stomsaAvatar border
TS
stomsa
Mengenal Ayam Brahma, Ayam Super Besar dan Super Mahal

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


Selamat pagi, siang, sore, malam para kaskuser yang budiman. Kembali lagi dengan TS yang akan membagikan info unik, menarik dan juga edukatif. Kali ini TS ingin berbagi informasi mengenai ayam unik yang ukurannya super gede yaitu ayam "brahma". 




Siapa yang tidak tau dengan ayam. Ayam merupakan salah satu jenis unggas yang mempunyai jumlah populasi yang tinggi di Indonesia. Bagaimana tidak, unggas ini merupakan favorit bagi rakyat Indonesia untuk di konsumsi. 

Nah! GanSis sekalian dari sekian banyak jenis-jenis ayam, ada satu jenis ayam yang cukup unik yaitu ayam "brahma:". Menurut beberapa sumber, ayam ini berasal dari negara India yang namanya diambil dari nama tempat Brahmaputra.

Yang unik dari ayam ini adalah ukurannya yang jumbo dan tubuhnya yang padat berisi. Satu lagi yang unik GanSis sekalian yaitu bulu ayam ini tumbuh sampai ke kaki yang menutupi jari-jarinya. Hal tersebut membuat ayam ini terlihat lucu emoticon-Big Grin.



Sebagai perbandingan dengan ayam jantan biasanya, silahkan GanSis sekalian perhatikan gambar diatas. Dapat kita lihat bahwa ayam kampung biasanya tumbuh hingga sampai 40 cm sementara ayam jenis brahma bisa tumbuh sampai 70 cm. Gede ya GanSis emoticon-Big Grin

Bicara soal bobot, ayam brahma mampu mencapai berat hingga 9 kilogram loh! Badannya yang besar membuat ayam ini dapat dikategorikan menjadi ayam pendaging. Akan tetapi ayam ini cukup bagus juga dalam memproduksi telur.




Badannya yang gede membuat harga ayam ini juga gede. Harga anakan yang berumur 2 bulan saja dihargai dengan 2 juta rupiah per ekor. Sementara ayam brahma yang sudah dewasa yang siap produksi dihargai hingga 8 juta rupiah per ekor. Fantastis ya GanSis. Kalau harga segitu masih tega buat dimakan? Kebanyakan sih ayam ini dijadikan sebagai ayam hias. Kebanyakan konsumen memilih untuk membeli ayam brahma yang berukuran 1-2 bulan karena harganya lebih terjangkau dan proses pengiriman lebih mudah.

Ayam jenis ini masih termasuk jarang di Indonesia sehingga ternak ayam ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. 

Gimana? tertarik untuk memelihara ayam ini?


Ok GanSis sekalian, sekian dulu thread ane kali ini. Sampai jumpa di thread ane yang selanjutnya. Jika informasi ini bermanfaat silahkan di rate emoticon-Rate 5 Star. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi GanSis sekalian yang menjalankannya. Keep Posting GanSis.

Spoiler for Bonus:

Spoiler for Referensi:
Diubah oleh stomsa 31-05-2018 09:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan