Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicholasdimasAvatar border
TS
nicholasdimas
BahasPemain #1 : Timo Werner, Menurut Gua!
Timo Wernersedang ramai dibicarakan oleh para penonton sepakbola di dunia karena akhir-akhir ini performanya dianggap sedang menurun bahkan buruk. Torehan golnya di Premier League pada saat thread ini ditulis (14 Februari 2021) bisa dibilang sedikit untuk ukuran pemain depan bahkan setara dengan rekan setimnya Kurt Zouma yang berposisi sebagai bek sebanyak 4 gol.

Sementara ini kedatangan Timo belum mampu memuaskan ekspektasi fans Chelsea. Karena yang mereka cari adalah seseorang yang dapat konsisten dalam mencetak gol seperti striker mereka terdahulu Diego Costa ataupun Didier Drogba.

BahasPemain #1 : Timo Werner, Menurut Gua!
(Sumber Foto : theprideoflondon.com)


Jujur gua juga naroh harapan yang tinggi gan ke Werner ini. Gua berharap kedatangan dia bakal memperseru kejar-kejaran daftar top skorer EPL yang sementara ini dipegang Mo Salah. Tapi yaa baru 1 season untuk dia di Premier League, gaadil rasanya kalo kita langsung menghakimi dia gagal di EPL.

emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal

A. Jenjang Karier Timo Werner Sebelum Berseragam Chelsea


Tim pertama yang dibela Timo Werner yaitu adalah VfB Stuttgard. Seakan ada ikatan emosional dengan klub bola asal kota 
tempat lahirnya tersebut, Timo sudah masuk akademi Stuttgard semenjak berumur 6 tahunyaitu sekitar tahun 2003. Lalu melakukan debutnya sebagai pemain profesional di tim utama VfB Stuttgard pada musim 2014/15 Bundesliga. Sayangnya setelah bermain regular 2 tahun, Stuttgard justru terdgradasi dan kemudian tim promosi pada saat itu yaitu RB Leipzig justru melirik dan tertarik menggunakan jasa Timo. 


Alhasil, ia akhirnya bermain di RB Leipzig. Timo seakan merasakan perkembangan yang amat pesat pada diri dan karirnya semenjak ia berseragam RB Leipzig. Dimusim pertamanya Timo mengemas 21 goldan 5 assist dalam 31 pertandingannya bersama Leipzig. Angka yang fantastis bagi seorang striker muda. Hal ini membuat Tim Nasional Jerman tertarik untuk memanggilnya dan Timo pun akhirnya melakukan match pertamanya untuk Timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017.

BahasPemain #1 : Timo Werner, Menurut Gua!

(Sumber Foto : goal.com)

B. Melejitnya Nama Timo Sebagai Salah Satu Striker Menakutkan

Semenjak tampil apik di RB Leipzig dan Timnas Jerman. Nama Timo mulai dikenal seluruh dunia sebagai striker top. Mungkin Leipzig akan merasa sedikit 'degdegan' setiap menjelang bursa transfer, karena bukan tidak mungkin Timo & Agennya merasa tergiur dengan angka dan juga nama-nama klub yang menawarkan tempat untuknya. Namun ternyata tanda tangan kontrak 4 tahunnya bersama Leipzig dapat Werner selesaikan. Sampai saat ini gol terbanyak yang dapat Timo raih dalam 1 musim Bundesliga adalah 28 goldalam 34 match. Ini ia raih dimusim terakhirnya bersama Leipzig. Kala itu Leipzig dimanage oleh Julian Nagelsmann yang berhasil memaksimalkan kemampuan Timo. Nagelsmann menempatkan Timo diposisi ujung tombak dan diduetkan dengan Poulsen. Disini Timo mendapatkan banyak sekali space dan dapat bergerak lebih bebas karena tugas mencetak gol tidak sepenuhnya diembankan kepadanya, ada Poulsen yang siap sebagai Target-Man. Walaupun secara statistik torehan gol Timo jauh diatas Poulsen.

Pada awalnya ia lebih sering diposisikan sebagai Target-Man ataupun sebagai winger karena etos kerja, kecepatan, akselerasi dan sentuhan kaki Timo yang mampu menciptakan peluang. Secara stats sebagai winger, tidak bisa dipungkiri Timo adalah salah satu yang produktif. Namun Ia jauh lebih produktif ketika diposisikan didepan, Ia lebih 'Free Roam' seperti agak mundur kebelakang / melebar untuk menjadi jembatan bola ke depan atau melakukan penetrasi dengan skill individu dan kecepatannya.

C. Kurang 'Tokcer' di Chelsea

Timo dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020, bersama dengan Hakim Ziyech, Kai Havertz dan juga Thiago Silva.

BahasPemain #1 : Timo Werner, Menurut Gua!

(Sumber Foto : planetfootball.com)

Bagi para penonton sepakbola khususnya fans Chelsea (tidak semua). Timo dirasa belum dapat menemukan lagi tajinya sebagaimana di Bundesliga. Di masa kepelatihan Lampard, Timo sering dipasang sebagai winger. Dalam suatu interview, Lampard mengatakan bahwa Timo adalah salah satu pemain dengan tingkat versatilitasyang tinggi alias dapat bermain diberbagai macam posisi. Lampard pun mengatakan bahwa butuh waktu untuk Timo untuk bisa beradaptasi dengan ide yang dicetuskan Lampard tersebut. Kalo dilihat dari hasil memang belum terlalu kelihatan.

Waktu gua nulis thread ini, Tuchel udah ngambil alih kepelatihan Chelsea gan. Jadi gua harap Tuchel bisa memanfaatkan Timo dengan maksimal sebagaimana yang dilakukan Julian Nagelsmann.

Ada beberapa faktor yang membuat Werner dianggap kurangdi EPL, menurut gua. Yaitu :

1. Adaptasi

Beberapa kali Timo udah ditempatkan di posisi favoritnya kok. Yaitu sebagai penyerang sentral. Tapi? Dia pun terlihat masih kesusahan gitu gan nyetak gol. Ya menurut gua situasi dan gaya bermain Bundesliga dan EPL itu berbeda. Dimana sepakbola di EPL terlihat lebih cepat, keras dan penuh tekanan. Ini mungkin salah satu faktor yang menjadi kendala Timo.

2. Parameter

Beberapa kali gua nonton Timo, dia selalu nunjukkin konsistensi etos kerja dan mengeluarkan energinya yang maksimal. Walaupun Ia sendiri sedang menjadi omongan karena torehan golnya yang kurang dia tidak pernah menurunkan semangatnya (sepenglihatan gua). Ketika ada bola didepannya, Timo akan selalu berlari berusaha ngepress musuhnya atau selalu mendekati temannya untuk minta bola. Dia juga sering ngelakuin pergerakan tanpa bola yang bagus dengan tujuan membuka spaceuntuk dimanfaatin temen-temennya.

Diluar mencetak gol, Timo udah nunjukkin kualitas topnya menurut gua. Sayangnya dia adalah seorang striker, yang mana salah satu parameterkeberhasilannya adalah banyaknya gol yang dicetak. Itu mungkin juga alasan kenapa Timo masih jadi buah bibir atas kurang produktifnya sampai sekarang. Mungkin gua bisa berpikir begini karena gua bukan fans Chelsea yang mana mereka akan sangat berharap dalam waktu yang cepat transfer Timo akan membuahkan hasil yang mentereng dengan gol-golnya yang akan sangat berpengaruh kepada posisi Chelsea di klasemen EPL.


3. Penempatan posisi

Seperti yang gua tulis di atas pada masa kepelatihan Lampard, Timo jarang ditempatkan diposisi favoritnya. Terus udah gua tulis juga bahwa setiap Timo ditempatkan sebagai striker tunggal hasilnya pun kurang memuaskan. Sebagai seseorang yangbukan Fans Chelsea, mungkin Timo bisa lebih sering ditaro lagi di Striker tengah. Karena menurut gua jika dia udah sesering mungkin ditempatkan diposisi favoritnya dan 'bisa karena terbiasa' (balik lagi ke faktor nomor 1 yaitu adaptasi), mungkin dia akan kembali menemukan ketajamannya.

4. Mental

Menurut gua sih, mungkin pemain sepakbola adalah salah satu atlet yang dituntut harus punya mental baja. Karena mereka nggak jauh dari ledekan / cemoohan. Ketika nggak memenuhi ekspektasi, ya siap-siap aja terima luapan kekesalan / kekecewaan dalam bentuk cemoohan / ledekan. Dari sosmed aja jelas banget banyak orang yang mulai melemparkan ledekan-ledekan ke arah Timo. Menurut gua ini akan ngaruh ke performanya, karena dia akan bermain dibawah tekanan. Akan banyak beban pikiran yang dia bawa ke lapangan bahwa dia harus bermain bagus atau lebih spesifiknya berkontribusi dengan mencetak gol dibanding fokus kepada instruksi pelatih dan juga Situasi-Kondisipertandingan. Memang terakhir kali penampilan bagus dari Timo adalah waktu Chelsea melawan Southampton di Stamford Bridge, agan bisa cekidot diii

Sokin : 

Nah disitu Timo dapet momentum yang mana dia manfaatin jadi gol dan golnya juga bagus banget menurut gua. Wajar aja sih orang banyak yang kecewa sama dia tapi gua salah satu yang percaya kalo ada waktunya dia bakal bersinar bareng Chelsea, Amin!

Jadi gan, segitu aja Thread Bahas Pemain kali ini. Semoga bisa mengisi waktu agan-agan yaa. Kalo ada pendapat boleh langsung aja gan di komen, kita diskusiin. Mohon maaf kalo ada salah kata yaa gan. Karena ini pendapat maaf kalo agak subjektif. 

Jangan lupa likenya dan kalo ada ide-ide pemain untuk dibahas selanjutnya juga boleh! 

emoticon-Toastemoticon-Toast

Terimakasih gan! #KeepTheBlueFlagFlyingHighsalam dari Milanisti! hahahaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Diubah oleh nicholasdimas 14-02-2021 12:00
kreator.9.ES
tien212700
tien212700 dan kreator.9.ES memberi reputasi
2
1.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan