KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Aprilia Manganang Resmi Dinyatakan Sebagai Pria, Bagaimana Kelanjutan Kariernya?
podcast-episode

Jagat olahraga Indonesia kembali mendapat kabar yang mencengangkan. Salah satu legenda voli putri Indonesia, Aprilia Santini Manganang atau yang kerap disapa Aprilia Manganang ini resmi berubah status sebagai pria.


(Aprilia Manganang/Mizuno)


Hal tersebut langsung dinyatakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa pada Selasa, (09/03/21) di Markas Besar TNI AD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 


(Youtube INews)


Sontak pengumuman ini membuat para pencinta voli kaget, lah terus selama ini gimana dong?

Terlebih sebelum pengumuman ini Aprilia sudah sering mendapatkan kecurigaan dan juga protes dari negara lain terkait statusnya sebagai wanita yang kerap diragukan karena posturnya yang tegap, suaranya yang garang, dan kekuatan spikenya yang melebihi teman-teman voli putri lainnya. 

Sebenarnya Gan, Sis, semua ini tuh dimulai karena adanya kejanggalan yang dirasakan oleh Komandan Satuan Panglima Kodam Manado, atasan dari Aprilia di kesatuannya. 

Tanpa babibu, Komandan tersebut langsung meminta Aprilia untuk menjalani tes. Tidak disangka, Aprilia menyambut senang perintah tersebut. P
ada 3 Februari 2021 di Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Manado, Aprilia menjalani tes.

Nah, karena kurang mumpuninya fasilitas di Rumah Sakit tersebut, akhirnya sang Komandan berkomunikasi dengan Kantor Pusat TNI AD di Jakarta. Akhirnya Aprilia pun bertolak ke Jakarta didampingi kedua orang tuanya dan menjalani tes secara menyeluruh.

Dengan pernyataan ini, Aprilia yang tadinya merupakan bagian dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pun langsung dipindahkan ke Pasukan Bintara TNI AD.


(Instagram @casistni2021)


Lantas, bagaimana nasib mantan atlet voli putri terbaik Indonesia yang memutuskan gantung sepatu pada September 2020 ini kedepannya?

Nah biar lebih seru ngobrolin terkait perubahan status Si Monster Spiker super keren yang satu ini,  mending Gan, Sis langsung dengerin aja episode terbaru PODCAST KAPTEN yang berjudul "SAH APRILIA MANGANANG LAKI-LAKI". Selamat mendengarkan!

emoticon-Cendol Gan



Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 12-03-2021 04:31
ekatse
khoirul48
indramamoth
indramamoth dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan