CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042249f79369e2ab1720981/resep-kue-nastar-dengan-cita-rasa-yang-khas-dan-mudah-dibuat

Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!

Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri

Assalamualaikum Agan dan Sista.

Tak terasa ya GanSist lebaran sebentar lagi. Rasanya baru kemarin merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Sudahkan Gansist merencanakan akan membuat kue lebaran apa saja untuk Idul Fitri tahun ini?

Apapun kue kering yang tersedia di meja, jangan sampai ketinggalan kue klasik yang satu ini ya GanSist, Nastar. Kue kering yang lembut, gurih, manis dan lumer di mulut.

Kue yang banyak dicari ketika lebaran dan mudah mendapatkannya. Tetapi GanSist, ternyata membuatnya sendiri pun bisa loh. Caranya pun sangat mudah.

Bahan-bahannya pun sangat mudah di dapat. Isian selai nanasnya pun mudah dibeli di toko khusus bahan kue. Atau GanSist bisa juga membuat selai nanasnya sendiri.

Ini dia resep kue nastar yang mempunyai cita rasa khas.

Quote:



Bahan pertama

☆ 500 gr Blue Band
☆ 500 gr Butter Holmand
☆ 400 gr gula halus
☆ 200 gr susu bubuk
☆ 12 butir kuning telur
☆ sejumput garam
☆ 1 bungkus vanilli
☆ pewarna kuning muda

Bahan kedua

◇ 1,5 kg tepung terigu segitiga biru
◇ 500 gr maizena

Bahan olesan

¤ 6 butir kuning telur
¤ 2 tetes madu
¤ pewarna kuning telur secukupnya

Topping

♧ Keju parut secukupnya


Quote:


1. Mixer bahan pertama sampai adonan tercampur rata. Sisihkan

2. Campur dan ayak bahan kedua. Sisihkan

3. Ambil sedikit adonan dan campur sedikit demi sedikit dengan tepung sampai adonan lembut tidak jemek tidak juga keras.
Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri
Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri

4. Ambil sedikit adonan kira-kira sebesar kelereng. Lalu isi dengan selai nanas. Bulatkan menyerupai kelereng. Lakukan berulang hingga adonan habis.
Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri

5. Setelah adonan habis, olesi nastar dengan bahan olesan yang telah dicampur rata. Lalu topping atasnya dengan keju parut. Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri

6. Panggang dirak bagian bawah sampai bagian bawah nastar kuning kecoklatan. Lalu pindah dirak bagian atas kurang lebih 3-4 menit saja hanya untuk mematangkan nastar. Kemudian pindah di api atas untuk membuat warna kuning kecoklatan yang sempurna.

Resep Kue Nastar Dengan Cita Rasa Yang Khas Dan Mudah Dibuat!docpri

Note: Kenapa adonan tidak dicampur langsung dengan tepung? Agar adonan yang terakhir tidak keras hingga sulit dibentuk.


Quote:


Selamat berkreasi Agan dan Sista Kaskuser semua.

Lampung, 05 Maret 2021

Purwanti Pratama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh purwanti29
enak ni kue, tp ane lebih demen kastengelemoticon-Matabelo
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lebaran sebentar lagi ya sis ayo kita mencoba berkreasi sendiri mendgan mencoba resep kue nastar yang sne rasa mudah. Selmat mencoba ya sis semoga berhasil
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gak berasa bulan ramadhan sebentar lagi, iklan2 sirup udah banyak nih di tv. Orang2 juga udah pada rame jadi reseller kuker. Klo lagi free sih mending bikin sendiri kali ya, ane suka banget sih soalnya sama nastar. Asal isi selainya banyakan wkwk
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Belum pernah bikin kue nastar pengen sekali kali bikin kue lebaran sendiri sih karna kalau beli kue nastar kalau yang enak harganya mahal banget apalagi kue nastar ini hidangan yang kaya kudu wajib ada diatas meja
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Diubah oleh matahari728
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Camilan favorit ane setelah lidah kucing, jadi pengen nyoba buat nih apalagi abis ini idul fitri kan
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Asli nastar mah numero unooo, enak banget ini. Cemilan wajib apalagi pas idul fitri hahaha
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahhh terima kasih banyak nih informasinya, ane mau coba buat nastar sendiri deh ya hehehehe
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
josss ahahha
NASTRA siap dibuat nanti pas mau lebaran lho
kan asik banget ya hehehhe
momentnya pas dan siap buat temen sehati sirup marjannnnn
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dah lama gak bikin kue beginian, biasanya tiap lebaran bikin. dulu pasti kalo bikin nastar, ane isi keju soalnya gak doyan selai nanas emoticon-Ngakak nice recipe btw emoticon-thumbsup
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kayaknya bisa nih coba2 sebelum jadi buat hidangan pas lebaran nanti
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
My favorite nih nastarr kesyukaaan
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mbak. Jadi matangnya brapa kg untuk 1 resep diatas?
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enakan kue putri salju
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Woahhh gak terasa ya lebaran sebentar lagi udah mau datang. Nastar emang paling pas dan harus ada deh pas lebaran. Rasanya gak lengkap kalau lebaran gak ada nastar. Makasih udah share resepnya sekarang. Bisa aku coba2 dulu sebelum lebaran. Bisa jadi peluang usaha nih buat nambah2 penghasilan keluarga. Berguna banget resepnya
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Woahhh pas banget nih resep lewat waktu kepengen lebaran tapi budget dikit buat beli nastar. Kalau gak ada nastar gapapa sih tapi gak bakal kerasa lebarannya. Lumayan nih resepnya gampang banget, cocok banget buat dijadikan ide usaha. Makasih yang udah share resepnya. Ini sangat membantu untuk aku yang awam soal kue2an
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cocok nih buat menu lebaran.. Kalau masih belum boleh namu, dimakan sendiri aja deh hihi
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wahh mantap nih, kalau ada waktu luang pengen deh bikin kue ginian
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bupan Ramadhan sudah dekat yuk disimpan resepnya buat bikin cemilan lebaran nantiii


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di