Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gultom1980Avatar border
TS
gultom1980
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengaku mendapatkan banyak pertanyaan atas pernyataan Presiden Joko Widodo yang menggaungkan benci buatan asing. Dia mengatakan bahwa dasar ungkapan kebencian berasal dari laporan dirinya kepada Presiden terkait praktik kecurangan perdagangan.

"Perlu saya luruskan di sini bahwa sebenarnya ada background yang menyertai pernyataan Bapak Presiden yaitu laporan saya kepada beliau bahwa ada praktik yang tidak sesuai dengan peraturan perdagangan," kata Lutfi dalam konferensi pers rapat kerja Kemendag, Kamis (4/3/2021)

Dia menjelaskan, praktik tersebut berasal dari e-commerce mendunia yang melakukan predatory pricing atau harga yang membunuh kompetisi sehingga tidak terjadi keadilan.

"Sehingga tidak menciptakan perdagangan yang membawa manfaat baik buat pembeli dan penjual," ujarnya.

"Saya ingin luruskan bahwa saya memohon beliau (Presiden) untuk membuka rapat kerja perdagangan. Jadi beliau membenci produk tersebut karena banyak UMKM yang kehilangan prospeknya," ujarnya.

Presiden juga menyatakan bahwa Indonesia tidak boleh menjadi negara yang proteksionis. Sebab, hal ini akan berdampak pada perekonomian nasional.

Salah satu bukti Indonesia bukan negara proteksionisme di bawah Pemerintahan Jokowi adalah banyaknya perjanjian dagang antar negara. Saat ini Indonesia memiliki 25 perjanjian dagang.

"Indonesia tidak punya sejarah yang proteksionisme. Artinya kita bukan negara proteksionis, karena kita sadar proteksionisme tidak menambah kesejahteraan bagi Indonesia," tandasnya

https://economy.okezone.com/amp/2021...k-asing?page=2

HP pake iPhone

naik pesawat Boeing

Buatan amerika ini pak emoticon-Mewek
kakekane.cell
jerrystreamer1
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan