CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602c3993cced1f4d0d23b188/viral-sekelompok-emak-emak-curi-bunga-keladi-di-kuburan-hobi-tapi-kok-gitu

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?

Sungguh kebangetan karena hobi, emak-emak ini mencuri bunga yang ada di kuburan!

Tanaman keladi adalah salah satu jenis bunga atau tanaman hias yang memiliki daun berbentuk hati dan bercorak warna merah dibagian tengah, dan corak putih menyebar hampir di seluruh bagian daun tanaman ini.

Menjadi tanaman hias, kini tanaman keladi benar-benar diminati masyarakat khususnya emak-emak. Bahkan saking banyaknya minat dan populer, tanaman keladi ini diperjualbelikan, sampai ada masyarakat yang rela membelinya jutaan rupiah.

Menurut ane pribadi tren seperti ini sudah biasa, dan terjadi seperti musiman. Sekarang memang lagi populer masalah tanaman hias seperti keladi ini. Kalau dilihat-lihat memang tanaman hias jenis keladi ini memanglah indah, patut saja populer.

Saking populernya, sampai-sampai beredar video yang memperlihatkan para emak-emak mengambil tanaman ini hingga ke perkuburan. Waduh segitunya ya. Apakah sista juga menggandrungi tanaman keladi ini?

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?

Kalau sudah bicara hobi memang wajar saja jika ada orang yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan dan memenuhi hobinya tersebut ya. Namun kalau sudah sampai mencuri seperti ini sudah kebangetan hobinya.

Apalagi yang dicuri adalah tanaman yang sengaja ditanam di atas makam atau perkuburan seperti itu. Sungguh tidak etis rasanya jika hanya karena hobi sampai diambil tanpa izin. Berikut videonya gansis:

Spoiler for Videonya dimari Gan Sis:


video di atas di upload oleh akun instagram @info_tetangga yang ditonton lebih dari 5 ribu kali penayangan. Dalam video tersebut memperlihatkan beberapa orang emak-emak tengah sibuk mengambil dan mengumpulkan tanaman hias jenis keladi yang ada diatas makam pada komplek perkuburan.

Dalam video tersebut terlihat salah satu emak-emak yang sudah mengumpulkan beberapa tanaman keladi dan emak-emak yang lain masih berusaha mencabut tanaman keladi dari sebuah makam. Sungguh kebangetan kelakuannya ya gansis.

Dimana-mana orang akan was-was atau takut kalau sesuatu berkaitan dengan kuburan. Emak-emak ini justru gak ada rasa was-was atau takutnya. Iya kalau sudah izin, kalau belum kan mencuri namanya.

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?

Usut ane usut dari berita yang beredar ternyata ini terjadi di daerah Bandung, Jawa Barat, dan memang waktu itu di daerah tersebut sedang ramai orang-orang mengumpulkan tanaman hias jenis keladi untuk dijual.

Para emak-emak ini mungkin saja memiliki maksud tersendiri dibalik perburuannya terhadap tanaman ini ya gansis. Misalnya saja ada iming-iming dari orang yang mau membeli tanaman ini dengan harga yang fantastis. Sehingga sampai ke kuburan pun mereka lakoni

Bermaksud untuk menjualnya, belum tentu diantara emak-emak tersebut ada yang sudah izin ke keluarga dari orang yang dikubur di makam tersebut. Alih-alih halal tanamannya ketika dijual, malah jadi haram karena keluarga gak ikhlas.

Namun kalau dipikir-pikir lagi yang namanya hobi itu memang susah untuk dicegah. Misalnya hobinya ditanaman, mau bagaimana pun caranya harus memiliki. Tapi kalau hobinya untuk dijual dan mendapatkan keuntungan ya kembali lagi kepada diri pribadi masing-masing.

Menurut ane pribadi melihat video tersebut sangatlah tidak setuju. Karena kalaupun hobi, seharusnya dengan cara yang lebih baik dan etis. Kalau kayak kasus emak-emak ini ane rasa hanya mau cari keuntungan saja. Cari bunga yang gak pake modal, akhirnya ambil dari kuburan.

Kalau seandainya tanaman yang diambil dari atas kuburan keluarga ane bakalan marah. Kalaupun sudah meminta izin terlebih dahulu, gak ane izinkan. Kenapa? Karena itu semacam hiasan bagi sebuah rumah, apalagi di kuburan sifatnya sakral.

