purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Dua Pelatih Ini, Menciptakan Dua Pesepak Bola Hebat
Dua orang ini menjadi pembeda diantara orang-orang hebat yang ada di dunia seperti Bill Gates dengan menciptakan microsoft, Steve Jobs dengan menciptakan Apple, Mark Zuckerberg dengan menciptakan Facebook atau Elon Musk dengan menciptakan Tesla? Ya dua orang ini  tidak lain adalah Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson. Dua orang pelatih hebat yang menciptakan dua pesepak bola hebat sepanjang sejarah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


(Ferguson dan Guardiola, Foto: Liputan6.com)


Sir Alex Ferguson jelas menjadi orang pertama yang begitu percaya dan yakin kalau Cristiano Ronaldo akan menjadi mega bintang di dunia sepak bola. Memboyongnya dari Sporting Lisbon ke Manchester United adalah sebuah keputusan yang tepat. Cristiano Ronaldo menjadi pewaris yang tepat dengan nomor punggung tujuh milik Manchester United setelah Cantona dan David Beckham. Kepercayaan dan tangan dingin Ferguson pun jelas terbukti dengan tropi Liga Champions bagi Manchester United dan gelar Ballon d'Or bagi Cristiano Ronaldo dan hingga sekarang belum ada pesepak bola yan seperti Cristiano Ronaldo di jagat raya ini.


(Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Foto: Bola.com)


Begitu juga dengan Pep Guardiola, mengenal Messi sejak dari Barcelona B dan kembali bersama ketika Guardiola menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih Barcelona. Disinilah Pep menciptakan Messi yang seutuhnya sebagai seorang pesepak bola hebat bahkan disebut sebagai alien. Siapa pun sepertinya sulit menghentikan Messi karena dia tampil luar biasa, ganjaran gelar individu pun sudah tidak terhitung lagi bahkan ia berhasil merebut semua gelar dari semua ajang alias sixtuple bersama Barcelona.


(Messi dan Ronaldo, Foto: CNN Indonesia)


Sampai saat ini keduanya masih belum tergantikan dan masih terus dalam performa topnya. Usia mereka yang semakin berumur tidak menjadi hambatan bagi mereka. Meskipun keduanya tidak dilatih lagi oleh Sir Alex Ferguson ataupun Pep Guardiola, mereka tetaplah pesepak bola yang tidak ada tandingannya di dunia saat ini dan semua orang sampai saat ini masih bisa terus menikmati hasil dari tangan dingin kedua pelatih hebat yang pernah dimiliki dunia sepak bola.

peteradis
doobey
doobey dan peteradis memberi reputasi
2
969
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan