CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Maret 2021, Siapkan Berkas Untuk Cairkan BPUM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6045ff762e3bef2dd61038eb/dana-blt-umkm-rp24-juta-cair-maret-2021-siapkan-berkas-untuk-cairkan-bpum

Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Maret 2021, Siapkan Berkas Untuk Cairkan BPUM

Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Maret 2021, Siapkan Berkas Untuk Cairkan BPUM

Bagi masyarakat yang memiliki usaha mikro, masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan usahanya agar dapat terdaftar sebagai calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). BPUM adalah program yang diberikan pemerintah kepada pelaku usaha kecil (UMKM), untuk mengatasi permasalahan ekonomi Indonesia di masa Pandemi Covid-19. Nantinya calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah.

Penyaluran bantuan UMKM akan kembali dilanjutkan pada bulan ini dan saat ini masih dalam proses persiapan. Pencairan dana BLT UMKM dari pemerintah akan dimulai pada bulan Maret 2021.

"Insya Allah lagi disiapkan untuk pelaksanaan dimulai bulan Maret," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani (1/3).

Pada tahun 2020 kemarin, para calon penerima yang dananya disalurkan BRI dapat dengan mudah mengecek dana BPUM melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum.

BPUM nantinya akan disalurkan melalui nomor rekening yang bersangkutan secara bertahap.
Apabila pelaku usaha mikro belum memiliki nomor rekening maka dapat dibuatkan rekening saat pencairan oleh bank penyalur, yakni BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri. Para calon penerima bantuan dapat mengecek apakah pihaknya mendapatkan bantuan atau tidak melalui salah satu bank penyalur, yaitu BRI.

BRI selaku bank penyalur BPUM akan mengirimkan SMS notifikasi kepada penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. Jika menerima pesan notifikasi dari BRI, maka penerima bisa mendatangi Kantor BRI terdekat.
Para calon penerima mengakses laman bri.co.id, dengan memasukkan nomor KTP beserta kode verifikasinya.


www.tribunnews.com
Penyedia jasa demo itu termasuk UMKM bukan? emoticon-Marah
Syaratnya ribet ga gan? ane punya usaha kecil juga warung bisa ga ya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di