Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suciasdhanAvatar border
TS
suciasdhan
Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri
Mencegah Penuaan Dini dan Mengontrol Minyak Berlebih di Wajah dengan Bengkoang

Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri

Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri
Sumber: di sini

Hallo, Agan, Sista, dan semua sahabat Kaskus di seluruh Indonesia bagaimana kabarnya? Ane doakan, semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin.

Merawat wajah dan badan agar bisa tampil percaya diri, zaman sekarang bukan hanya dilakukan oleh kaum wanita saja, GanSist. Walau terlihat cuek, ternyata banyak di antara kaum pria juga yang menganggap perawatan diri itu sangatlah penting. Apalagi, jika aktivitas yang kita lakukan menuntut kita banyak berinteraksi dengan sesama, baik di lingkungan rumah, mau pun di dunia kerja, perawatan diri tentulah hal penting yang harus sangat diperhatikan, agar kita tidak merasa minder, GanSist, sebab konon katanya, cinta itu datang dari mata lalu turun ke hati. So, penampilan fisik merupakan hal utama yang sangat perlu untuk diperhatikan, tentunya ditunjang juga dengan perilaku atau attitude yang baik. Bagi yang sudah menikah, selalu tampil cantik di hadapan suami hingga membuatnya merasa senang dan tentram ketika memandang wajah sang istri, menjadi pahala bagi wanita itu.

GanSist, mengingat usia Ane yang sudah tidak muda lagi, merawat wajah untuk mencegah penuaan dini, sudah mulai Ane lakukan dari sekarang. Ane sebenarnya punya kulit yang cenderung sensitif, GanSist, hingga Ane kalau mau pakai skincare perlu banyak pertimbangan. Mencegah itu, kan, lebih baik dari pada mengobati. Niat ingin tampil cantik, eh, salah-salah, hasilnya malah lebih memperburuk keadaan. Naudzubillah, kalau harus sampai menjalani pengobatan. Maklum, Ane bukan termasuk kaum yang berbudget tebal, hehehe.

Selain keadaan kulit yang sensitif, kulit wajah Ane juga cenderung berminyak, GanSist. Apalagi kalau menjelang haid, ini kulit wajah bisa membuat Ane males ngaca, karena kemunculan minyak yang berlebih. Untunglah, almarhumah Ibu, ngasih Ane saran dalam merawat wajah ini dengan bahan yang alami, murah meriah, dan juga mudah didapat. Yaitu dengan rutin melakukan perawatan dengan masker wajah. Lagi-lagi karena Ane punya kulit sensitif, Ane khawatir nggak cocok kalau harus beli masker jadi yang beredar di toko-toko. Jadi, Ane memutuskan untuk membuat sendiri masker wajah di rumah. Bahan utamanya, yaitu bengkoang, GanSist.

Ternyata, bengkoang ini banyak banget manfaatnya, lho. Selain bisa diaplikasikan untuk masker wajah, bila dikonsumsi, sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah dehidrasi, menurunkan risiko kanker, bahkan bisa menurunkan berat badan juga.

Buat GanSist, yang punya penyakit maag, bengkoang ini bisa dijadikan salah satu solusi alternatif untuk mengobatinya. Kok, bisa? Ternyata, salah satu jenis tanaman merambat ini, di dalamnya punya kandungan zat alkali, yang mampu mengurangi tingkat produksi gas asam lambung yang terjadi di perut.

Untuk perawatan kulit wajah, manfaat salah satu jenis tanaman umbi ini juga banyak, lho, GanSist

Quote:

Sumber: di sini

GanSist, memang praktis dan mudah, sih, memakai masker bengkoang jadi yang sudah banyak beredar di pasaran dengan berbagai macam merek. Namun, sekali lagi, karena kulit Ane cenderung sensitif, Ane memilih untuk membuatnya sendiri di rumah. Nggak apa-apa, lah, merasa ribet sedikit, demi merawat salah satu aset berharga dalam diri. Lagian, cara membuat masker bengkoang ini termasuk mudah, kok.

1. Cara Membuat Masker Bengkoang

a. Siapkan satu buah bengkoang, pisau, parutan, dan saringan.

b. Kupas kulitnya dengan menggunakan pisau, lalu cuci bersih.

c. Haluskan bengkoang yang sudah dicuci bersih tadi dengan menggunakan parutan
Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri

d. Setelah diparut, peras airnya dengan menggunakan saringan, dan tampung dalam gelas. Tidak perlu menambahkan air.
Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri

e. Diamkan selama beberapa menit perasan air bengkoang hingga mengendap di dasar gelas atau bagian gelas paling bawah.

f. Gunakan endapan dari air perasan bengkoang ini menjadi masker wajah secara teratur.

2. Cara Mengaplikasikan Masker Bengkoang di Wajah

GanSist, setelah perasan air itu mengendap di dasar gelas, kita bisa langsung mengaplikasikan endapannya itu ke wajah kita. Namun, pastikan wajah kita dalam keadaan bersih, ya, GanSist. Berikut ini, langkah-langkahnya:

a. Siapkan kuas wajah.

b. Oleskan endapan bengkoang yang sudah dibuat, dengan menggunakan kuas ke wajah secara merata.

c. Diamkan hingga benar-benar mengering di wajah, kira-kira sekitar 20 sampai 30 menit. Pokoknya, sampai endapan bengkoang itu benar-benar mengering, hingga wajah kita seperti ditutupi oleh topeng warna putih atau seperti penampakan coretan kapur tulis putih di wajah kita.

d. Setelah mengering, bilas dengan air hangat, kemudian disusul dengan air dingin hingga bersih.

e. Bersihkan wajah yang basah oleh air bilasan dengan handuk atau kain bersih.

Ane biasanya memakai masker bengkoang ini sebelum tidur, dan melakukannya secara rutin selama dua kali dalam seminggu, GanSist. Karena, dengan jeda waktu yang cukup, kulit kita diberikan kesempatan untuk mengembalikan kelembapannya dan juga membuat sel kulit beregenerasi dengan sempurna.

Ini, lho, hasil Ane merawat kulit wajah dengan masker bengkoang buatan sendiri.

Glowing Dengan Masker Bengkoang Buatan Sendiri

So, Gansist, cukup mudah, kan? Ada dua manfaat sekaligus, lho, yang bisa kita dapatkan dari bengkoang ini. Selain badan menjadi sehat, dengan makan bengkoang yang rasanya manis dan segar, kulit wajah juga ikutan sehat dan terawat, kan?

Sumber:

Opri

di sini

Gambar:

Dokpri

di sini
Diubah oleh suciasdhan 17-02-2021 05:58
uliyatis
bekticahyopurno
betiatina
betiatina dan 31 lainnya memberi reputasi
32
5.1K
98
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan