CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Fatwa, MUI Soroti Nakes Pria Mandikan Jenazah COVID Wanita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035cfef59dc2056041a53e5/singgung-fatwa-mui-soroti-nakes-pria-mandikan-jenazah-covid-wanita

Singgung Fatwa, MUI Soroti Nakes Pria Mandikan Jenazah COVID Wanita

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Ah tai, ribet amat coba.

Dikit2 penistaan, dikit2 melanggar.

Jaman sekarang agama udah ketinggalan jaman. cuma bikin ribet dan rusuh. Dijadiin bahan politik. Yg harusnya mengajarkan conta kasih, damai, dll malah jadi bahan perpecahan dan spread hate.

Change my mind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
Trus jenazah yang udah meninggal, apakah dengan dimandikan orang yang bukan muhrim nya jadi berdosa ???

kan apapun itu di akherat yang ditimbang kan perilaku pas hidup...mau dikafani pake kafan berlafal alquran sekalipun atau dimasukin peti yang mahal dengan isi barang2 suci nya, gak akan ngaruh kale kalo perilaku semasa hidupnya jahat....

ini kan kemanusiaan...secetek itu kah akidah nya ??

Kaumini nyusahin banget asli
profile-picture
bajier memberi reputasi
ini yang nyuruh nakes pria menandikan jenazah ny siapa?,, klo memang aturan nya jenazah wanita dimandikan oleh wanita ya hrus sesuai aturan tsb,, apakah ni mreka ber'4 yang ambil inisiatif sendiri memandikan?,, ntahlh bingung saya
emoticon-Hammerhammer
Melanggar hukum agama ga bisa masuk pengadilan pidana anjing. Heran gw.
Kalau bersalah secara agama ya rajam aja sekalian kalau berani. Polisinya juga tolol.
Selama ada pasal penistaan agama jangan harap negara indon bisa maju.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LefT4DeaTh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vangoz
Para nakes hanya melaksanakan tugas, lagipula ini pandemi dan semua jenazah covid harus diproses khusus sesuai prokes. Semoga para nakes diputus tidak bersalah dan dimaafkan. Sebaiknya jenazah wanita diurus keluarganya sendiri aja dengan pengawasan dari nakes agar tetap sesuai prokes daripada dipermasalahkan. MUI sebaiknya gak usah ikut campur memperkeruh suasana.
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan bajier memberi reputasi
Ya pasti situasi udah terdesak lah.. Masa iya disengaja gitu.. Apalagi urusan sama covid yg masih ngeri
Suruh aja semua jenazah covid yg mandiin org2x mui
Sdm nakes terbatas

Mui kont*l emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
nicky123 dan bajier memberi reputasi
Diubah oleh otak.100cc
kalo dalam keadaan darurat, harusnya gak masa bisa dikecualikan gan
kalo belum pada paham agama ya begini nih. walaupun darurat sekalipun syariatnya memandikan ya laki laki dengan laki, perempuan dengan perempuan
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan gonugraha76 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
agama gila






emoticon-Traveller
Udah di batalkan kan
Kalau secara etika sebenernya juga kurang layak, jika jenazah wanita dimandikan oleh 4 pria yang bukan siapa-siapa dari wanita tersebut. Apalagi secara agama, hal tersebut sangatlan menyalahi aturan yang berlaku. Harus dicari siapa yang melakukan kesalahan ini, karena bisa jadi ke 4 pria tersebut hanya disuruh oleh atasannya.
profile-picture
kalex46 memberi reputasi
huh?? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
kasus pelanggaran praktek medis malah diarahkan ke pencemaran agama?? emoticon-Amazed
what a fcking joke emoticon-Gila
profile-picture
LefT4DeaTh memberi reputasi
Memang arah negara kita sepertinya negara agama bukan negara pancasila..
apa urusannya MUI sama mandiin jenazah, kepo amat emoticon-Cape d...
pasal penistaan?
kecuali elu marilyn manson yang bakar injil ditengah lonser itu baru penistaan!
MUI setelah ditinggal Panjul gak lebih gak kurang.
ah elah jembut ribet amat... tau gitu biar dimandiin keluarganya. kenak kopit semua, mokad semua.
ini rodo bahaya
nyentuh ketentuan agama
Dari golongan yg itu itu sajalah
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di