nasapocAvatar border
TS
nasapoc
Cat Depan Rumah Minimalis yang Cocok Warna Apa? Berikut 5 Pertimbangannya


Saat memilih rumah minimalis, selain desain ruangannya, warna cat rumah juga perlu dipertimbangkan. Mulai dari bagian depan hingga setiap ruangannya, warna cat bisa mempercantik rumah. Bagaimana untuk cat depan rumah minimalis?

Memilih warna cat rumah bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan banyak pertimbangan dalam menentukan warna yang akan menempel di dinding, termasuk untuk rumah minimalis.

Apalagi eksterior rumah merupakan bagian luar yang akan dilihat pertama kali oleh orang lain. Karena itulah, pemilihan warna cat eksterior rumah minimalis perlu dipikirkan secara matang.

Berikut ini 5 tips memilih warna cat depan rumah minimalis yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Pertimbangkan cat rumah tetangga

Dikutip dari The Spruce, rumah tetangga bisa memberi ide warna cat, namun jangat tiru sama persis ya. Pilih warna yang agak berbeda, tetapi tidak berbenturan dengan bangunan di sekitarnya.

Memilih warna rumah minimalis dengan memperhatikan apa yang ada di sekitar secara tidak langsung bisa memadukan, melengkapi, atau bahkan mengkontraskan dengan warna-warna yang digunakan oleh tetangga sekitar. Sehingga akan membuat tampilan rumah minimalis semakin apik.



2. Inspirasi alam

Jika kamu bingung dengan pemilihan warna eksterior rumah, mengapa tidak mencoba melihat sekeliling rumaa? Seperti tanaman, taman, bunga, atau pepohonan.

Nah, hal tersebut bisa dijadikan ide untuk memilih warna cat eksterior rumah yang tepat nih. Kamu bisa mengambil inspirasi dengan meniru pohon sekitar. Seperti warna hijau dari daunnya dan warna cokelat dari batang pohon.

Bahkan, kamu juga bisa menggunakan kedua warna tersebut untuk dinding eksterior rumah. Ini bisa jadi pilihan yang menarik agar hunian terkesan segar dan alami nih.

3. Ikuti warna alami material rumah

Warna eksterior rumah minimalis tidak perlu dikreasikan secara rumit. Sebab hal itu justru hanya akan memberikan kesan penuh pada tampilan rumah.

Selain meniru warna di obyek sekitar, kamu juga bisa nih memilih skema warna yang selaras dengan warna yang sudah ada di rumah. Misalnya atap rumah, jendela kayu, hingga batu batanya.

Tekstur setiap bagian-bagian tersebut bisa menjadi acuan agar warna cat yang kamu pilih lebih terkesan alami. Dengan begitu tentu tampilan rumah minimalis semakin cantik.


Sumber :di sini
fc88
yugeel
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan