalian. Kalau kamu nggak menghindar, yakin kamu bakal jatuh kembali ke kubangan mantan.

3. Ingat-ingat kebaikan pasangan

Ketika hatimu mulai tergoda lagi untuk kembali berhubungan dengan mantan, cobalah ingat-ingat kebaikan pasangan. Ingatlah saat kamu berusaha untuk mendapatkan hatinya, restu orang tuanya.

Untuk yang berstatus istri, ingatlah bahwa suamimu adalah imammu. Orang yang bertanggung jawab atas dirimu. Betapa dia setiap hari banting tulang untuk membiayai hidupmu. Lihtlah gurat lelahnya saat ia terlelap.

Untuk para suami, ingat bahwa istrimu sudah rela lepas dari orang tuanya hanya untuk mengikuti kamu. Dia melayani segala keperluan kamu. Coba pikir, apa tega kamu mau serong ke mantan?

Tapi untuk mengingat-ingat kebaikan ini emang agak susah, GanSist. Biasa, manusia dengan segala sisi egoisnya. Terkadang, ada masalah sedikit saja dengan pasangan, balik ke mantan bisa jadi sebuah hiburan. Lalu, lama-lama keterusan. Tapi, jika kamu bisa melakukannya, kamu keren! emoticon-Kiss

4. Banyakin waktu sama pasangan

Quote:


Sumber Gambar

Coba banyakin waktu sama pasangan, hanya berdua, curahkan apa yang mengganjal di hatimu, karena sebenarnya fondasi utama dalam sebuah hubungan itu kepercayaan dan komunikasi.

Yang kalau malem suka ngopi sampai tengah malam, bisalah sehari aja temani istri di rumah. Sesekali ajakin istri jalan, pusatkan semua duniamu pada istri. Sebelum tidur ajak ngobrol, tanyakan kegiatannya apa saja hari ini. Wanita akan bahagia jika bisa mengeluarkan uneg-unegnya.

Kalau para istri yang suka cuekin suami karena sibuk main ponsel, bisa ditaruh dulu sebentar ponselnya. Ajakin suami ngobrol. Dijamin, kalau kamu nemuin semua kenyamanan pada pasangan, pesona mantan nggak akan mempan.

Mantan itu ibarat setan, ia bisa datang dan pergi sesuka hati. Namun, jika kamu tanggapi, bisa-bisa kamu yang patah hati. Tetap berpegang teguh pada kesetiaan, ya, GanSist. Kalau ada mantan lewat, say good byeaja.

Jadi gimana, GanSist? Mantan mau jadi manis di ingatan atau buang pada tempatnya? emoticon-2 Jempol

Sumber gambar : Google
Sumber narasi : Opini Pribadi
Diubah oleh giegieya 14-03-2021 23:35
hvzalf
DianAhmadKaskus
rirandara
rirandara dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan