CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Tolak Laporan Kasus Dugaan Kerumunan Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603878abcfa6380b7073f16e/polri-tolak-laporan-kasus-dugaan-kerumunan-jokowi

Polri Tolak Laporan Kasus Dugaan Kerumunan Jokowi

Polri Tolak Laporan Kasus Dugaan Kerumunan Jokowi

Badan Reserse Kriminal Polri menolak laporan Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan. Koalisi tersebut melaporkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menimbulkan kerumunan dalam kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur.

Kurnia, salah satu pelapor dari Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan, mengungkapkan kekecewaannya lantaran polisi enggan melanjutkan perkara tersebut.

"Kami sangat kecewa kepada pihak kepolisian yang tidak mau menerbitkan laporan atas laporan kami terhadap terduga pelaku tindak pidana pelanggaran kekarantinaan kesehatan yakni sang presiden," ujar Kurnia di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Kurnia pun mempertanyakan asas persamaan kedudukan di hadapan hukum yang selalu digaungkan selama ini.

"Dengan tidak diterbitkannya laporan polisi atas laporan kami, kami mempertanyakan asas persamaan kedudukan di hadapan hukum apakah masih ada di republik ini?" kata Kurnia.

Kurnia menilai, Jokowi telah melanggar prokotol kesehatan akibat kerumunan yang ditimbulkannya. Ia mengatakan, kunjungan kerja seorang presiden merupakan hal yang sudah terjadwal.

"Sudah sepatutnya memitigasi adanya kerumunan pada saat kunjungan kepresidenannya," ucap Kurnia.

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 30 detik yang menunjukkan kerumunan masyarakat mengerubungi Jokowi.

Dalam video itu, nampak Presiden ada di dalam mobil. Sementara itu, banyak masyarakat yang mengerubungi mobil berkelir hitam itu. Presiden, yang terlihat mengenakan masker hitam, kemudian menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan, kerumunan tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tuturnya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/nasiona...rumunan-jokowi
Diubah oleh indpolitik
mampus drun emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 2 lainnya memberi reputasi
wadeuuuuuhhhh....

gagal coli donk neh....

pdhl udh disiapin semua keperluan buat coli...

gagal maning son...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 2 lainnya memberi reputasi
Sudah kuduga
mana ada babu berani nginjek kepala bosnya emoticon-Ngakak


yg jelas kedepannya umat muslim jangan lagi memilih rezim ini dan sekutu2nya utk pegang kekuasaan emoticon-Najis

profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasihan kadrun gagal crotttemoticon-Ngakak
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Ga kaget sih kalo laporannya ditolak.... memang sudah sesuai perkiraan

Tapi ambil positivenya saja..... setidaknya laporan ke polisi tersebut dibuat untuk mengirimkan pesan bahwa siapapun di negeri ini wajib konsisten menjalankan prokes...... bahkan selevel presiden sekalipun

Walaupun laporan tersebut tidak diproses...... tapi persepsi masyarakat terhadap konsistensi penegakkan prokes inilah yg terpenting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 2 lainnya memberi reputasi
Laskar ayo semua berjihad di monas !! emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
yang harusnya dilaporkan ke polisi bukan presiden tapi protokol & pengawalan presiden. penyelenggara acara kan bukan presiden.
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Wkwkwkkwkw... Sedang mencari celah untuk balas dendam ya? Kalau sudah dikasih penjelasan masih tetep ngeyel yah susah juga jadinya. Yah pikirin sendiri dhe. Nanti kasih nota tidak percaya atas penegak keadilan seperti polisi. Itu lebih bahaya lagi.
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Naekin lg ga neh celananya
emoticon-Ngakak
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Presiden tidak sebar undangan utk menghadiri acara jadi udah tepat ditolak laporannya emoticon-Big Grin
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Diubah oleh budakdelusi
Bosnya polri kan presiden. Pasti ngga baksl diterima lah.
Mestinya ada yg ditindak sih. Kalau ngga, bakal ditiru di bawah2.
Di tempat saya sudah hampir balik ke kondisi sebelum covid. Kumpul2, resepsi, acara keagamaan, dll. Pihak berwajib juga enggan ngambil tindakan. Apalagi sudah ada contoh dari kegiatan presiden yg menimbulkan kerumunan lagi. Ya udahlah.
profile-picture
hantuair3222222 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kecewa ya?
Sakit hati ya?
Masya Allah, jangan sampai menjadi penyakit di hati ya drun emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Dan jadi dendam..apalagi tambah di bully haha
civil war tahun berapa ini
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
Buahahahahaha
Belom dia lapor aja uda tau hasilnya
Ga ada kadrunnn yg ga goblokkk
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
APA LANGKAH SELANJUTNYA?
Ya jelas kaga diterbitkan lah gan emang pak Jokowi bikin undangan untuk berkumpul ketemu sama dirinya 😁


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di