CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
15 Tersangka Mafia Penjarah Rumah Ibu Dino Patti Ditangkap: Dalang-Figur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602f9674f2db0523ad782762/15-tersangka-mafia-penjarah-rumah-ibu-dino-patti-ditangkap-dalang-figur

15 Tersangka Mafia Penjarah Rumah Ibu Dino Patti Ditangkap: Dalang-Figur

 15 Tersangka Mafia Penjarah Rumah Ibu Dino Patti Ditangkap: Dalang-Figur


Polda Metro Jaya mengusut tuntas kasus mafia tanah yang menjarah rumah milik ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal. Total sudah ada 15 tersangka ditangkap dari 3 laporan polisi yang dilayangkan keluarga Dino Patti Djalal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, dari tiga laporan polisi (LP) tersebut, masing-masing terdapat 5 tersangka.

"Dari ungkap tiga laporan ini ada 15 tersangka yang bisa ditangkap. Masing-masing LP ada lima tersangka," kata Fadil Imran dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Lima belas tersangka ini memiliki peran masing-masing. Yang pertama adalah aktor intelektual.

"Kemudian ada yang bertindak selaku pihak yang menyiapkan sarana dan prasarana," kata Fadil.

Yang ketiga, ada yang berperan sebagai figur, dalam arti mengaku sebagai pemilik atas tanah dan bangunan.

"Yang keempat adalah ada yang berperan sebagai staf PPAT (pejabat pembuat akta tanah) dan ada yang bertindak sebagai figur pemilik sertifikat tanah," terang Fadil.

Dari 15 tersangka yang telah diamankan tersebut, salah satunya Fredy Kusnadi. Fredy Kusnadi ditangkap dini hari tadi di rumahnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Khusus terkait Saudara FK, tadi pagi tim penyidik telah melakukan penangkapan di Kemayoran, karena telah ditemukan dua alat bukti keterlibatan yang bersangkutan dalam kelompok mafia tanah tersebut," ungkap mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan pihaknya masih akan menyelidiki kasus mafia tanah ini. Lewat Satgas Mafia Tanah yang telah dibentuk, Fadil menyebut polisi akan membela masyarakat yang memiliki tanah yang sah.

"Satgas mafia tanah akan terus bekerja untuk melindungi dan membela masyarakat pemilik tanah yang sah," pungkas Fadil.


SUMUR:
Detik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bringsik100 dan 2 lainnya memberi reputasi
pernah bebas nih si freddy, ngeri juga backupnya tapi apa daya pak presiden sudah bicara harus ada yg ditumbalin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bahaya nih

hanya di rezim koplo
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
permainnya bener-bener ngeri sepertinya di semua lini ada geng mereka
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
mesti ada yg ditumbalin
mungkin ada oknum di bpn
semoga cerah ni kasus
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Gile, dr pejabatnya belom ada yg ditangkep kah?
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
kebetulan saja target mereka ibu dari mantan pejabat, kalau orang biasa bakal lewat aja
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan defreas memberi reputasi
they pick the wrong victim
profile-picture
defreas memberi reputasi
Kebablasan, gk liat siapa yg "disenggol" aplg si Dino uda mengantongi nama2 yg bermain tp dia nunggu gerakan aparat hukum, apakah bisa tegas atau tidak,
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
 15 Tersangka Mafia Penjarah Rumah Ibu Dino Patti Ditangkap: Dalang-Figur
Kalian salah kalau mereka blunder ngincer ibu pak dino patti.

Yang diincer biasa memang orang tua udah mau mati dengan banyak harta,
Yang jarang kontak dengan keluarga..

Ibu pak dino emang sesuai dengan modus operandi mereka.

Waktu si ibu mati, pas bagi warisan ternyata tanahnya udah milik orang lain, mereka tinggal ngotot sudah pernah transaksi gini gini. Seperti alibi si fredi sekarang

Mereka sial bukan karena targetnya ibu mantan menteri,

Tapi mereka sial karena ini ketahuan sebelum si ibu mati.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan langitnyabiru memberi reputasi
kejar terus lah sampe ke tokoh utama
dulu kan sempat rame yang mafia tanah seorang WNI yang sekarang tinggal di australia
Ngeri Itu pelaku2nya kalau mati. Tanah/bumi nggak bakal mau terima jasadnya.

Pernah kejadian ma tetangga Ane yang nilep tanah tetangganya, mo di kubur susah bener akhirnya petinya di pecah dan jasad di kubur dengan kaki tertekuk.
profile-picture
Cendol donk gan memberi reputasi
Diubah oleh larapeequer
Gini sertifikat tanah mau dibikin elektronik dan disimpan BPN
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
korbannya ibu org penting makanya cepet di tindak kalo org biasa mah. ya . . emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di