Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FrankyDeLanoAvatar border
TS
FrankyDeLano
Masih Belum Percaya Kalau Liverpool Itu Tuan Rumah yang Baik dan Murah Hati?
Butuh 98 tahun bagi Liverpool untuk membuktikan bahwa mereka tuan rumah yang gak pelit berbagi poin kepada tim tamu. Beneran lho. Untuk keempat kali secara beruntun, Liverpool kalah di laga kandang Premier League. Gimana gak baik tuh.


Liverpool 0-2 Everton (sumber: EPL)

Setelah Burnley, Brighton & Hove Albion, dan Manchester City, Sabtu kemarin giliran tim tetangga, Everton, yang pulang membawa 3 poin. Baik banget kan?

Hanya, perlu menempuh perjalanan 98 tahun bagi Liverpool untuk mengulangi kejadian 4 kali kalah beruntun di laga kandang Premier League. Dulu, kejadiannya pada Desember 1923. Itulah untuk pertama kali The Reds "bermurah hati" pada 4 tim tamu secara beruntun. Tahun 2021 diulang kembali.



Kalah lagi... kalah lagi. Tetapi, pastinya pasukan Juergen Klopp punya alasan kuat kenapa mereka seperti sulit membangun tembok kokoh di Anfield.

Benteng-benteng kokoh di pertahanan Liverpool kini ada di ruang medis. Bahkan, kapten Jordan Henderson yang belakangan dipercaya bermain di depan kiper Alisson Becker juga ikutan cedera di Merseyside derby Sabtu kemarin. Hendo menyusul Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Fabinho "berlibur" bersama tim medis.


Kamar ganti Liverpool di Anfield (sumber: EPL)

Saat diwawancara BBC usai laga, Juergen Klopp mengaku timnya melakukan satu kesalahan di babak pertama dan Everton memanfaatkannya. Jadilah gol Richarlison di menit ke-3. Gol kedua Everton dicetak Gylfi Sigurdsson lewat titik penalti di menit ke-83.


Liverpool 0-2 Everton (sumber: AFP)

Bagaimana soal penyelesaian serangan yang terkesan mubazir? Klopp mengaku mereka hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena kerap gagal menyelesaikan beberapa peluang yang didapat. Melawan Everton, Liverpool melepaskan 15 tembakan dan 6 on target. Hasilnya nihil.

Dalam sepak bola, bermain baik tak serta-merta menjanjikan kemenangan. Namun, ketika bermain buruk, kekalahan sepertinya adalah jaminan hasil akhir. Setuju? Inilah sepertinya yang kini dialami Liverpool.


Anfield tak angker lagi (sumber: EPL)

Kapan lagi Liverpool jadi tuan rumah? Setelah berkunjung ke markas Sheffielf United pada 28 Februari, Liverpool menjamu Chelsea di laga midweek, Kamis (5/3) atau Jumat pukul 03.15 WIB. Lanjut menjamu Fulham (7/3).
yusuf2210
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.8K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan