anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Dukungan Sahabat Untuk 'Perubahan' Hidup Aprilia Manganang
Pencinta voli pasti gak asing dengan sebutan 'Fantastic Four' atau geng 5 Miliar di sektor voli putri Indonesia? Ya, siapa lagi kalau bukan Berllian Marsheilla, Wilda Nurfadhillah, Dian Wijayanti, dan... yang sekarang menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, Aprilia Manganang. 

Buat Agan dan Sista yang belum tau, mereka ini nih orangnya... atlet voli putri terbaik kepunyaan Indonesia.







Bahas sedikit ya Gan, Sis... sekarang masyarakat Indonesia sedang dikejutkan dengan pengumuman terbaru dari Kesatuan Angkatan Darat tempat Aprilia bernaung sebagai Tentara Wanita atau Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) bahwa Aprilia Manganang sejak lahir berjenis kelamin pria dan laki-laki. 

Semua ini bermula dari pengamatan Komandan Satuan Panglima Kodam Manado, atasan dari Aprilia ini merasa ada yang janggal dengan Aprilia. Meskipun kini banyak wanita yang bertubuh kekar dan atletis tapi rasanya mungkin tidak separah dan seberbeda Aprilia.

Oleh karena itu, Komandannya pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Aprilia pada 3 Februari 2021 di Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Manado. 

Tapi... karena fasilitas Rumah Sakit yang kurang memadai, akhirnya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memanggil Aprilia untuk melakukan pemeriksaan medis di Jakarta.

Singkatnya Gan, Sis, benar aja... ternyata terbukti Aprilia Manganang bukan seorang wanita karena tidak mempunyai organ-organ internal wanita, hanya saja ia mengidap penyakit atau kelainan alat reproduksi bernama Hipospadia.

Sekarang Aprilia sedang menjalani pemulihan usai melewati operasi khusus, tepatnya operasi korektif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Balik lagi nih ke para sahabatnya....
Alih-alih bersikap jahat atau mengecam perubahan ini, justru sahabatnya mendukung status barunya Aprilia sebagai seorang pria.

Berllian Marsheilla merupakan salah satu sahabatnya yang terang-terangan memberikan dukungannya. 



Kalau baca captionnya juga pasti jadi terharu banget deh Gan, Sis.
Captionnya berbunyi: "You have chosen and it must be the best for your life. P
roud to have played and fought together. I am proud of You @manganang92"

Mungkin sahabat-sahabatnya juga tau kali ya seberapa berjuangnya Aprilia selama ini mencari jati dirinya..

Dengan adanya berita ini, mungkin Berllian juga jadi kangen sama geng 5 Milliar yang memutuskan untuk berpisah di tahun 2019. Makanya dia upload video ini...



All the best untuk Kak Aprilia, semoga semuanya berjalan baik-baik saja setelah perubahan besar ini... Aamiin.

gamingear
doobey
doobey dan gamingear memberi reputasi
2
2.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan