CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Tampilkan isi Thread
Halaman 311 dari 317
Katanya segala sesuatu itu pasti ada penciptanya, Dan klo tidak ada penciptanya maka kamu itu orang gila.

Dan orang agama bertanya pada saya : "km lihat pulpen itu, apakah ada penciptanya? Saya jawab iya ada penciptanya".

Lalu orang agama itu bertanya lagi : "km lihat buku itu apakah ada penciptanya? Saya jawab ya benar ada penciptanya".

Dan orang agama itu lalu menjelaskan : " kamu lihat itu semesta yg begitu luas dan semua itu ada penciptanya yaitu Tuhan".

Lalu kemudian saya bertanya kepada orang2 beragama : " lalu klo semua ada penciptanya, hal itu berarti siapa pencipta tuhan? Apakah tuhan itu ada ? Mereka menjawab ada.. dan kemudian saya berkata " bukan kah kalian yg mengatakan bahwa sesuatu yg ada itu pasti ada penciptanya Dan klo tidak ada penciptanya namanya orang gila? Dan mereka menjawab :"benar". Lalu saya bertanya kembali ke orang2 beragama itu : "apakah tuhan itu ada ?" Lalu mereka menjawab " ada".

Lalu saya bertanya kembali ke orang2 agama itu: " klo tuhan itu ada, lalu siapa pencipta tuhan itu?" Dan seketika itu semua orang beragama terdiam..

Dan saya katakan lagi : ' klo tuhan itu ada dan tidak ada penciptanya, hal itu berarti kamulah semua yg seperti orang gila karena kalian telah mengatakan bahwa segala sesuatu yg ada itu pasti ada penciptanya". Seketika itulah mereka semua orang yg beragama terdiam dan merasa malu karena terhina.


Sekian.....
profile-picture
jendralbuluk memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
"segala sesuatu yg ada itu pasti ada penciptanya" -> ini salah kalimatnya

"segala sesuatu ada penciptanya" -> ini bener kalimatnya emoticon-Big Grin

segala sesuatu ada penciptanya, maka segala sesuatu tsb. disebut ciptaan

yg menciptakan segala sesuatu disebut pencipta

Klo ciptaan ADA berarti pencipta ADA, bedanya ciptaan diciptakan .. pencipta segala sesuatu tidak diciptakan


Kok pelajaran bhs kelas 1 SD aja pada bingung ya ????


----------------------


Klo kalimatnya kek gini -> "segala sesuatu yg ada itu pasti ada penciptanya"

"segala sesuatu yg ada itu pasti ada penciptanya" = "segala sesuatu yg ada itu diciptakan tanpa pencipta (karena pencipta termasuk yg ada / pencipta & ciptaan sama2 ada maka pencipta jg diciptakan / ciptaan = pencipta / maka pencipta tidak ada / maka ... hadoooh .. ngomong apa ya gua)"

Bingung sendiri kan ???? .. kalimat apaan tuuuh ??? emoticon-Ngakak
Diubah oleh omtanmas
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Det sekarang turun lepel emoticon-Ngakak

Malah kayak pelajaran SD membentuk kalimat emoticon-Ngakak

Ayak ayak wae... emoticon-Ngakak

tetap alam kadim
emoticon-Inggris
Numerok unok
emoticon-Wakaka
Diubah oleh udin.macho
Quote:


Tuhan = Pencipta, jika diciptakan bkn Tuhan tp namanya mahluk.

makhluk/makh·luk/ n sesuatu yang dijadikan atau yang diciptakan oleh Tuhan (seperti manusia, binatang, dan tumbuh-tumbuhan);
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo definisi tidak ada itu tidak ada yg menyerupakan maka betul tidak ada Tuhan itu
@Oakley92

aturan tuhan itu selalu merugikan manusia mel, karena dibuat untuk menyenangkan umat saja emoticon-Cape deeehh
Dipinsaid of a paralel universe emoticon-Forum Music

Its geting harder and harder tutel wat came first emoticon-Forum Music

Under water where thoughts can breathe easily emoticon-Forum Music

Faraway you were made in the sea just like me emoticon-Forum Music

Christ I'm a saidwinder ama California King emoticon-Forum Music

I swear its everiwer its every thing emoticon-Forum Music
profile-picture
gilbertagung memberi reputasi
@kampretkontoi

lo kalo mau caper doang jangan disini njing.
gk malu apa?
mana pasangan gay lu yg kemaren gw debat itu? gk diajak sekalian dimari caper bareng? emoticon-Busa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
theis/atheis kalo mau fair, hal2 yg jelas ndak mungkin spt infinite regress mestinya sama2 diakui kebenarannya. perkara itu terjadi juga pada alam, msh lebih layak diperdebatkan drpd topik anak SD sj macem wow
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26

yg bikin ribet itu masih ada aja orang2 yg menghayal yg kagak2.

emoticon-Cool
Tuhan g Ada pencipta nya Karena tuhan itu g Ada. Yg menciptakan tuhan ya manusia sendiri emoticon-Ngakak
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
Tuhan itu insa alloh ada. Silahkan debat ana
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tuhan gak ada .. karena tuhan ciptaan manusia

Manusia ciptain HP -> HP gak ada
Manusia ciptain TV -> TV gak ada
Manusia ciptain ini itu ini itu -> ini itu ini itu gak ada

Pokoke gak adaaa .. gak mau tau harus gak adaa .. awas klo adaaa


Hia hi hi hi hi
Quote:


Lo kesambet jin masjid mana ta emoticon-Bingung
Fix Theis itu cuma kaum menjijikkan dan membosankan bisanya cuma muter main semantik emoticon-Ngakak

Logika sederhana aja fail gue pengen tau RL nya sedisfungsi seksual apa segitu terguncang nya g bisa menerima kenyataan klo tuhan g Ada emoticon-Ngakak

Klo menurut logika Theis, doraemon ciptaan manusia berarti Doraemon itu Ada emoticon-Ngakak

Karena Harry Potter dan Spiderman itu ciptaan manusia berarti Harry Potter dan Spiderman itu Ada

Orang stres sakit jiwa Salah pergaulan katak dalam tempurung Zaman sudah modern tapi Masih ngotot geje dgn hayalan sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
SimpLord memberi reputasi
baru bikin statement doang udah kumur2 gak karuan (bedanya cipta vs imajinasi gak ngerti) .. gimana mau debat ? emoticon-Ngakak

Nih gw ajarin deh .. kesian gw emoticon-Big Grin
1. Tuhan hasil ciptaan manusia
2. Tuhan hasil imajinasi manusia

Yg no.1 itu mewujudkan, menjadi, menimbulkan hasil .. sedang yg no.2 sebatas angan2 .. jauuuhhhhh kan bedanya ? emoticon-Big Grin

Klo pukul rata cipta = imajinasi .. bisa2 kek gini :
- Manusia imajinasi-in HP
- Manusia imajinasi-in TV
Padahal maksudnya ciptain HP atau TV .. cuma maknanya jadi bias gak jelas

Masak seremeh temeh, menyek2 kek gitu aja musti di ajarin .. gak malu ?

Apa gw aja yg jadi atheis/non theis ? .. biar gak malu2in atheis .. wak kak kak

Sok intelek padahal cuma lulusan SMA tipikal manusia gagal di RL Cari eksistensi di dunmay maklumin aja lah bisanya cuma caper bikin kesel orang lain di dunmay emoticon-Ngakak

EDIT: fix ya berarti menurut logika Theis Doraemon, Harry Potter dan Spiderman itu Ada dan nyata

Coba aja klo g dikasih tau itu cuma fiksi dibuat dgn bantuan special effect dan CGI pasti langsung disembah dikira sungguhan emoticon-Ngakak
Diubah oleh jendralbuluk
Iya kk toa ... Jangan marah2 dong kk toa .. berisik atuh kk

** toa masjid emoticon-Ngakak
"Perdebatan antara orang beragama dan orang yg tidak beragama".

Orang beragama mengatakan: " saya punya Tuhan, tuhan itu ada, dan tuhan itu ada wujudnya.

Saya mengatakan : " saya punya hp , hp saya itu ada dan hp saya ada wujudnya".

Lalu orang beragama ramai ramai bertanya: " mana buktinya? " jika kamu adalah memang
orang yang benar dan jujur, maka cobalah buktikan ucapanmu itu?"

Lalu saya dengan santainya mengeluarkan hp saya dan seraya berkata : " ini buktinya saya punya hp, hp saya ada , dan hp saya ada wujudnya".

Dan saya berkata kepada orang2 beragama yg sombong itu: " jika kalian semua memang ucapan nya benar dan jujur, maka coba sekarang kalian buktikan ucapan kalian itu?"

Seketika semua orang beragama terdiam dan merasa malu karena terhina akan ucapannya yg tidak jujur itu, dan bukanlah mereka itu orang orang yg benar benar baik.


Sekiannn...
Pesan saya adalah jagalah ucapanmu itu hai orang orang beragama dengan benar, dan kejujuran adalah hal perbuatan baik yg lebih diutamakan...
Diubah oleh CTFors
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Quote:


anjing si kontoI badud, nuduh gay. apa kabar bapak kau yang tukang isap kontoI dan tukang sodomi pantat kau yang kurapan itu? emoticon-Leh Uga

kalo aku perhatiin, kau ini lama ga disodomi sama kontoI bapak kau yang kulup itu, akhirnya jadi tukang ngegas sana sini.

oke kau ngajak debat? oke, aku ladeni ya kau njing.

jelasin ke aku ya anak kontoI, ketiadaan itu adalah eksistensi atau bukan?

kalo kau ndak balas aku? mending kau sama bapak kau yang kek kontoI itu jadi escort gay saja emoticon-Leh Uga
Halaman 311 dari 317


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di