Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Apa Kabar Virus Corona di Wuhan, China
Apa Kabar Virus Corona di Wuhan, ChinaApa Kabar Virus Corona di Wuhan, China
Kota Wuhan di China yang diketahui menjadi tempat awal mula merebaknya virus tersebut mendadak jadi sorotan dunia. Bahkan, penyebaran virus corona di Wuhan telah menjadikan kota itu tampak seperti kota mati. Situasi itu terlihat pasca-Pemerintah China mengisolasi kota tersebut.

Wabah virus corona menyebabkan kota Wuhan seperti kota mati. Wuhan menjadi asal mula virus ini ditemukan. Tepatnya di pasar tradisional Huanan.

Kota Wuhan merupakan Ibukota Provinsi Hubei dan menjadi kota terpadat di China bagian tengah. Wuhan memiliki wilayah seluas 8.494,41 kilometer persegi atau seluas kota London di Inggris. Dengan luas itu, Wuhan masuk ke dalam kategori kota terbesar ke-42 di dunia dan terbesar ketujuh di China. Kota dengan jumlah penduduk 11 juta jiwa ini terbelah oleh dua sungai besar, yaitu Sungai Yangtze dan Sungai Hanshui. Wuhan termasuk dalam kota dengan iklim subtropis dengan curah hujan tinggi dan empat musim yang berbeda.

Berapa sih warga wuhan yang terkena virus corona?

Hampir lima persen orang di kota Wuhan, China diduga terinfeksi Covid-19, menurut sebuah penelitian oleh para peneliti di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC).

Populasi Wuhan diperkirakan mencapai 11 juta, yang menunjukkan bahwa hampir 500.000 orang terinfeksi virus. Jika benar, angka itu hampir 10 kali lebih tinggi dari angka resmi pengidap Covid-19 yang dilaporkan pejabat kota Wuhan yang tercatat 50.354 kasus.

Kondisi Wuhan Sekarang

Kini, warga Kota Wuhan sudah bisa mendapatkan kembali kehidupannya, saat masyarakat sejumlah negara dunia masih berjuang untuk bertahan menghadapi pandemi.


Meski belum sepenuhnya pulih dan masih memberlakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, beberapa waktu yang lalu warga di Wuhan sudah bisa menggelar perayaan dan berkumpul bersama di ruang publik.

Jauh sebelum itu, pada musim panas 2020, tersebar luas di media sosial bahwa warga di Wuhan sudah mengikuti pesta di wahana air, dalam kondisi acara tersebut diikuti oleh banyak orang.

Salah satu bar besar yang ada di Wuhan, Super Monkey, bahkan sudah buka dan mempersilakan siapa pun untuk masuk. Tidak ada persyaratan khusus, selain protokol kesehatan standar.

Misalnya, setiap pengunjung harus memakai masker saat memasuki bar, memiliki suhu di bawah 37,3 derajat celsius, dan menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Namun, saat mereka merokok atau mengobrol dengan temannya, mereka sudah tidak ragu untuk melepaskan masker yang semula terpasang.

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Quote:


Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 07-03-2021 00:25
yeduoka
tien212700
tien212700 dan yeduoka memberi reputasi
2
1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan