CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60376b637601a34be918b0d4/pdip-dki-sebut-gerebek-lumpur-andalan-anies-tak-mampu-atasi-banjir

PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir

PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir

MerahPutih.com - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik program Gerebek Lumpur yang diagungkan Gubernur Anies Baswedan saat ini. Sebab, kebijakan itu tidak memberi pengaruh dalam penyelesaian masalah banjir Jakarta.

"Apakah gerebek lumpur itu bermanfaat signifikat terhadap pengentasan banjir, saya kira tidak," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD, Gembong Warsono di Jakarta, Senin (22/2)

Meski belum berikan dampak yang baik bagi banjir DKI, ucap Gembong, tapi kegiatan itu menguntungkan Pemprov DKI dalam pembuatan lahan reklamasi Ancol, Jakarta Utara. Sebab sedimen Gerebek Lupur digunakan untuk memadatkan lahan reklamsi.

"Tapi ya memang ada manfaatnya. Contohnya bermanfaat untuk memperluas ancol dari pengerukan," sindir Gembong.

Gembong berpendapat, sepanjang Pemerintah DKI tidak melakukan normalisasi sungai persoalan banjir di Jakarta belum terselesaikan. Pasalnya klaim Gembong, program itu paling ampuh untuk mengatasi banjir.

"Saya rasa sulit untuk bisa mengatasi persoalan banjir. Jadi, koncinya adalah normalisasi," ucap anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu.

Hingga saat ini, Gembong pastikan, Gubernur Anies dan jajaranya tidak melaksanakan kegiatan normalisasi sungai. Padahal Pemprov DKI memiliki anggaran dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam membebaskan lahan untuk normalisasi sungai-sungai.

"Tapi di anggaran 2021 itu memang ada, melalui dana PEN, pemprov udah mulai mau mengerjakan itu (pembebasan lahan)," jelas dia.

Maka kata dia, selama ini Pemprov DKI tidak melakukan upaya maksimal dalam pengendalian banjir. Saat Anies memimpin DKI tak ada program pengendalian banjir yang terealisasi.

"Tidak ada program pengentasan banjir yang tereksekusi dalam 3 tahun kepemimpinan Anies di Jakarta," pungkasnya.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Anggaran habis, kerja mah kagak

Rampok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
coba perhatikan yg namanya program gerebek lumpur. paling cm naroh ekskavator d kali Ato waduk doang . trus pernah liat truk2 bawa sampah Ato lumpur dr hasil kerukan tuh ekskavator gak ?.......

asli ini cm program tipu2 aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane numpang ngakak.
Kosa kata baru dari gabener.
grebek lumpur

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
rekor banjir anies

2020

PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir

yang penting sudah mencetak sejarah emoticon-Belgia


2021

Quote:

jl Pengantin ali jaktim.


PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir





yang gak pernah kebanjiran, jadi kebanjiran.... artinya ?



PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir

PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir

dulu 3 meter, sekarang 4 meter

dapat penghargaan lagi dong ? cuma nanya jangan dibully. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lumpurnya digerebek, airnya lolos

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
"Tapi ya memang ada manfaatnya. Contohnya bermanfaat untuk memperluas ancol dari pengerukan," sindir Gembong.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
pasrah aja deh
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
?s=19
emoticon-Bingung

Hebatnya, berganti2 berjanji2 dan hasil sama. Itu mungkin salah satu bentuk konsistensi? Podo wae sami mawon?

Anw, satu lagi hukum terbukti benar. Komentator bola lebih ahli dari pemain bola.

emoticon-Ngakak
Di matanajwa masih kokoh menganggap normalisasi tidak berguna..
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir
PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
PDIP DKI Sebut Gerebek Lumpur Andalan Anies Tak Mampu Atasi Banjir
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
Aneh ih gak konsisten.
Petugas partainya malah mati-matian dukung Wan Kejut.
Jateng, Jabar, Kalsel, Jatim dan daerah dibiarin banjir besar sama om Jae.
Mau mati semua orang daerah gak dipeduliin om Pinokio.
emoticon-Turut Berduka
Jekardah baru banjir cemen aja udah ada upacara tabur garam berton-ton untuk memanipulasi cuaca.
Ketauan banget dukungan politik Mukidi ke Wan Toa.
Ane yakin Mukidi bakal nyalonin Wan Aibon di capres 2024.

Cebi dan kadrun pasti kebingungan nanti mau nyerang siapa?
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan



kacung arap lagi menuai munafiknya.
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Haha tipu-tipu.
Naturalisasi memang gak jalan ditelantarin gitu aja, 2th kepemimpinanya yg dilakukan anies bukan manfaat ke warga tp fokus mengkatrol dan mengharumkan namanya dimata warga dgn kata2 indah
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
Gerebek psk ala sunan kalijodo paten breemoticon-Leh Uga
jekardah, you reap what you sowemoticon-Ngakak

kawan bokap yg baru pindah ke sono buat pensiun dan menghabiskan waktu bersama anak cucu, langsung pulkamemoticon-Ngakak
padahal kalo normalisasi dilakuin juga yang dapet imbas positif pemprov juga emoticon-Bingung
🤣 🤣 🤣 🤣
Buahahahahaha
Ngak cedok lumpur pake tangan lagi tuh Gabener jkt58 wan jembut drunnn
🤣 🤣 🤣
Buahahahahaha


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di