CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041d3b3c3967132ae720dc1/bangga-rawon-dinobatkan-jadi-sup-terenak-se-asia-versi-tasteatlas

Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas

Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas


Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas


Rawon dinobatkan menjadi sup terenak se-Asia di tahun 2020 versi TasteAtlas. Survei ini didapatkan dari penilaian kritikus restoran profesional dan 63.402 panelis.

Makanan khas Indonesia kembali menyita perhatian karena rasanya yang lezat. Ini dikarenakan makanan khas Indonesia diolah dengan beragam bumbu dan rempah.

Sebelumnya, rendang jadi makanan terenak di dunia versi CNN. Kali ini giliran rawon yang berhasil dinobatkan menjadi sup terenak se-Asia di tahun 2020.

Survei ini dilakukan oleh TasteAtlas, seperti dilansir dari akun Instagram @seasia.co (18/2). TasteAtlas sendiri merupakan situs yang membahas kuliner di seluruh dunia.

Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas

TasteAtlas menampilkan sekitar 20.000 hidangan, minuman, dan bahan makanan dari seluruh dunia. Ada juga sekitar 15.000 restoran dikumpulkan oleh tim yang berisikan 30 penulis dan peneliti.

TasteAtlas membuat survei untuk menentukan 12 sup terenak di Asia. Lalu keluarlah rawon di posisi pertama sebagai sup terenak se-Asia.

Rawon adalah makanan khas Indonesia yang asalnya dari Jawa Timur. Berupa sup daging yang kuahnya berwarna hitam.

Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas

Kuah hitamnya ini terbuat dari sejumlah bumbu dan rempah bernamakluwek. Selain potongan daging, rawon disajikan dengan kecambah (tauge pendek), jeruk nipis, kerupuk udang, dan telur asin.

Posisi rawon ini mengalahkan Bulalo yang merupakan sup daging dari Filipina di posisi kedua. Rawon juga berhasil mengalahkan sup khas Malaysia yaitu Penang Laksa dan Asam Laksa di posisi ke-4 dan ke-5.

Sementara di posisi ke-3 ditempati juga oleh Indonesia. Ada Gulai Cincang yang merupakan sup dari Sumatera Barat.

Bangga! Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se-Asia Versi TasteAtlas

Ternyata tak hanya rawon dan gulai cincang saja yang masuk ke dalam daftar sup terenak se-Asia. Ada juga sayur asem khas Indonesia menempati posisi ke-12.

Rawon dinobatkan menjadi sup terenak se-Asia setelah melalui proses survei berdasarkan penilaian kritikus restoran profesional. Selain itu, sebanyak 63.402 panelis juga memberikan suaranya.

https://food.detik.com/info-kuliner/...240.1579675154









Mantab betul emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 3
SUSUNYA MANTAP emoticon-Wagelaseh
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
JADI PENGEN MAKAN RAWON SETAN emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Rawon lover emoticon-Angkat Beer
Rawon setan
Rawon calculator
emoticon-Cool
jadi pengen makan rawon. tapi udah kadung pesen nasi padang.... emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling enak si jembut rawon di padukan sama k0nt0l kambing
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
Diubah oleh supardiasu
hidup rawon ,,
btw ,, kalau rawon pakai daging kerbau ,

enak nggak ya ?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
mirip tahu tek suroboyoan yak iki emoticon-siul

btw di daerah ndak ketauan, daging kerbau or kuda pun, secara enak yo santlap!


emoticon-Traveller
Diubah oleh scorpiolama
Memang enak kok...rawon masakan langka dan enak, yg buat kalo tidak ahli ketahuann....

Karena masaknya cukup ribett
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan scorpiolama memberi reputasi
black soup
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Wihh selamat yah..

emoticon-Kroasia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
berdasarkan survey apa penilaian juri nih?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
belum pernah makan rawon, mudah2 ada rejeki bisa menyantap
Rawon emang enak.
Tapi kalau dibuat ranking masakan enak itu gw bingung apa dasarnya..
profile-picture
atamlee memberi reputasi
emang enak sih gw cobain pertama kali
salah satu menu rutin makan malem gw dulu pas dinas di trenggalek
Diubah oleh Cikklancang
Rawon mantep sih emoticon-Recommended Seller sayang aja ane makannya cuman bisa setahun sekali. emoticon-Mewek
makanan indonesia memang TAK ADA DUANYAemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
Rawon makanan khas jatim. Kelezatannya dipengaruhi tangan prmbuatnya. Kagak semua bisa bikin rawon enak.
Tp gak semua diluar orang jawa tau rawon. Banyak temen2 ane orang sunda dan sumtra terheran2 dgn bentuk rawon yg hitam.
Kalo soto ada soto lamongan, soto betawi, coto makasar, soto banjar. Tp kalo rawon ya rawon, kagak bakal ada rawon pake nama daerah, adanya rawon + nama warungnya hahaha
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di