makariosamuelAvatar border
TS
makariosamuel
Skuat Man United 2007-08, Salah Satu yang Terbaik?
Pada 2007-08 skuat Manchester United bisa dikatakan menjadi salah satu kesebelasan terbaik di dunia. Buktinya, skuat Setan Merah mampu merengkuh dua trofi bergengsi, Liga Champions dan Liga Inggris.

(Tevez, Rooney, Ronaldo saat berseragam MU 2007-08, Foto: irishmirror)


Bertabur pemain top dunia yang memiliki komposisi terbaik di setiap lini, bahkan saat masih muda Rooney dan Ronaldo mampu bersinar diantara pemain senior mereka. Nah, ane mau bernostalgia nih gan dengan skuat Man United era 2007-08 walaupun udah satu dekade lebih hehehe. Disimak ya gan..

1. Edwin van der Sar
Kiper andalan Man United ini tampil luar biasa saat berkarier di Old Trafford. Ia diboyong Setan Merah pada tahun 2005 yang sebelumnya bermain di Fulham. Eks kiper Belanda ini menjadi pahlawan di ajang Final Liga Champions 2007-2008 kontra Chelsea. Penyelamatan gemilang saat terjadi adu penalti, ia berhasil menepis tendangan penyerang Chelsea, Nicholas Anelka. Berkat penyelamatannya tersebut, ia sukses membawa Man United mengangkat trofi Kuping Besar 2008.


(Edwin van der Sar, Foto: Talk Sport)

2. Wes Brown
Bermain di posisi bek kanan, Brown mengisi lini pertahanan Man United. Masa pengabdiannya dimulai pada tahun 1996 sampai 2011. Pada musim 2007-08 ia mencatatkan penampilan terbanyak dalam 36 laga di liga dan total 52 penampilan di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu bek berbakat yang pernah dimiliki Ferguson pada saat itu.


(Wes Brown, Foto: Setan Merah)

3. Rio Ferdinand
Salah satu pemain bek tengah terbaik dunia di masa ia berkarier menjadi pesepak bola profesional. Bermain dengan naluri dalam membaca serangan lawan. Ia menjadi kapten saat partai Final Liga Champions 2008 sekaligus mengangkat trofi Big Ear.


(Rio Ferdinand, Foto: The Mirror)

4. Nemanja Vidic
Bek tengah kelahiran Serbia yang berduet dengan Rio Ferdinand. Bekerja sama dalam membangun benteng kokoh yang siap menghadang serangan lawan. Vidic telah tampil dalam 300 pertandingan dan mencetak 21 gol melalui sundulan.


(Nemanja Vidic, Foto: News18)

5. Patrice Evra
Pria dengan slogan 'I Love This Game' ini berposisi sebagai bek kiri yang menjadi salah satu penopang lini pertahanan The Red Devils. Kerap tampil enerjik dan cepat serta memiliki stamina yang bagus. Sembilan musim bersama United sebelum hengkang ke Juventus pada 2014, ia telah menorehkan 10 gol dan tampil 379 kali bersama Man United.


(Patrice Evra, Foto: Goal)

6. Ryan Giggs
Di Final Liga Champions 2007-2008 pemain sayap kiri ini menjadi eksekutor terakhir United saat berlangsungnya adu penalti. Memperkuat United selama 24 tahun, Giggs menjadi bagian kesuksesan United selama dua dekade penampilannya di Theater of Dreams.


(Ryan Giggs, Foto: Irish Mirror)

7. Paul Scholes
Pemain yang biasa dijuluki Ginger Ninja ini mengisi lini tengah Man United. Ia kerap memberikan umpan datar maupun lambung yang begitu manis sehingga ia disegani pada masanya. Menjalani debutnya pada 1994-95 hingga pensiun pada 2012-13, hingga telah menceploskan 155 gol dan tampil sebanyak 718 kali.


(Paul Scholes, Foto: The Times)

8. Michael Carrick
Eks gelandang Timas Inggris yang diboyong United dari Spurs pada tahun 2006. Turut serta dalam mencegah lawan-lawannya masuk ke dalam jantung pertahanan sedini mungkin. Tampil sebanyak 464 penampilan dan mencetak 24 gol.


(Michael Carrick, Foto: The Telegraph)

9. Cristiano Ronaldo
Anak emas Ferguson yang mengawali karier cemerlangnya dulu bersama United bermain di posisi sayap kanan. Ia mencetak gol pada Final Liga Champions 2007-08 namun gagal dalam mengeksekusi penalti yang ditepis oleh Petr Cech. Setelah mendapatkan trofi Big Ear, ia juga berhasil meraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2008. CR7 berhasil menorehkan 118 gol dari total 292 penampilan.


(Cristiano Ronaldo, Foto: Daily Mail)

10. Wayne Rooney
Salah satu pemain muda berbakat yang memenangkan banyak trofi bersama Setan Merah, terutama lima trofi Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Pemain bernomor 10 ini selalu membuat pudukung Man United terkagum dengan aksi gol-gol yang spektakuler. Kini ia pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah Man United dengan 559 penampilan serta 253 gol.


(Wayne Rooney, Foto: Manchester Evening News)

11. Carlos Tevez
Dikenal sebagai pengkhianat bagi para penggemar Man United karena kepindahannya ke rival satu kota, Man City. Didatangkan oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2007 dan hanya bertahan dua musim bersama Setan Merah (2007-09). Selama karier singkatnya di Old Trafford,  Pria asal Argentina ini berhasil melesakkan 34 gol dalam 99 pertandingan bersama Setan Merah.


(Carlos Tevez, Foto: Soccer Laduma)

Gimana gan ngerikan skuatnya? Ya semoga MU yang sekarang bisa seperti yang dulu bahkan lebih ya GanSis.
Diubah oleh makariosamuel 12-03-2021 05:28
fergusonredarmy
Isda555
minhakim20
minhakim20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan