CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ba8445cc5c352905eb175/manfaat-orgasme-bantu-perbaiki-sistem-kekebalan-kok-bisa

Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?

Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?

KOMPAS.com - Kehidupan seks yang sehat bersama pasangan akan membuat hubungan menjadi semakin menyenangkan.

Di sisi lain, rutinitas seksual yang memuaskan hingga orgasme juga dapat mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kualitas tidur.

Banyak kajian penelitian mengenai manfaat hubungan seks bagi seseorang. Namun sebuah penelitian menunjukkan, kita dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh dengan orgasme.

Menariknya lagi, manfaat kekebalan tubuh itu bisa diperoleh lewat dua cara, orgasme bersama pasangan atau orgasme sendirian alias masturbasi.


Manfaat orgasme bagi sistem kekebalan

Penelitian terdahulu yang melibatkan 11 pria di tahun 2004 memperlihatkan hubungan antara orgasme dengan peningkatan fungsi kekebalan.

Penelitian tersebut dimuat ke dalam jurnal Neuroimmunomodulation, dan menemukan gairah seksual dan orgasme mengaktifkan komponen sistem kekebalan.

Meskipun partisipan dalam penelitian ini sangat sedikit, para peneliti menemukan bahwa masturbasi meningkatkan jumlah mediator inflamasi yang disebut leukosit (sel darah putih) dan sel pembunuh alami. Keduanya melawan infeksi sebagai bagian dari respons kekebalan tubuh.

Jennifer Berman, MD, pakar kesehatan seksual, mencatat penelitian tersebut berfokus pada pengalaman pria, dan gairah seksual dapat memengaruhi tubuh wanita secara berbeda.

Namun, secara keseluruhan orgasme, baik dengan pasangan maupun tidak, memiliki manfaat kesehatan lain.


"Seks mengurangi stres," kata Britney Blair, PsyD, psikolog klinis dan pendiri The Clinic, klinik terapi seks di California Utara, AS.

Menurutnya, seperti halnya olahraga, hubungan seks juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, paru, dan sistem kekebalan.

"Seks juga bagus untuk meningkatkan kualitas tidur dan memungkinkan Anda tidur lebih nyenyak lebih cepat, jadi secara keseluruhan, masturbasi sangat baik bagi kesehatan."

Perbandingan antara masturbasi dan seks

Tidak ada penelitian yang membandingkan manfaat sistem kekebalan tubuh yang didapat dari masturbasi atau berhubungan seks dengan pasangan.

Namun Blair menyebut, seks dapat memberi manfaat tambahan untuk meningkatkan hormon oksitosin dan memperbaiki ikatan dengan pasangan.

Sementara itu, menurut temuan yang dimuat ke dalam The Journal of Sexual Medicine, masturbasi terbukti merangsang produksi eneurotransmitter yang berperan penting dalam mengatur tubuh, yaitu endocannabinoid.

Merangsang sistem endocannabinoid seperti melalui orgasme bisa berdampak positif pada sistem kekebalan, peradangan, dan respons stres.

Orang yang mengalami orgasme secara sering juga memperoleh manfaat kesehatan jangka panjang, baik melalui masturbasi atau seks dengan pasangan.

Manfaat lain, pria yang mengalami ejakulasi antara 4-7 kali seminggu antara usia 20-29 tahun memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat.


Memang tidak ada penelitian yang secara langsung menjelaskan manfaat orgasme bagi wanita. Namun, Blair merekomendasikan wanita untuk berlatih agar bisa sering mencapai orgasme.

Mengenai frekuensi bercinta, menurutnya itu tergantung pada keinginan masing-masing pasangan.

https://lifestyle.kompas.com/read/20...page=all#page2

Bisa jadi solusi praktis mencegah terinfeksi covid 19.. sambil menunggu antrian vaksin dari pemerintah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bint.hashim dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane nyumbang mulus aja dah

Pascol Merapat

Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Trit rentan kemunculan kuda nil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan valkyr1 memberi reputasi
Quote:



Yang pake kerudung ada sob ..

Temann .. tefan ana suka

@wiskey31
@cepute
@yeytothesouz

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
klo coly gimana gan. bisa jd kebal juga ga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trnyta jga ada mnfaatnya jga to gan.mksih infonyaemoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Huffftt
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Kaum colay bahagia mendengar berita ini mah wkwk
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Mungkin benar ada manfaatnya, namun tetap diperhatikan jangan sampai berlebihan karena pasti juga tidak baik.
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan bint.hashim memberi reputasi
Iya ane pernah baca buku juga, orgasme juga bisa membantu memperbaiki saraf2 yang rusak, membuat rileks, dan fokus dalam berfikir...
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khtanks
manusia butuh menyentuh dan disentuh,.kalau dipenuhi otomatis emosi lebih stabil, daya imun naik.
makanya bagi yang jomblo susah jodo, memding buka sosmed cari BO aja, daripada depresi berbuah halu, sekalian latihan.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Manfaat Orgasme Bantu Perbaiki Sistem Kekebalan, Kok Bisa?
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Keep enjoy dan enjot bre emoticon-frog
emoticon-frog
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan valkyr1 memberi reputasi
Quote:

intinya crot kluar udah kan.. mo loe apain lagi si pasangan loe klo loenya udah crot.. paling jg loe cuekin tinggal tidur ato mandi.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Ane crot tiap hari.....
dan selalu sehat
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Pasti kalau ada mulus2 beserta beberapa unsur sensasinya malah seperti benar2 dipersatukan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Sungguh berita baik bagi para colikiawan.. baru tau ane kalo colay memberikan manfaat bagi kesehatan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Ada manpaatnya ternyata emoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
agar imun bertambah sering2lah tidur dan meniduri.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan valkyr1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di