CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6037187c5f82ec1f6e1ed199/ustad-yahya-waloni-yesus-kristus-nabi-paling-gagal

Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal

Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal

Jakarta – Pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni kembali menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.

Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021.

Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.

“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ustaz Yahya Waloni dalam isi ceramahnya juga menyinggung Yesus yang dalam kitab umat Nasrani disebut wafat di tiang salib.

Terkait hal tersebut, Yahya Waloni membeberkan sejumlah pendapat peneliti yang menyebut bahwa Yesus sebenarnya tidak mati di tiang salib.

Pendapat peneliti tersebut disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat sebuah video ceramahnya yang juga tayang di kanal Youtube Termometer Islam.

Dalam video berjudul ‘Kitab Kristen Banyak yang Kosong Karena Nabinya Terlalu Sering Mudik’ tersebut, Yahya mengatakan sejumlah peneliti naskah laut mati seperti Doktor Sudarmo dan James Kreines dalam penelitiannya mengatakan bahwa Yesus tidak mati disalib.

“Doktor Sudarmo, James Kreines bahkan Barbar Kirings, peneliti naskah laut mati dia bilang apa, 20 tahun meneliti mengadakan observasi tentang naskah laut mati dan dihujat oleh umat Kristen Australia, dia mengatakan Yesus tidak mati di tiang salib,” ujar Yahya Waloni.

Ia pun lantas mengutarakan pendapatnya secara logika. Menurut Yahya, di dalam keterangan kitab Bibel Yesus disebut mati tersalib kemudian tanah terbelah dua dan akhirnya orang mati bangkit kembali.

“Logikanya sederhana, di dalam keterangan Bibel waktu Yesus katanya tersalib, tanah terbelah dua, orang mati bangkit kembali,” tuturnya.

Yahya Waloni pun kemudian mempertanyakan dalam bukunya yang ia tulis bahwa ketika Yesus atau orang mati bangkit apakah dia pulang kampung atau kembali tidur dalam kubur.

“Saya tulis dalam buku ini, waktu dia bangkit nih orang mati apakah pulang kampung atau bobok (tidur) lagi di kubur,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/sebut-ye...yang-berhasil/

Jika Umat Kristen dihina, mereka tidak pernah marah, apalagi sampai memenggal kepala manusia.

umat Kristen itu kalau saya lihat, umat yang paling sabar dan sempurna, karena mereka tidak pernah sekalipun menumpahkan darah manusia karena agama.

mereka tidak pernah berteriak Yesus sambil menggorok leher manusia, mereka tidak pernah menyebut nama Yesus sambil membunuh manusia.

Sebut saja 1 kasus yg membuktikan bahwa umat Kristen pernah membunuh manusia karena membela agama, silahkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1punchman dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ini maksudnya semakin kenceng menghina semakin banyak pahalanya ? t

astapirulo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal
Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsukin0 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ati ati tar kepleset jangan bilang di zholimin tad...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 6 lainnya memberi reputasi
Dakwah eslam yg diomongin kresten emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 11 lainnya memberi reputasi
Judul clickbait emoticon-Ngakak (S)

Dia bilang Selain si pedo semua gagal, gak ada yg paling gagal

Tapi kalo duel gw juga pegang si mamad sih, virgin jasjus mati muda, jomblo gak punya anak, miskin dsb

Bandingin sama Chad mamad, istri banyak, budak seks banyak, anak Dan turunan melimpah, harta banyak dari istri pertama maupun hasil garong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ini mualaf paling edan ... harus ada yg melaporkan biar gak bisa ceramah seenak perutnya
apa kualifikasi nya bisa jadi penceramah? bikin rusak agama aja

apa dia gak tau justru nabi Isa itu diagungkan dalam Alquran : “Dan keselamatan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa ‘alaihissalam), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali” (QS. Maryam: 33)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Ane cuma mau tanya ke tuh ustad, kitab sucinya, nanti waktu kiamat yang datang sebagai hakim itu siapa ya? Bukannya Yesus Kristus, kalo dia mungkin nyebutnya Imam Mahdi 😄 Kok sekarang hakimnya ama dia dihujat? Keren emang ustad ini, keliatan banget ilmu agamanya cetek n sesat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 6 lainnya memberi reputasi
Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal
Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal

Ustad Yahya Waloni: Yesus Kristus Nabi Paling Gagal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LI0NmahoHeart
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
seperti biasa, ustat kaum ono menyebar kedamaean.emoticon-Ngakak
ente kefir jangan coba-coba mengusik dakwa nan baroko itu kalau nggak kepengen dijerat pasal agama nista.emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
Kl lg pertemuan keluarga yg dibahas itu tentang keluarganya sendiri jgn di biasain gosipin keluarga orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gitu amat nih ustad nyari makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emang kristen ada nabee? afaik sih rasul bukan nabee. nabee kan khusus untuk ah-lama faleenk benar aja. atau emank ada nabee di kristen?
profile-picture
profile-picture
secer dan kakekane.cell memberi reputasi
beneran mabok ini orang emoticon-Najis

----------------

BTW ini kaskus surem banget sekarang, jumlah view-nya ampas
2 tahun dari sekarang kaskus blm bubar hebat ini dah
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 3 lainnya memberi reputasi
YESUS KRISTUS = ISA AL MASIH





Ustadz macam apa ini...!!! nabi sndiri di cela... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beno91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Nabi Muhammad saw saja sangat menghormati Isa. Lha Yahya Waloni ini siapa? Nabi bukan? Ustadz? Ngimpi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 6 lainnya memberi reputasi
Yesus bukannya emang bukan nabi di ajaran kristen, klo yang dimaksud Yahya mungkin si Nabi Isa di islam, tp ya ane ga bisa pastiin karena bukan muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botolchivas dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Raphz
disebut gagal oleh pecundang artinya berhasil. tapi disebut berhasil oleh pecundang artinya gagal.
macam cap sapi ngomong A, kita harus percaya sebaliknya.
nasbung klaim A, B, C soal gabener, itu nggak ada di kenyataannya.
orang pecundang nggak usah diberi perhatian, dia ngomong macam2 cuma buat cari perhatian doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
ilmunya yg dia punya cuman soal nasrani makanya rajin jelekin kaum nasrani.
Nih orang cuman nyari recehan saja,anehnya MUI dkk diam2 aja liat nih manusiaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
isi otak produk gagal dari fakultas theologi ya gini deh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
tapi anehnya bisa laku seneng banget ngonsumsi junk food sampe sampah kek waloni aja banyak yang makan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 3 lainnya memberi reputasi
Jika berkata ada nabi yang gagal, malah Yahya Waloni juga menghina Islam... Tidak ada nabi yang gagal! Jumlah pengikut atau kesinambungan ajaran bukanlah indikator gagal...

Nabi gagal itu, udah jelas dapat wahyu untuk menyebarkan agama, dia malah males2an di rumah... Ada nabi seperti itu gak?

Nabi Samson, gak punya pengikut... Apakah gagal? Tentu tidak, kecuali Samson AS nyerah jadi nabi selama hidupnya...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di