Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irsowriterAvatar border
TS
irsowriter
Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Corona Bentuk Bela Negara Saat Ini
Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Corona Bentuk Bela Negara Saat Ini

Kasus Virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih terus ada. Bahkan di beberapa daerah terus menyumbangkan data terbaru kasus COVID-19. 


Bahkan sudah hampir satu tahun ini negara kita diserang wabah ini. Berbagai cara pun sudah dilakukan, untuk menekan kasus yang terpapar virus tersebut.

Status wabah ini sudah menjadi pandemi sejak tahun 2020. Dengan harapan di 2021 wabah ini usai.

Sebab, negara telah memiliki vaksin anti virus tersebut. Meski begitu, kita sebagai warga negara harus saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Pak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan saat acara Puisi Bela Negara yang disiarkan secara virtual melalui YouTube Perpustakaan Nasional RI, Sabtu (19/12/2020) lalu bahwa penanganan pandemi Corona merupakan bentuk bela negara masa kini.

"Di era kekinian di mana ancaman pandemi COVID-19 masih belum berakhir, yang paling urgen dalam melakukan bela negara adalah membela negara Indonesia untuk mengatasi pandemi COVID-19," kata Prabowo.

Seluruh segenap jajaran pemerintah berusaha menangani wabah ini. Terutama bagi para tenaga medis yang ada di seluruh Indonesia.

Menhan juga menilai tenaga medis sebagai garda terdepan pembela negara dalam memerangi pandemi Corona.

Menurutnya, para tenaga medis telah mempertaruhkan nyawa untuk memperjuangkan kesembuhan pasien COVID-19.

"Upaya bela negara juga dilakukan oleh tenaga medis dalam menyelamatkan pasien COVID-19. Mereka tanpa kenal lelah dengan penuh kesadaran dan keikhlasan berada di baris terdepan sebagai pembela negara, memperjuangkan kesembuhan setiap warga negara yang terpapar virus COVID-19, walaupun nyawa mereka sendiri taruhannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Menhan Prabowo mengatakan upaya bela negara dapat diwujudkan oleh masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun.

Indonesia Bisa Lalui Badai Corona, Aamin.


Sumber: Kompas.com
Diubah oleh irsowriter 10-01-2021 23:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan