CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603eb59eb1d5c5084b72217c/baca-biar-kagak-gagal-faham-ini-perbedaan-warna-lampu-rotator-dan-fungsinya

Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya

Selamat pagi, siang, sore dan selamat malam buat agan dan sista seranah kaskus. Kagak bosen kan, ketemu ane lagi dan lagi? Moga aja gitu yaa.

Ane harap, hari ini cuaca lebih bersahabat lagi, biar kita semua bisa melakukan aktivitas dengan lancar dan penuh semangat. Tidak lupa juga, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan kagak kekurangan apapun. Aamiin.

Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya



Gansis! Tau kagak kalau warna lampu di kendaraan dinas itu ada artinya? Beda warna, beda juga fungsinya. Pada tau belum nih? Kalau belum ane lanjut tulis thread ini, kalau udah pada tau, ane tetep lanjut juga.


Penggunaan lampu rotator atau sirine itu bisa diartikan dan difungsikan berbeda-beda sesuai aturan yang tercantum dalam UU. Kagak semua kendaraan bisa dengan bebas make itu lampu. Salah-salah, malah kena pasal. Kan jadi ribet kalau begitu.

Pemasangan lampu rotator atau sirine juga diatur loh gansis dalam Pasal 59 UU No 22 Tahun 2009, biar kagak sembarangan orang pasang, apalagi buat gegayaan biar keliatan keren dan disangka kendaraan petugas.


Apa aja sih perbedaan dan fungsinya itu lampu rotator dan sirine? Mari kita cekcek bekicot!

Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya



Spoiler for :


Seperti yang ane bilang barusan, pemasangan lampu rotator itu musti sesuai dengan UU yang tertulis, kagak boleh sembarangan. Misal nih yaa, gansis mau bikin fasilitas umum buat dilingkungan agan sista kek ambulan pribadi atau mobil jenazah contohnya, wajib gansis pasang itu lampu rotator atau sirine. Dan warnanya pun harus sesuai dengan UU tadi, kagak boleh diganti warna lain. Apalagi diganti ama warna ijo stabilo atau pink, yang ada malah keliatan aneh dan melanggar aturan yang ada.


Fungsinya biar kendaraan yang agan sista gunakan sebagai ambulan pribadi bisa mendapatkan hak utama dijalanan. Kan kagak lucu kalau ambulan kagak ada lampu dan sirinenya, masa iya agan dan sista mau teriak-teriak sama orang-orang suruh minggir biar dikasih jalan lewat.

Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya


Nah, sekarang udah pada tau kan fungsi dan bedanya warna lampu rotator atau sirine? So, kalau agan dan sista liat di spion ada kelap-kelip lampu berwarna merah atau biru, minggir dulu barang sebentar mah, kasih jalan buat kendaraan itu lewat. Siapa tau kan lagi darurat.

Kita juga harus jadi warga Indonesia yang smart people gansis, jangan jadi arogan dijalan, mentang-mentang kita juga punya urusan malah menghambat laju kendaraan yang diprioritaskan.


Oke dah, ane cukupkan disini dulu. Sebenarnya sih, dari suara sirine juga ada perbedaannya gansis, cuma itu mah ane rada gimana gitu ngebahasnya, kan pake suara, masa iya ane tulis Tarereret, Tararorotkan kagak epic banget kalau begitu.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan, moga thread ane ini jadi penambah wawasan dan bermanfaat buat agan dan sista.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Narasi Pribadi

Referensi: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khoirul48 dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andrerain5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baru tau ane gan
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh, begitu ceritanye, gan. Makasih, ye!
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Owhh gituu ya baru ngerti ane kalau setiap warna ada fungsinya masing masing dan gaboleh asal pasang aja wkwkkw nice info gan emoticon-Jempol
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waaah... Ane baru tauk nih... Mantap...
Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya
Baca! Biar Kagak Gagal Faham, Ini Perbedaan Warna Lampu Rotator Dan Fungsinya
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo yg teriak disuruh minggir minggir dsini banyak emoticon-Ngakak
padahal cuma mobil jenazah, sampe iring iringan
profile-picture
profile-picture
habibpalsu dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
paling males klo jalan dibelakang mobil polisi malem2. rotatornya bikin silau.. emoticon-Nohope
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh gridseeker
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Banyak mobil pribadi yg sok2an pake lampu rotator gitu gan, biar dikira polisi/ambulance, biar dikasih jalan emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
Sekalian aja pasang stiker di bodi mobil "Mobil Jenazah" biar ga ada yg halangin kalo di jalanan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
habibpalsu dan andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh yeduoka
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kendaraan yg pake gituan, ngaruh ke STNK ato plat nomer juga kah? Misal ada tanda ato izin khusus yg melekat di dalemnya.
emoticon-Bingung

Ato makenya bebas aja, yg penting sesuai peruntukannya? Jadi bisa bongkar copot.

Hhaha, jd inget pilem polisi jadul tuh, entah lupa namanya. Yg begitu ada penjahat dia ngeluarin wiuuwiuu dari dalem, trus ditaroh di atas mobil.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kodokuper
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nice inpoh gan
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya ya ya arogan kata itu yang paling tepat...

biasalah...biasalah... emoticon-Ngakak
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi hal itu kadang di manfaatin oleh orang biasa untuk kepentingan pribadiemoticon-Cape d...
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
beda ya bre
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ah ga ngepek wkwkw, lihat spion ada bunyi2 ya geser aja wong ga sampai 5 mnt kok ..emoticon-Smilie
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang geblek adalah Innova Di pasang di Depan Saringan angin atau Depan kap Pake rottator biru kecil2 .dinyalain ...emoticon-Lempar Bata
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh kadrunslayer
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang kadang gegayaan doang main modif2 motor.

Ane pernah nih ngalamin, malem2, jalanan gelap, tiba2 ngeliat di depan warna lampu merah (otomatis mikir lagi ada di blkg motor lain kan?)

Tp gak nyambung ama otak ane, krn lampunya makin lama makin deket.

Pingin maki ga tuh? Mosok dimodif, lampu depan dibikin warnanya orange kemerahan gitu.

Fungsi ga jelas, yg jelas bikin bingung orang lain.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wah nice inpon gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
kevinpo12 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmm.. sudah kudugaemoticon-Cool
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Yang aneh tuh para pemilik kendaraan di Indonesia..suka ada yang ngira klakson itu sirine..haha..jadi dia seenaknya ngebut selap selip sambil mainin tu klakson..repot deh kalo otak udah pindah ke dengkul..oya sama itu lagi, yang nyalain lampu hazard kalo mo lurus di persimpangan jalan..hadeeeh..punya kendaraan tapi ga punya pengetahuan
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan antonov07 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gembok,,,
emoticon-Cool
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di