CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60376c13377db032f12e7c8a/anies-dinilai-tak-punya-konsep-jelas-soal-penataan-banjir

Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

Merahputih.com - Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak pernah serius mengatasi banjir Jakarta. Anies Dinilai lebih memilih menyalahkan pihak lain, termasuk dalam banjir Sabtu kemarin.

Ia menyarankan Anies jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal.

"Artinya banjir terjadi karena Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya,” kata Giring, Minggu (21/2).

Giring mengutip data BMKG, bahwa status pintu air Katulampa, Depok, dan Krukut Hulu adalah siaga 4 alias masih normal sejak Sabtu tengah malam sampai Sabtu petang.

"Gubernur Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta," kata pria yang juga seorang penyanyi ini.

Giring memberi contoh soal langkah Gubernur DKI menghapus program normalisasi sungai, lalu menggantinya dengan naturalisasi.

Ia melihat, konsep naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan. "Akibatnya banjir kian memburuk" kata Giring.

Selain itu, menjelang musim hujan, Giring menyebut tidak terlihat ada upaya untuk mengeruk sungai, membersihkan saluran air, dan mengecek pompa.

Ketika tindakan-tindakan itu tidak dilakukan, mustahil Jakarta bebas dari banjir. "Padahal anggaran DKI Jakarta lebih dari cukup untuk membiayai itu semua,” tambah dia.

Alih-alih menjatahkan untuk pencegahan banjir, Giring menyesalkan alokasi anggaran untuk hal-hal yang jauh dari kebutuhan mendesak warga.

Ia mencontohkan anggaran DKI Jakarta dilakukan untuk hal-hal yang dinilai tak perlu. Seperti untuk pembayaran uang muka Formula E, mempercantik JPO, atau mengecat genting-genting rumah warga.

Dari sini, Anies terlihat tidak mampu menyusun prioritas. "Kebutuhan mendesak dinomorduakan, hal-hal bersifat kosmetik justru didahulukan,” pungkas Giring.


Sumber: Link
Halaman 1 dari 2
Kalian tau sifat kerahasiaan gak?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bawel aja lo pade
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
Orangnya aja gak jelas, kok konsepnya mau yg jelas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
si wan aibon kn punyanya konsep bertutur kata indah dan melempar kesalahan,,,all hail wan aibon bin wan toa bin wan jemboet
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Tersandera janji manis kampanye yang nggak logis.
Itu sudah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
yg ngomong giring nidji..

kalo ditanya solusi,ujung²nya mingkem...
ikut berkontribusi gk? ngak ada kan? cuma cuap² jelekkin lawan politik doang... hahahaha emoticon-Ngakak (S)

paling cuma bilang ganti gubernur,dll..

seluruh indo banjir, yg disalahin anies doang,.. otak kera emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir



Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

Out the box emoticon-Jempol
Diubah oleh otak.100cc
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rekor banjir anies

2020

Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

yang penting sudah mencetak sejarah emoticon-Belgia


2021

Quote:

jl Pengantin ali jaktim.


Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir





yang gak pernah kebanjiran, jadi kebanjiran.... artinya ?



Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir



dapat penghargaan lagi dong ? cuma nanya jangan dibully. emoticon-Frown

profile-picture
profile-picture
darck91 dan p.star7 memberi reputasi
nyanyiin aja
emoticon-Malu

Quote:
profile-picture
l.kripac98 memberi reputasi
Pemimpin kl diusung ma militan fekaes emang gak jauh2 dr bersolek kata
logika legend: air masuk ke tanah
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 37sanchi memberi reputasi
air dimasukan ke tanah emang bukan konsep !
naturalisasi bukan konsep !
Air masuk ke tanah sebotol sih masih bisa masuk/meresap. Kalau air dr langit hujan deras masuk mau antri berhari2. Manusia waras pasti mikir sdh gak mungkin. Kalau gak punya otak pasti sependapat dengan anis.
Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir
Anies Dinilai Tak Punya Konsep Jelas Soal Penataan Banjir

Ape lo... Ape lo...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Konsep nya kan mandiin mayat
Konsep Abud mengganti nama program yg sudah ada tanpa mengeksekusinya.....emoticon-Hammer2
profile-picture
darck91 memberi reputasi



kacung arap lagi menuai munafiknya.
Type akademis biasanya begitu, pinter bikin konseep, jago presentasi, tapi kalo suruh eksekusi belum tentu bisa...

Tapi akademis kalo bneran pinter juga bakal kalkulasi dulu konsep yg dibuat realistis apa engga, jadi solusi apa engga, karen ad atas kertas sama di lapangan itu jauh beda...

Cek aja, suruh bebasin lahan buat sodetan aja susahnya minta ampun...

Gimana mau bikin lubang sampe jutaan biji seluruh DKI???

Terus yakin lubang sebanyak itu ga ada efekny nanti buat peemukaan tanah di DKI plus bangunan d atasnya...

Mmbuhh lah...

emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wan jembut cuma Jago bacot doank
Prestasi nol besar
Kabar rumah dp 0% gimana
Kabar ok oce gimana
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
Konsep nya naturalisasi
Jadi nunggu yg kiprah di eropa bermain bagus emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di