ulungrinjaniAvatar border
TS
ulungrinjani
Rimba Kencana, Salah Satu Produsen Kursi Bus Terbesar Di Indonesia
Halo Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia. Kali ini, ane bakal bahas seputaran Rimba Kencana nih!


Kalo Gansis naik bus, dan duduk di jok bus, mungkin Gansis bakal bingung, kursi yang diduduki produk siapa ya? Mungkin kursi yang Gansis duduki merupakan produk dari Rimba Kencana. Ane bakal bahas nih, yuk disimak!

Rimba Kencana memulai usahanya pada tahun 1985 dengan membuat aksesoris mobil dan bus, seperti sunroof, roofrack, dan lain-lain. Rimba Kencana dimulai oleh Alm. Bapak Tanti Wadimuljo.

Pada tahun 2006, Rimba Kencana memperluas usahanya ke bidang pembuatan kursi bus. Rimba Kencana memproduksinya dengan menggunakan teknologi yang mutakhir Gansis. Rimba Kencana mulai sukses pada era itu, usahanya membesar, hingga saat ini.


Rimba Kencana memproduksi beragam kursi bus. Rimba Kencana terkenal dengan produk "Hai", dan tersedianya cupholder bahkan di kursi bus ekonomi 2-3 sekalipun Gansis.

Rimba Kencana juga memproduksi kursi untuk Isuzu Elf, dan lain-lain. Mulai dari seat 2-3 untuk Elf dan bus kelas ekonomi, sampai kursi 1-2 untuk bus kelas super eksekutif yang sangat nyaman, bahkan kursi bus dengan double legrest, semua ada.


Produsen kursi bus ini yang berasal dari Malang, Jawa Timur, terus berinovasi dengan memproduksi kursi double legrest, kursi Hai yang bisa diputar, dan lain-lain. 

Produsen asal Malang ini menyediakan kursi mulai dari TYY yang merupakan kursi yang kastanya paling "bawah", TYY Jumbo yang merupakan kursi TYY dengan dimensi yang lebih besar, TCC Seat yang merupakan kursi yang sering dipakai oleh bus-bus kelas eksekutif dan VIP, dan SE Seat yang merupakan kursi yang dikhususkan untuk pasar super eksekutif, memiliki fitur yang paling banyak dan kenyamanan yang paling tinggi, serta harga yang juga paling tinggi (ya ada harga, ada rupaemoticon-Big Grin).


Rimba Kencana juga menghadirkan kursi double legrest, kursi yang memiliki 2 legrest yang lebih panjang dan tentu bisa full selonjoranemoticon-Big Grin. Double legrest ini merupakan salah satu kasta tertinggi Rimba Kencana Gansis.

Harga dari kursi bus Rimba Kencana berkisar antara 1 jutaan sampai 10 jutaan untuk versi Super Eksekutif untuk 1 kursinya. Untuk 1 set, mungkin berkisar antara 70 jutaan sampai 200-300 jutaan Gansis. 1 set adalah kursi untuk 1 bus besar, terdiri dari mulai 21 sampai 59 seat Gansis.

[img]https://s.kaskus.id/images/2021/03/11/10840531_20210311072744.jpg[/img


Gimana pendapat Gansis seputar Rimba Kencana ini? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih bila Gansis mengoreksi informasi di trit ini yang salah!

Sumber: 12
Disclaimer: Thread ini tak ada maksud untuk promosi, ane hanya mengenalkan produsen ini lebih jauh.
Narasi: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Original Written By: @ulungrinjani

emoticon-Toastemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh ulungrinjani 11-03-2021 12:29
minhakim20
davecchio
richardus96
richardus96 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan