CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e3801998e31ba36f8b456a/diskusi-semua-pedagang-via-e-commerce-atau-marketplaceayo-kita-sharing-di-sini

[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

Tampilkan isi Thread
Halaman 389 dari 402
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

Lanjutan postane di page sebelumnya
**** Bagi yang data orderannya ongkir tidak sesuai , nombok penjual
Dana bisa balik

Kasus ane
Ongkir 96rb (sesuai dengan resi fisik)
Pembayaran buyer ongkir Rp.41rb
Subsidi ongkir oren Rp.40Rb
Kurang Rp.15rb


Ane laporin
Minta resi fisik espedisi / mgkn bisa screenshot harga ongkir di web espedisi nya
Kirim email ke oren
*Nomer pesanan
*Permasalahan kesalahan selisih ongkir
*Lampiran poto orderan rincian pembayaran
*Lampiran Poto fisik resi

emoticon-Angkat Beer
Dana balik
Udah 2x kena yg kepantau emoticon-Hammer2


Sekedar mengingat kan saja
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh gikogaza
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dulu ada yg cerita, pemegang merek bisa minta si orange blokir produk yg dijual toko lain, gimana caranya ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang merasa bulan februari 2021 ini ada yang berbeda?
Yang ane rasakan transaksi COD (Batal) meroket signifikan hingga 400% dibanding bulan sebelumnya.
Ini pertama kalinya dalam setahun terakhir ane terpaksa harus matikan fitur COD.
Konversi iklan positif bertumbuh.
Produk dilihat positif bertumbuh
Jumlah pesanan baru positif bertumbuh.
Namun Omset/pendapatan drop 5% secara 30 hari statistik.
Salah satu toko ane di ijo dengan pertumbuhan omset quadtrick 100%+ di bulan September, Oktober, November dan Desember, terjadi stuck (No growth) di bulan Januari 2021, hingga di Februari 2021 untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir Omset drop 5%.
Toko di shopee malah crash landing di bulan februari Omset drop sangat tragis.
Apa cuma ane yang merasa kondisi perekonomian warga 62 betul betul tidak sedang baik baik saja?
profile-picture
profile-picture
antipenghianat dan Lisanna memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Baru aja awal feb kmrn potongan ongkir "ghoib" 6.000 udah dibalikin

[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

ehhhhhh g taunya hari ini kena potongan ongkir "ghoib" 6.000 lagi... duh lah sicepot ini selalu begini emoticon-Tai

ini udah yg ke 6x nya kayanya yg ane tau, yg dulu2 ane ga ngeh udah ane ikhlasin aja.. itupun gr2 dikasih tau ama suhu sini kl potongan ghoib sicepot itu sering

Pas chat ke CSnya shopee dpt CS yg oon lg


ane : ini kenapa ya saya lagi2 dibebankan ongkir 6.000 pada transaksi nomor bla bla bla?
CS shopee : Kami akan tanyakan tim terkait ya, mohon ditunggu.
Ga lama akhirnya bales "Ongkirnya total harusnya 20.000 kak dan pembayaran yg diteruskan hanya 14.000. Apa sudah jelas? ada lagi yg bisa dibantu? emoticon-Smilie" (ini di real life depan monitor ane ngomong, nih orang lontong banget ato gmn emoticon-Nohope )
ane : Saya ini sebagai penjual mbak, ngapain saya dibebani ongkir 6.000 yg harusnya sepenuhnya dibayar oleh penjual? berat jg sesuai dan g sampai sekilo"
CS shopee : Waduh maaf kak, sebentar akan saya tanyakan kembali ya. mohon ditunggu.
ga lama akhirnya bales minta email aktif dan nanti akan dihubungi 1-3 hr kedepan emoticon-Busa
Diubah oleh deevalenta
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nimalam minggu gue jabanin chat malah pd ngeselin banget... Ijo oren sama aja..


Bnykan ngeblokir drpd closing
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada orang sakit jiwa order di toko ane

Cewe ya mungkin tau lah dr kota yg terkenal cewe nya physco emoticon-Nohope emoticon-No Sara Please

Orderan udah diprint dan udah dipick up, ada yg minta batalin jelas ane tolak, dia santai aja tu ga bs dibatalin

Dia: gan batalin dong ga jadi mesen
Admin Ane: ga bs kak udah dkirim
Dia: udah batalin aja ntar km rugi pasti
Admin ane: ga bs kak udh dijemput jg paketnya tgl tunggu update resi aja
Dia: beneran sy peringatin ya ntar km rugi nti paket sy tolak km rugi wktu

Admin ane lapor ada org gila ini

Lanjut

Ane: maaf ga bs dibatalin krn udh dikirim, semua percakapan ini udah kami screenshot sebagai bukti
Dia: hening ga bales apa2 lg

Tiba2 3 hari kemudian kurir WA krn buyer minta balikin, ane bilangin ga bs lah org paket udh dikirim. Ini bukan pket cod apaan main balik2in, tambah semangat ane ladenin nih buyer satu kasih pelajaran dikit biar mannernya diubah lanjut bwh

Ane telfon aja ga mau angkat alasan lg kerja, di telfon di jam sore pun ga mau angkat

Terus besoknya kurir masih kekeh mau balikin soalnya pembeli ga mau terima, ane laporin ke bos tmpt kirim kebetulan ada kenalan petinggi ekspedisi dia, buat minta kurir anterin aja...

Sempet alot terjadinya caci maki buyer ke kurir kaya org kesetanan, ane dikasih liat bukti rekamannya wkwkwk seru liatnya sampe ngancem2 mau copotin starseller krn maksa pembeli utk beli.. ane sekalian tantangin kalo berani banned aja toko ane boss biar lu seneng org gw ga salah apa2, ane tantangin sekalian suruh viralin se-indonesia biar hakim nya rakyat indo dah siapa bener siapa salah, ga tau dah kurir sampein ga ke buyernya emoticon-Ngakak (S)

Ane bilangin ke kurir, ini bukan paket cod ngapain takut ga terima barangnya? Kalo dia ga mau terima ya urusan dia paket udh dibayar, ga tau gimana akhirnya done juga komplain dia batalin

Trus doi wa ane, ngasih kayk foto motivasi gitu jd org baek dll emoticon-Wakaka
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kemarin ada yg khawatir kurir pu ga datang...

Nihari ane habis bikin kurir pu gemeteran... Mau coba ga datang dng alesan waktu ga cukup krn backup area temennya... Terus jam 8 td alesan gudang closing...

Enak aja lu bikin alesan amatiran...

Gue skak pelan aja.... Nongol tuh barusan... emoticon-Cool
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Itu notif soal pengaturan jasa kirim di orange, kan berarti sebagai pembeli, nanti kita cuma bisa pilih instant, sameday, next day, reguler, dll tanpa bisa pilih ekspedisinya. Tapi dari seller, apa berarti semua jada kirim akan aktif, atau tetap bisa pilih?contoh kan ane ngak mau pakai tinja express atau Idem express
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mau share info, buat yg jualan di ijo

Jualan udh finish tgl 10, tiba2 saldo di review tgl 19 dan lsng komplain ke cs nya di tgl yg sama trus tgl 20 di refund ke pembeli dgn alasan ga respon konfirmasi, info dr cs, cs sudah kirim no tiket ke akun ane, ane lampirin semua screenshot nomor tiket pesan bantuan (dan ga ada no tiket yg dimaksud)

Gawat juga emoticon-Traveller

Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
malem agan2

sekedar minta saran nih, ada seorang buyer dulu beli di lapak ane. Semua barang normal dan baik2 saja. Di review pun dia bilang barang bagus tapi ngasihnya bintang 3 untk semua barang yg dia beli.

Nah selang bbrpa bulan hr ini dia order lagi, yg ngasih review2 g jelas dan nyeleneh bintangnya ane selalu inget, kalo ini kejadian di agan sekalian gmn? terima pesanan ato tolak trus blokir aja nih buyer? emoticon-Big Grin
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Dari tgh bulan sampe hari ini order drop banget puncaknya hari ini gk ada order 1 pun emoticon-Frown stress bener
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Baru tau kalau di oren ada previllage sendiri kalau jadi Mall ya.

Haha, pengalaman dikit icip2 mall
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
ane dapat notif dapat bonus topads 500rb setelah isi google form buat event wib besok. Agan2 sudah ada yg masuk belum saldo topads 500rb nya ? Ane tungguin sampe skr belum masuk2 neh, jgn2 php toped.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus

Pembayaran free siore

Jadi ane dapet orderan
Beli bawang
Terus ane cek
Pembayaran pembeli dibebaskan itu kenapa ya gan?

Kemudian ada lagi
Beli COD total 24rb
Tapi di keterangan COD dia cuman bayar 4000
Padahal kan kalo tukar koin gak sampai sebanyak itu

Maksud dari pembayaran dibebaskan itu apa ya gan?
Ane ragu takut uang gak masuk ke saldo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

Pembayaran ditiadakan
Menurut agan ini ada yg aneh gak?
Atau ini hal yg baru?
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mau nambah meja admin lg

Ada saran printer tank yang cost per page nya termurah

Bajed 1.5jt aja max

Any idea hu?
Diubah oleh spyx
Ada yg ngalamin kayak ane gak? Jd critanya ane pake ninja xpress di si oren, kan itu pilihannya cuma di pickup aja, trus katanya tiap ane request pick up tuh masuk ke pusat sama cabang mitra gitu, sehingga yg ambil kurirnya dobel dobel ... kadang ane jd gak enak sendiri ama kurir yg ambil, krn paketnya udah diambil sama kurir yg pertama, mereka itu sebenernya rebutan paket apa gmn yak? trus dateng lagi kurir ketiga buat jemput paket lagi, pan ane jd bingung emoticon-Bingung
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Ada yang pernah paket udah dikurir trus paket cancel di marketplace, itu resi kok bs nyampe di customer ya? emoticon-Hammer2
Diubah oleh spyx
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 389 dari 402


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di