purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Keberhasilan FC Porto Lewat Aksi CR7 di Nutmeg
FC Porto akhirnya berhasil melangkah ke babak berikutnya di ajang Liga Champions setelah unggul agregat gol tandang melawan Si Nyonya Tua Juventus. Walaupun mereka dini hari tadi kalah dengan skor 3-2 di markas Juventus, mereka berhak lolos ke babak berikutnya setelah pada leg pertama berhasil menang 2-1 sehingga agregat menjadi 4-4 untuk Juventus vs FC Porto.


(Porto Lolos ke 8 Besar UCL Usai Menang Gol Tandang atas Juventus, Foto: Twitter Porto)


Kegagalan Juventus di ajang Liga Champions musim ini terjadi setelah pemain FC Porto, Sergio Oliveira berhasil mencetak brace di pertandingan dini hari tadi dan salah satu golnya tercipta lewat tendangan bebas mendatar ke arah pojok kanan gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Tendangan bebas ini terasa begitu menyakitkan kubu Juventus pasalnya tendangan ini meluncur deras ke gawang Si Nyonya Tua lewat sela kaki mega bintang Cristiano Ronaldo yang ikut menjadi pagar betis. Aksi ini sering kita sebut dengan nutmeg, yaitu melewati pemain dengan menggocek bola lewat sela kaki pemain. Saat CR7 di nutmeg dari tendangan bebas ini, sang mega bintang hanya berbalik badan sambil melihat gol terjadi.





Meskipun menang tapi Juventus tidak berhak lolos karena kalah agregat. Gol terakhir Juventus lewat Rabiot pun tidak berarti apa-apa karena hanya membuat Juventus menang tapi tidak lolos. Cristiano Ronaldo sendiri bukannya tidak tampil bagus di laga dini hari tadi, lima tendangan dia berhasil lepaskan dengan dua diantaranya on target ke gawang FC Porto. Berhasil melakukan 44 operan sepanjang pertandingan dengan akurasi operan sampai 79% di laga dini hari tadi.


(Chiesa Beraksi Melawan Pemain Porto, Foto: Twitter Porto)


Tiga kali CR7 bermain bersama Juventus di Liga Champions, semuanya berakhir dengan kegagalan. Alih-alih datang dari Real Madrid dengan harapan mampu menggendong Si Nyonya Tua di kancah eropa ini, justru Cristiano Ronaldo dan Juventus sama-sama terjerumus dengan kegagalan yang sama. Apa ini tanda Cristiano Ronaldo tidak bisa menaklukan tanah Italia setelah dirinya berhasil sukses di tanah Inggris dan Spanyol dengan membawa Manchester United dan Real Madrid berjaya di Eropa?
gamingear
doobey
doobey dan gamingear memberi reputasi
2
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan