kumistipis222Avatar border
TS
kumistipis222
Juventus Gagal di Liga Champions, Gimana Nasib Pirlo dan Ronaldo?

Untuk kedua kalinya secara beruntun Juventus gagal di babak 16 besar Liga Champions. Musim lalu mereka kalah dari Olympique Lyon di babak 16 UCL 2019/2020. Saat itu mereka juga kalah agresivitas gol tandang seperti musim ini.

Berbeda dengan musim ini, musim lalu Juventus masih dilatih oleh Maurizio Sarri. Kegagalan di Liga Champions membuat Juventus memutus hubungan kerja dengan mantan pelatih Napoli tersebut. Padahal saat itu Juventus meraih Scudetto.

Nah, gimana dengan musim ini? apakah Andrea Pirlo akan bernasib sama dengan Sarri?

Gak bisa dipungkiri kalau Juventus sangat mendambakan gelar Liga Champions. Terakhir kali mereka juara adalah pada musim 1995 – 1996. Dan mereka baru dua kali meraih gelar bergengsi tersebut. Makanya gak heran kalau manajemen tim kota Turin ini begitu berambisi mengejar gelar juara Liga Champions.

Membeli Cristiano Ronaldo adalah salah satu langkah atau strategi yang diambil Juventus untuk bisa juara UCL. Dan mengganti pelatih juga bisa dibilang bagian dari strategi tersebut. Massimiliano Allegri yang sukses membawa Juve dua kali masuk final mengakhiri karirnya di Juventus pada 2019. Kemudian diganti dengan Sarri yang ternyata hanya sampai babak 16 besar. Sarri pun diganti dengan sosok pelatih baru, Andrea Pirlo. Pirlo pun ternyata gak bisa berbuat banyak di Liga Champions musim ini.

Kalau menurut Ane, terlalu cepat bagi Juventus memecat Pirlo hanya karena gagal di UCL. Ini bisa dibilang pengalaman baru bagi Pirlo. Mantan gelandang AC Milan tersebut menurut Ane mempunyai potensi yang cukup bagus untuk bisa membawa Juventus lebih baik lagi. Sabar dulu aja...hihihihi

Gimana dengan nasib CR7?

Seperti yang Ane bilang diawal, kehadiran Ronaldo di Juventus tidak lain tidak bukan adalah untuk membawa Juve menjadi jawara Eropa. Tiga musim bersama Bianconeri, peforma Juve di UCL justru merosot. Di musim pertama Ronaldo hanya mampu membawa Juventus sampai babak perempat final. Dua musim selanjutnya (termasuk musim ini) hanya finish di babak 16 besar.

Menurut Ane, musim depan Juventus jangan terlalu berharap banyak pada Ronaldo untuk bisa membawa si Nyonya Tua menjadi juara. Mending nyari pemain lain yang muda dan lebih strong. Atau pemain bintang lain yang masih punya potensi besar.

Kalau menurut Agan dan Sista gimana nasib keduanya di musim depan?

 

gamingear
doobey
doobey dan gamingear memberi reputasi
2
904
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan