c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pengguna Sepeda Di Ibukota Semakin Dimanjakan, Dibuat Permanen Loh Gan




Jakarta semakin asri, Jakarta semakin bersih, cintailah Jakarta maka Jakarta akan mencintaimu. Jagalah Ibukota negara, walau saat ini ada wacana ingin dipindahkan tapi pusat bisnis Indonesia ada di Jakarta.

Sedangkan nantinya pusat pemerintahan ada di Kalimantan, sebuah wacana yang bagus agar jumlah penduduk di Jakarta dapat terpecah karena menjadi pusat bisnis dan prmerintahan membuat Jakarta terasa sesak.



Maka tata kota tidak terlaksana dengan baik, untuk itu perlu ada terobosan baru untuk menanggulangi hal itu. Salah satunya membangun sarana transportasi dan edukasi agar masyarakat lebih banyak menggunakan sepeda bagi mereka yang tinggalnya di Jakarta.

Pemerintah pun seakan peduli dengan pengendara sepeda, maka dibuatlah jalan khusus yang dipermanenkan. Walau tidak semua di wilayah Jakarta, namun untuk tahap pertama agar tata kota terlihat lebih asri dan nyaman dibuatlah pembatas dengan pembatas pot tanaman atau planter box yang bisa ditanami oleh tumbuhan asli bukan plastik.



Menurut Dinas Perhubungan DKI Jakarta mereka sedang menyiapkan rute dengan panjang 11,5 km semuanya itu ada di ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Karena ruas jalan ini adalah jantungnya Ibukota Jakarta yang sedang terus menata dirinya agar terlihat lebih indah.

Proyek lingkungan ramah pesepeda ini memiliki anggaran yang cukup besar, nampaknya DKI ingin bersolek tanpa kenal lelah, perkiraan Rp 30 Miliar siap digelontorkan tanpa memggunakan APBD DKI Jakarta 2021.



Menarik, jadi pertanyaannya dana dari mana? Pemerintah pusat gitu? Teenyata ada kewajiban pihak ketiga, apa itu? Entahlah TS sendiri kesulitan mencari infornasi, kalau kamu ada yang tahu bisa di share di kolom komentar.

Namun jalur permanen sepeda ini sudah mulai dibuat, agar para pengguna sepeda tidak membahayakan dirinya melintas di jalur yang khusus untuk kendaraan bermotor.



Sepertinya Jakarta terus berbenah, dari semua lini mulai dibangun hanya saja penanggulangan banjir masih menjadi masalah klasik. Tapi perlahan Jakarta mulai berbenah, tidak bisa instant membangun Jakarta karena bukan hanya kotanya tapi juga edukasi masyarakatnya juga harus seimbang.

Apa tanggapanmu dengan adanya jalur permanen untuk sepeda ini, semakin nyaman atau sebaliknya semakin nambah ruwet? See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950... 03-03-2021 10:48
caseopia
indrag057
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
876
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan