Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Banjir Pekalongan Masih Tinggi, Fasilitas Pelayanan Publik Lumpuh Total
Banjir Pekalongan Masih Tinggi, Fasilitas Pelayanan Publik Lumpuh Total

- Banjir di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, masih tinggi hingga satu meter. Selain merendam ribuan rumah, sejumlah kantor pemerintah seperti kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Polsek, Koramil dan sejumlah sekolah masih tergenang.

Tingginya banjir membuat pelayanan administrasi terhadap masyarakat tak bisa dilakukan. Salah satu yang terlihat parah adalah di Pekalongan Utara, di Jalan Kusuma Bangsa kedalaman air hingga satu meter.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali mengatakan, di Polsek ini air merendam di dalam kantor sampai 50 cm. “Seluruh akses dan ruangan tergenang. Petugas hanya ada yang piket, sedangkan pelayanan adminstrasi dialihkan ke Polres,” kata Kapolsek.

Ia mengatakan, seluruh anggota saat ini fokus evakuasi warga juga pengamanan lingkungan karena banyaknya rumah yang ditinggal mengungsi. Sementara, banjir juga merendam kampus IAIN Pekalongan, sejumlah sekolah dan juga kantor kelurahan.

Sementara itu, jumlah pengungsi hingga kini sekitar 2500 orang di Kota Pekalongan di sejumlah lokasi seperti sekolah, masjid, aula kecamatan juga gudang kosong.

Sedangkan di Kabupaten Pekalongan jumlah pengungsi sekitar 2000 orang tersebar di beberapa titik seperti sekolah, masjid, gedung pertemuan dan tempat lain.

BACA JUGA:
Ratusan Pengungsi Banjir Pekalongan Berjubel, Ganjar: Bahaya Ini, Tolong Disekat
Kondisi pengungsi memprihatinkan berdesakan dan kedinginan . “Kami sangat membutuhkan obat- obatan terutama obat masuk angin, demam, diare, kembung, dan gatal- gatal,” kata Rohim, warga terdampak banjir.

https://jateng.inews.id/berita/banji...lumpuh-total/2

Semoga cepat surut
0
577
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan