CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ikut Main Saham? Jangan Lupa Laporin di SPT Pajak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60381ad1d3862e7a45721edf/ikut-main-saham-jangan-lupa-laporin-di-spt-pajak

Ikut Main Saham? Jangan Lupa Laporin di SPT Pajak

Ikut Main Saham? Jangan Lupa Laporin di SPT Pajak

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengimbau seluruh wajib pajak (WP) untuk melaporkan hartanya dalam Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan. Termasuk kepemilikan saham, seperti halnya rumah, mobil, motor, sepeda dan lainnya.

"Pada prinsipnya semua harta dilaporkan dalam SPT," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor kepada CNBC Indonesia.

Menurutnya, semua harta yang dimiliki wajib dilaporkan untuk melihat kewajaran perhitungan pajak dari penghasilan dari WP. Ia pun menekankan harta yang dilaporkan tidak akan dikenakan kembali pajaknya.

Waktu pelaporan untuk WP Orang Pribadi akan berakhir 31 Maret 2021 untuk periode 2020.

Berikut daftar harta yang harus dilaporkan dalam SPT:

1. Kas dan setara kas
- uang tunai
- tabungan
- giro
- deposito
- dan setara kas lainnya.

2. Piutang

3. Investasi
- saham
- obligasi
- surat utang
- reksadana
- instrumen derivatif
- penyertaan modal dalam perusahaan tertutup dan terbuka
- investasi lainnya.

4. Alat transportasi
- sepeda
- sepeda motor
- mobil
- dan alat transportasi lainnya.

5. Harta bergerak lainnya
- logam mulia
- batu mulia
- barang seni dan antik
- kapal pesiar
- pesawat terbang
- peralatan elektronik (seperti PC, laptop, dan smartphone, PS5)
- furnitur
- tas
- harta bergerak lainnya.

6. Harta tidak bergerak
- tanah
- rumah
- ruko
- apartemen
- kondominium
- gudang
- harta tidak bergerak lainnya

link


"Pada prinsipnya semua harta dilaporkan dalam SPT," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor kepada CNBC Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau miara si semok di apartemen lain kudu laporan pajak tidak kk?
emoticon-Malu (S):
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Males.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Fck off emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
khadapy94 dan garren007 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ribet anjir, selain properti dan kendaraan ga pernah ane masukin ke SPT
Negara pengen tau kamu sekaya apa, uang dari mana, jumlahnya penghasilan sama enggak dengan harta yang didapat dan sudah setor pajak sesuai peraturan belum

emoticon-Takut
Wah yg suka main cewek lapor gak ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sepeda pun kudu lapor ya tahun ini.. tidak dipungkiri udah jamak sepeda mahal yg seharga mobil sih..cuman untuk alat transportasi lainnya, skateboard gw juga kudu dilaporkan neh??
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak ngerti maen saham emoticon-Imlek
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mending main kripto

bebas pajak

trading 24/7

gila gak ditanggung
sex toy milyaran lapor juga emoticon-Leh Uga
ane gak main saham sih.. blm juga punya penghasilan tetap sendiri.. hehehe
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru inget belom bikin sptnya wkwkwk
😅😅
Wah akhir maret yak berakhirnya
Oke baiklah abis ini ane isi deh
Kenapa ga diatur aja sama DJP Setiap yg main saham wajib input juga NPWP nya jd jelas tracking nya....Sedih banget negara sebesar Indonesia ini utk mengenai olah data sangat lemah
soal saham, yg dilaporin-kan total omset jual.. baru pph final0.1%

kalo jualbeli sekian puluh kali sehari omsetnya pasti gede.
kesannnya bnyk bgt duitnya omset jual saham gede..
ia kalo untung.. kalo aslinya boncoss.. gmn ?

laporan harta akhir th bisa naik turun signifikan ntar jadi pertanyaan lage..
agak2 kurang fair..
emoticon-Big Grin

tapi ya tetep lapor.. rugi kalo gak lapor..
Namanya bukan main saham tapi investasi saham
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tahun ini ada perpanjangan lagi gak ya gan?
ada yang lapor ada yang ngga wkwk


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di