CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Menjajah Atau Mengintegrasi Timor Leste?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c779258db333307288149/indonesia-menjajah-atau-mengintegrasi-timor-leste

Indonesia Menjajah Atau Mengintegrasi Timor Leste?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
emoticon-Leh Uga
Gak tau dah, suka suka yang nulis sejarah dah...
emoticon-Betty
Mau bilang apa ya percuma, yang sudah terjadi sulit untuk diubah.
emoticon-Najis
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Paling gampang mengecek integrasi atau penjajahan...cari aja data..Berapa pajak yg dikumpulkan dari Timor Timur (Timur Leste saat ini) sejak integrasi pertama sd merdeka..Bandingkan dg Biaya Pembangunan dan perawatan sarana prasarana yang dikasih Pemerintah Pusat ke TimTim..Ane mah nebak..Pajak yg dikumpulin di Timtim ga ada 50% dari biaya yg dikeluarkan Pemerintah Pusat..
Ane mah yakin 100% integrasi..Bukan penjajahan..

Beda klo VOC dan Belanda pas jaman jajan Indonesia (Hindia Belanda dlu)..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adi.prima dan 7 lainnya memberi reputasi
Kita ngejajah gan, udahlah kita dulu kan cuman mau nyaplok Minyak yg katanya berlimpah biarin aja kan sekarang udah makmur emoticon-Traveller






Makmurkah begitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Dan bersyukur sudah lepas..
Sesuatu yg bagus buat indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Invasi iya, jajah ma ngga. di anak emaskan tuh daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
yang katanya indonesia setengah dipaksa buat nrima timtim gabung indonesia, itu bener gak sih?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dan sekarang jdi negara termiskin...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Menaklukkan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang ada apa dengan brunei ya?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Dan akhirnya setelah merdeka sda mereka dikeruk sama australia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan songosongo memberi reputasi
Buat ane pribadi, lebih tepat "mengintegrasikan". Atau dengan kata lain, bisa dibilang nyaplok.
Sebab istilah "menjajah", menurut ane, bukan sekadar nyaplok, tapi juga ngisep darah. Maksudnya mengeksploitasi kekayaan alam tanpa memberikan timbal-balik. Anggaran pemerintah utk pembangunan Timtim termasuk yg terbesar sehingga bikin iri daerah2 lain.
Ane akui, terlepas dari fakta bahwa akhirnya TNI babak-belur di situ, Indonesia sudah salah langkah dgn nyaplok Timtim.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pada akhirnya kita bersyukur si leste pergi... Duit negara habis kesedot kesana doank...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Tinggal mau jujur atau tidak. Mari biasakan jujur. Toh itu keputusan penguasa jaman itu, bukan keputusan kita. Yang datang menyerbu siapa, sama dg belanda dan jepang, yg datang yg disebut penjajah, yg didatangi dan kalah disebut terjajah. Jangan malu kalau itu dikata menjajah, toh bukan kita pribadi pelakunya, itu perbuatan orang tua kita.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh bapakemaria
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pisah jadi melarat.
Lo pikir gampang bikin negara
emoticon-Cape d...
Coba aja Papua kalo merdeka akan jadi apa. Berebut pertambangan ?
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kaya SDA tapi berebut ya percuma lah. Konflik antar faksi terus
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
biar ahli sejarah yg pada ngobrol ane nyimak aja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
gk usah jauh jauh lah timor leste di negara kita aja masih banyak konflik karna gk di liput media,pilpres aja panggung sandiwara,ujung ujungnya satu politik juga karna punya tujuan bisnis yg sama,agar tidak bisa di ungkit ya kita di paksa memilih ya pilihan itu itu aja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Timor Leste sebenarnya ga pernah bergabung dengan Indonesia, PBB tidak pernah mengakuinya, provinsi ke 27 hanya pengakuan sepihak dari Indonesia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
pasti ada yg ngedukung buat pisah
profile-picture
profile-picture
d112za dan c4punk1950... memberi reputasi
negri ini yg dkerjain mamarika
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di