Bagaimana agan dan sista menanggapi kejadian ini? Apakah agan dan sista pro atau kontra dengan kelakuan emak-emak ini? Tergantung diri kita masing-masing ya menanggapinya.

Nah dari video di atas ane penasaran kenapa sih emak-emak ini sampai rela mencuri tanaman keladi yang ada kuburan? Istimewa kah tanaman ini? Lalu ane coba sercing dan mendapatkan beberapa manfaat dari tanaman ini yaitu:

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?

Yang pertama, tanaman hias keladi ini diyakini dapat menjaga sekaligus meningkatkan kebersihan udara. Kalau pohon besar sih ane percaya. Tapi kalau memang benar tanaman ini mampu seperti ini berarti setara dengan pohon besar ya. Wow.

Yang kedua, dapat menggemburkan tanah. Ane rasa memang benar, bahkan semua tanaman pun bisa menggemburkan dan menyuburkan tanah.

Yang ketiga, dibidang seni tanaman ini dapat memberikan efek penghijauan dan memperindah lingkungan. Kalau dipajang di meja memang bagus terlihat bagus ya.

Nah itu dia gansis semoga kita dapat pelajaran dari kejadian di atas, jadi apa tanggapan kalian tentang video tersebut gansis? Komen di bawah ya dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Opiniku abdulqzalali
Referensi & gambar: 1 & 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hobi sih hobi tapi gak gtu jg sih emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Ada yg tau brpa emang hrga pasarannya emoticon-Bingung (S)
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Ini keladi yg ditanam ama keluarga yg punya nisan apa keladi liar?

Kalo liat foto sekilas kayak ambil di pusaran nisan, kalo kayak gt berarti yg tanam keluarga, udah nyuri itu.

Kalo ngambilnya di sisi yg emang liar ya g masalah
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
The power of emak2 +62
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
nanti diciduk nangis
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
tanaman keladi yang dikuburan itu ditanam oleh keluarga yg bersangkutan atau tumbuh sendiri?
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Berani bener yah wkwkwkw
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
bukan hobby ini mahh
tapi emang kebiasaannya yang buruk emoticon-Hammer2
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
bused itu ga takut apah, malem2 didatengin arwah kuburan emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
alamakk ... wis gerank ko klakuane koyo ngono to yo mak'e .. emoticon-Hammer2

Viral Sekelompok Emak-emak Curi Bunga Keladi di Kuburan! Hobi tapi Kok Gitu?
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Perasaan di kebun belakang rumah emak ane banyak dah yg kek begituan emoticon-Bingung
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Kebodohan massal kyk dl batu akik
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Duh sampai segitunya ya gan.. ane suka juga punya tanaman hias keladi, emang cantik sih ya.. tapi kalau pengen punya ya beli atau lebih baik minta gitu sama temen yang mau ngasih.hehe... tapi jaman sekarang minta tanaman hias itu gak enak juga ya soalnya hrgnya juga lagi mahal sih..
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
selama itu bukan memang sengaja ditanam sih ya g masalah, itung2 bersihin juga, cuman kalo memang itu sengaja ditanam org lah sama aja nyuri dong
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Hobi sih hobi, tp ga gitu juga kali
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Quote:


Iya gan pusara keluarga itu yg diambil

Quote:


Power up yak hahaha

Quote:


Bikin video klarifikasi hahaha

Quote:


Biasanya di tanam. Iya kali gan tumbuh sendiri wkwk

Quote:


Didatangi yg punya kuburan malem2, mampus wkwk

Quote:


emoticon-Hammer2

Quote:


Didatengin arwah ya gan hahaha

Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


Iya gan sering liat dicomberan2 banyak hahah

Quote:


Nnti bakal ada lg tuh batu akik hahaha

Quote:


Iya gan brrti klo smpe kyk gtu mahal tuh taneman

Quote:


Ditanem itu gan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Samping rumah ane banyak Gan. Lahan punya orang udah gak terawat, tapi ya gitu banyak ularnya🤣
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Padahal di marketplace aja murah itu emoticon-No Hope
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
emoticon-Wow disamperin sama penghuninya tau rasa tuh mader mader emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
abdulqzalali memberi reputasi
Quote:


Hmm bahaya itu...

Quote:


Mungkin marketplace lokal masih bagus pasarannya....

Quote:


Mader fakeremoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di