jeff123556Avatar border
TS
jeff123556
Pengalaman Kebiasaan Buruk Jarang Cuci Helm Motor

Hai gan sis balik lagi di thread gua yang ntah keberapa ini. Di thread kali gua bakal bahas kebiasaan buruk gua yang jarang banget cuci helm motor.

Helm, mungkin hampir sebagian orang menganggap helm jarang diperhatikan, dan di cek keadaan nya. Ntah busa nya yang udah hitam masih dipake juga, kaca yang sudah rusak juga masih tetap dipake. Yang penting pake helm biar gak ketangkep polisi "Begitu kata orang-orang kebanyakan".

Apalagi bulan-bulan sekarang yang sering sekali hujan membuat helm lembab, Apalagi kelamaan didiemin dengan air yang masih ada di helm tersebut. Pasti membuat helm bau dan kurang nyaman dipakai.

Pengalaman gua yang pekerjaan kebanyakan dijalan itu harus lebih sedia plastik untuk melindungi helm, Untuk meminimalisir terkena air hujan ketika lagi musim hujan. Tidak mengecek helm ketika mau berangkat bepergian juga bisa berdampak buruk.

Contoh nya aja gua pernah mau berangkat ke kampus, Langsung ambil helm aja tanpa ngecek keadaan di dalam helm, dan juga lap-lap kaca helm supaya penglihatan ketika melihat ke kaca helm lebih jelas. Pas lagi diperjalanan kok rasanya timbu rasa gatal di rambut, dan telinga kaya ada kemasukan hewan-hewan gitu.

Ternyata pas gua menepi di jalan dan mengecek helm ada hewan-hewan kecil kaya semut, ada hewan-hewan kecil lainnya yang membuat kita gak nyaman. Penting nya ketika kalian mau bepergian, kondisi helm juga dicek apakah ada hewan-hewan yang masih bersarang di helm atau tidak.

Pengalaman ane yang jarang cuci helm terutama busa helm, Ketika dicuci setelah sekian lama dan dikeringkan dibawah sinar matahari juga masih menimbulkan bau yang sedikit mengganggu. Kejadian ini yang membuat gua memperhatikan keadaan helm dan busa nya.

Saran ane buat yang jarang perhatikan keadaan helm, Sering-sering lah cek keadaan helm kalian, sering-sering juga mengelap helm dan kaca helm. Setiap 1 bulan sekali. Cuci busa helm kalian supaya pemakaian helm terasa lebih nyaman dan wangi. Jangan biarkan helm kalian terlalu lama terkena sinar matahari. 




TERIMA KASIH, SEMOGA MAKIN BANYAK YANG LEBIH PEKA TERHADAP PERAWATAN HELM SUPAYA PEMAKAIAN HELM LEBIH NYAMAN, AMAN DAN TETAP WANGI.





Sumber :

Tekape 1
Tekape 2
Tekape 3




franssinaga
X3N0NX
orangemonkey
orangemonkey dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan