purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
4 Pesepakbola Dengan Aksi Solo Gol Terbaik
Gan sis pasti ikut bersorak dong saat gol tercipta di pertandingan sepak bola ? Apalagi gol itu tercipta dari set yang tidak biasa pasti mata kita takjub lihatnya. Ya, aksi dari pemain yang secara solo mencetak gol itu otomatis bikin kita bertepuk tangan dong dan salut lihat seorang pemain bisa cetak gol dengan cara seperti itu ?



(Aksi Kaka vs Manchester United, Foto: Planet Football)


Langsung gan sis, nama pertama Ricardo Kaka. Bintang AC Milan ini melakukannya ketika di tahun 2007 menghadapi Manchester United di leg kedua saat mereka satu langkah lagi masuk final. Bola yang ditendang oleh kiper AC Milan saat itu, Dida langsung diterima oleh Kaka yang seorang diri berada ditengah lapangan. Kaka yang berhadapan dengan dua pemain Manchester United langsung menggiring bola bahkan sampai terjadi tabrakan antara Evra dan Heinze. Namun aksi Kaka tersebut berujung pada gol dari kaki kanan yang begitu indah. AC Milan pun berhasil melangkah ke final dan tahun itu juga Kaka meraih Ballon d'Or.

Nama yang kedua dari pemain Atletico Madrid, Saul Niguez. Aksinya di lini tengah saat itu cukup merepotkan pemain Bayern Muenchen. Mengacak-acak lini tengah, menggiring bola dan melesakan gol ke gawang Bayern Muenchen sangat luar biasa. Melewati empat pemain Bayern Muenchen dan mengakhiri sentuhannya dengan tendangan kaki kiri ke arah sudut gawang. Gol ini tercipta di ajang Liga Champions pada tahun 2016.


(Saul menggocek Pemain Bayern Muenchen, Foto: Zimbio)


Lanjut gan sis, yang ketiga adalah Lionel Messi di tahun 2011 saat laga itu kontra dengan rival abadi mereka Real Madrid di Liga Champions. Diawali satu dua sentuhan dengan Busquet, Messi langsung tampil beringas dengan menggiring bola seorang diri melewati empat sampai lima pemain Real Madrid. Casillas pun dibuat tidak berkutik dengan sontekan pelannya ke sudut kiri gawang lewat kaki kanannya. Tahun itu tropi Si Kuping Besar pun berhasil diboyong ke Camp Nou.


(Messi Cetak Gol, Foto; Barca Plus TV FC Barcelona) 


Dan yang terakhir gan sis, Gareth Bale. Ia melakukan solo gol ini saat menghadapi Inter Milan di tahun 2010. Tahun keemasan dari Inter Milan ini tidak bisa dipungkiri sempat mendapat perlawanan dari Spurs kala itu. Serangan yang dibangun Inter Milan kandas di kini tengah dan bola yang jatuh di kaki Peter Crouch langsung diberikan ke Bale dan ya terjadi adu sprint antara Zanetti dan Bale namun Bale yang lebih lincah melesat sampai ke depan gawang sendirian dan Julio Cesar pun di hukum dengan gol indah dari kakinya.


(Gareth Bale Dihadang Zanetti, Foto: Playing For 90)

hoorray
vegamio
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan