alii.hasanAvatar border
TS
alii.hasan
Seremnya Gak Ada Obat! Di Jeneponto, Pocong Terekam CCTV Sedang Loncat-loncat?

sumber


Pernah ketemu pocong, GanSis?

Kalau ane, jujur, ya, enggak pernah dan enggak ingin ;(

Ane cuma tahu bentuknya pocong dari media saja. Apalagi saat kecil dulu sering banget nonton sinetron Tukang Gali Kubur yang ada hantu pocongnya 'Mumun' yang cara jalannya dengan cara lompat-lompat, kain kafannya putih kotor, dan matanya menyala. Hiy. Bisa terus kebayang sampai sekarang jika misalkan malam-malam sendirian lewat di jalan gelap.

Bukan cuma di film, tetapi di dunia nyata pocong benar ada, dan bisa saja menampakkan diri di hadapan anda. Hati-hati, GanSis emoticon-Takut


Seperti baru-baru ini, seorang warga Kampung Balangberu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan bernama Haji Karim melihat pocong terekam kamera CCTV rumahnya.





Awalnya yang melihat rekaman CCTV tersebut adalah istrinya karena ingin mengecek kucingnya melalui CCTV setelah memdengar gonggongan anjing, tetapi yang dilihat adalah malah pocong diikuti anjing meraung.

{thread_title}

sumber


Setelah melihat rekaman CCTV tersebut, para netizen pun ramai memberikan komentar. Berikut di antaranya;

"Menurut saya. Coba lihat anjingnya dilayar kelihatan menyala. Brarti itu cctv infrared yg ada detektor panas tubuh. Dan pocong yg kelihatan disitu juga sama. Jd kemungkinan besar itu bukan pocong, mungkin org nyari tokek apa mau nangkap musang..." @rizki.gudboi

"Demen amat +62 sebar Hoax (emoticon sedih)" @denady_91

"Ahh...cmn biar viral aja (emoticon ngakak)" @harry898947


Kalau menurut GanSis sendiri, bagaimana?

Kalau kita lihat dari rekaman CCTV tersebut, pocongnya tidak loncat-loncat, melainkan jalan/lari. Padahal katanya, hantu tidak bisa nginjak tanah, kan?

Sementara selama ini yang beredar di film-film, cara pocong berjalan adalah dengan lompat-lompat.

Jadi, mana yang benar?


Rumah ane ada di kampung, bersebelahan dengan hutan.

Tetangga ane sering banget ketemu hantu. Seperti pocong. Pocong memang beneran ada, tetapi yang dikatakan beberapa tetangga ane tidak seperti di film-film yang loncat-loncat, melainkan terbang. Ada tetangga ane yang pernah lihat berdiam diri di antara pohon-pohon bambu lebat, tetapi itu posisinya di atas.

Malah yang paling mengerikan adalah kakak sepupu ane, saat tengah malam hendak pulang melewati kuburan yang emang dikenal angker bersama suaminya, ia melihat sesuatu berwarna putih terbang di belakang tampak dari spion.

Jadi saat itu ia dibonceng oleh suaminya, tampak pocong dari spion mengikuti dari belakang dengan cara terbang, bukan loncat-loncat.

Kakak sepupu ane itu memejamkan mata saking takutnya, tetapi tidak berani mengatakan pada sang suami karena kuatir takut juga. Saat ia membuka mata, si pocong masih tampak mengikuti di spion.

Sekitar 200 meter pocong tersebut mengikuti.


Jadi, hantu pocong memang ada tetapi jalannya dengan cara terbang? Dan wujud aslinya selalu tidak menampakkan secara jelas?


Entahlah! Kalau di Indonesia ada pocong, kalau di Arab tidak ada pocong, padahal saat meninggal orang sama-sama dikaini kafan. Apakah ini jenis hantu budaya?

Bagaimana menurut GanSis?
kmzwa88waa
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan